Sex & relationship

5 Hal Yang Sering Dirahasiakan Wanita Dari Pria

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-08-11 15:37:00





Meski telah menjalani hubungan yang lama dengan pria yang dicintai, beberapa wanita kerap menyimpan rahasia tersendiri di dalam hidupnya. Bahkan beberapanya berhasil menguburnya dalam-dalam hingga pasangan tak menaruh rasa curiga padanya.

Bukan tanpa alasan, hal ini mereka lakukan karena perasaan mereka yang takut menyakiti pasangannya hingga sebagai langkah penyelamatan diri apabila hubungan yang dijalani tak berjalan semestinya. Mau tau apa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut hal-hal yang sering dirahasiakan wanita kepada pria.


(Baca Juga: 7 Situasi Di Mana Menyimpan Rahasia Itu Tidak Apa-Apa)


1. Kesehatan

Kebanyakan wanita biasanya akan merahasiakan gejala kesehatan yang mungkin membingungkan. Meskipun merasa cemas, namun mereka cenderung menutupinya dari pasangannya.

Sebagaimana dikutip dari Your Tango, hal ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap pasangan mereka agar tak merasa khawatir. Hal ini juga disampaikan oleh Kristen Carpenter seorang psikolog dan Direktur Kesehatan Perilaku Wanita di Ohio State's Wexner Medical Center.

"Wanita akan menyembunyikan kekhawatiran yang mengkhawatirkan dari pasangan mereka untuk melindungi suami mereka atau mengurangi tekanan, terutama jika itu terasa berat," jelasnya.


2. Perbedaan pendapat

Meski para wanita sering kali dijuluki sebagai tukang debat, sebetulnya mereka kerap kali menahannya daripada harus beradu argumen dengan pasangannya. Hal ini juga yang memicu mereka untuk mendatangi psikiatris hingga psikolog dan membicarakan seputar hubungannya.

"Saya tidak bisa memberi tahu seberapa sering wanita datang ke terapi tanpa sepengetahuan suaminya," kata Jodie Voth MMFT, seorang terapis dari Kanada. "Tujuan mereka? Untuk memutuskan apakah hubungan itu layak diselamatkan atau tidak."


3. Pengalaman seks

Masih melansir laman yang sama, banyak wanita yang merasa tidak puas secara seksual. Namun sayangnya, di antaranya mereka masih tidak bisa membicarakannya secara terang-terangan kepada pasangannya.

"Ini adalah topik yang emosional, dan wanita takut jika mereka akan menyakiti perasaan pasangannya," jelas Carpenter, "itulah sebabnya saya selalu menyarankan percakapan tentang seks di luar kamar tidur, membahasnya perlahan, dan mengatakan kepadanya sesuatu yang Anda sukai. bersama dengan apa yang tidak Anda inginkan."


(Baca Juga: Rahasia Hubungan Bahagia)


4. Kesuksesan

Walaupun sejumlah wanita suka akan pujian, namun mereka cenderung menutupi kesuksesannya yang bisa memicu berbagai kata-kata yang membanggakan dirinya. Bukan tanpa alasan, hal ini mereka lakukan karena takut akan timbul persaingan dalam hubungannya.


5. Akun bank

Tomanika Witherspoon seorang terapis menjelaskan bahwa para wanita biasanya menyimpang rekening bank rahasia dengan alasan yang berbeda. Cara ini juga mereka lakukan untuk mengantisipasi kejadian darurat yang memerlukan finansial dengan jumlah tak terduga.

"Bagi sebagian orang, hal ini adalah aturan emas untuk selalu memiliki simpanan, dengan tujuan berjaga-jaga jika hubungan tidak berhasil," jelasnya.


So, itulah hal-hal yang biasa dirahasiakan oleh wanita kepada pasangan mereka meski telah menjalani hubungan yang lama atau bahkan telah menikah.