Life & health

5 Serial Netflix Terbaik Untuk Rayakan Halloween

By : Her World Indonesia - 2021-10-27 20:00:01




Saat momen Halloween tiba, mungkin tak ada banyak aktivitas atau acara yang akan kamu datangi. Ini menjadikan malam Halloween jadi terasa sepi. Namun tentu saja kamu tak perlu bersedih, karena kamu bisa menonton serial Netflix terbaik untuk Halloween bersama dengan setumpuk camilan.

Netflix sebagai gudangnya film, drama dan serial bagus bisa menjadi alternatifmu saat Halloween tiba. Namun, jika kamu bingung sekiranya serial apa saja yang harus ditonton, maka berikut ini ada deretan serial dari Netflix yang sangat direkomendasikan untuk ditonton pas Halloween.


(Baca juga: 6 Inspirasi Makeup Halloween Yang Mudah Kamu Coba)


1. Stranger Things


Serial ini sudah sejak lama diluncurkan pada sekitar tahun 2016, genrenya tentu saja horor dan juga fiksi ilmiah. Serial buatan Duffer bersaudara ini tayang di Netflix dan dibintangi oleh Winona Ryder, Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, Finn Wolfhard dan juga Caleb McLaughlin.

Latar tempat dari Stranger Things berada di sebuah kota fiksi yang bernama Hawkins, dan setting waktunya dirancang pada tahun 1980-an. Serial ini menceritakan tentang hilangnya seorang anak yang bernama Will Byers. Membuat ibu dan kakaknya kebingungan mencari anak tersebut.

Ketika berusaha mencari, tak sengaja Mike dan teman-temannya pun bertemu dengan seorang gadis berkekuatan super yang bernama Eleven. Pada akhirnya pencarian ini bermuara pada banyaknya konspirasi yang ada di kota Hawkins, bahkan itu semua masih ada hubungannya dengan Eleven sendiri.


2. The Haunting of Hill House


Serial yang berlatar pada tahun 1992 ini mengisahkan tentang pasangan suami istri yang pindah ke sebuah rumah tua, di mana mereka berencana untuk merenovasi rumah tersebut. Akan tetapi banyak kejadian aneh yang menghantui keluarga tersebut sampai pada akhirnya harus kehilangan sang istri.

Alur ceritanya sendiri maju mundur, dan menceritakan tentang kehidupan anak-anak tersebut yang masih dihantui oleh trauma dan kenangan masa lalu. Pindah rumah sekalipun tak membuat teror masa lalu itu menghilang sampai pada akhirnya banyak sekali rahasia yang mulai terkuak.


(Baca juga: Rekomendasi Film Untuk Merayakan Halloween di Rumah)


3. Midnight Mass


Serial Netflix terbaik untuk Halloween selanjutnya adalah Midnight Mass, di mana serial ini tayang pada tahun 2021. Kisah ini berlatarkan tempat di sebuah pulau terpencil bernama Crocket Island. Hidup masyarakat di pulau ini banyak sekali mengalami hal-hal yang mengerikan, yang membuat para penontonnya penuh ketegangan.

Peristiwa aneh yang terjadi itu konon setelah datangnya seorang pendeta misterius. Ada banyak sekali masalah baru yang akhirnya bermunculan. Sampai pada akhirnya suatu semangat keagamaan baru mulai muncul di tengah kejadian-kejadian aneh tersebut dan menguasai komunitas masyarakat di Crocket Island ini.


4. The Order


The Order tayang sejak tahun 2019, tapi sampai saat ini masih menjadi pilihan bagi para pecinta tayangan horor. Jack Morton, seorang mahasiswa terpilih dan konon memiliki potensi untuk masuk ke sebuah perkumpulan rahasia yang mengajarkan tentang ilmu sihir, perkumpulan tersebut bernama Hermetic Order of the Blue Rose.

Ia memiliki keinginan untuk balas dendam ataa kematian ibunya, karena ayahnya yang meninggalkannya begitu saja hingga ia harus hidup dengan sang kakek. Ia mengalami begitu banyak kejadian aneh, sampai kemudian berusaha untuk mengungkapkan apa saja rahasia dari The Order.

The Order banyak melakukan kejahatan serta kekurangan, dan pada akhirnya Jack menyelidiki keganjilan tersebut dibantu dengan seorang arwah manusia serigala yang dinamakan The Silverback.


(Baca juga: 8 Rekomendasi Tayangan Netflix Berdasarkan Rasa Takutmu)


5. Deadly Class


Serial ini tayang pada 2018 lalu, dan menjadi serial yang diadaptasi dari sebuah komik dengan judul sama. Diceritakan tentang siswa-siswi yang masuk ke sekolah King's Dominion, sebuah sekolah yang mengajarkan mereka tentang menjadi calon pembunuh.

Sekolah tersebut melatih para murid untuk menjadi pembunuh dan juga petarung, banyak anak-anak kriminal sekaligus mafia yang berada di sini. Bukan hanya kisah tentang siswa-siswinya saja, tapi di sini juga mengisahkan tentang perebutan kekuasaan yang seringkali terjadi. Sampai pada akhir ada rahasia-rahasia yang terbuka dengan sendirinya.


Dari lima serial Netflix terbaik untuk Halloween di atas, tentu kamu bisa memilih dengan cepat mana yang akan ditonton. Semuanya menyajikan cerita yang seru dan menegangkan sehingga cocok untuk menemani malam Halloween-mu.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)