Food & travel

Pencinta Kuliner Bentuk Komunitas Gastronomy Indonesia

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-06-19 11:23:00





Demi melestarikan makanan dan minuman khas Indonesia, para pencinta kuliner tanah air berkumpul dalam satu komunitas bertajuk Indonesian Gastronomy Community. Tak sekedar perkumpulan, komunitas ini berusaha untuk mengembangkan cita rasa masakan dari berbagai daerah dikenal oleh seluruh dunia.

Lewat tema Gempita Cita Rasa, IGC akan berfokus pada kekayaan racikan makanan yang ada di negara Indonesia sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Sehingga, melalui motto 'Selera Indonesia Untuk Dunia komunitas non provit ini akan mewujudkan visi yang bisa membuat Indonesia semakin dikenal di berbagai negara lainnya.
(Baca Juga: Komunitas Salihara Persembahkan Salihara Jazz Buzz 2015)


Tak hanya itu, dengan mengambil nama Gastronomi, komunitas ini bertujuan untuk memajukan Indonesia dan memperkuat kearifan lokal melalui kuliner khas Indonesia. Sekaligus mengenalkan dan memberi pemahaman lewat sejarah dan budaya yang tersebar di tanah Nusantara.

Dengan tujuan ini, Indonesian Gastronomy Community atau Komunitas Pencinta Gastronomi Indonesia mengajak setiap orang yang memiliki minat terhadap makanan dan minuman Indonesia dapat berkontribusi bersama di komunitas ini. IGC membuka diri untuk mereka yang mempunyai passion dalam bidang makanan dan minuman Indonesia, baik yang tinggal di Indonesia maupun di mancanegara untuk menjadi anggota.
(Baca Juga: Kolaborasi 'Lari' Pertemanan Sehat dan 361 Degrees)

“Visi dan misi besar IGC ini tentunya tidak akan mudah tewujud tanpa dukungan maupun partisipasi dari berbagai pihak untuk memajukan Indonesia dengan memberdayakan makanan dan minuman Indonesia dengan berkarya dan bergabung bersama IGC," ujar Ria Musiawan, Ketua Umum Indonesia Gastronomy Community.