Life & health

Cara Agar Perayaan Tahun Baru Tetap Meriah Dari Rumah

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-12-30 14:00:00





Tahun 2020 telah menjadi kenangan sendiri di hati setiap orang. Pandemi virus corona telah menunda berbagai macam kegiatan, sekaligus juga berhasil memunculkan tren baru yang dijalankan tanpa rencana.

Tak hanya itu, gaya hidup pun ikut berganti. Momen spesial yang patut dirayakan bersama orang tercinta seperti bulan Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri, Nyepi, Waisak dan Natal pun dirayakan dengan pertemuan virtual dari rumah. Dan salah satunya yang juga dinanti adalah perayaan tahun baru 2021.

Meskipun saat ini wabah virus corona belum juga usai, ada banyak cara untuk membuat momen pergantian tahunmu tetap menyenangkan. Dirangkum dari berbagai sumber berikut cara rayakan tahun baru dari rumah.


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Hadiah Untuk Orang Tercinta Di Tahun Baru)


1. Berdandan

Meskipun tahun baru ini hanya dirayakan di rumah, tak ada salahnya untuk berdandan dan tampi menawan. Hal ini bisa membangun suasana baru walaupun tak bertemu dengan teman-teman yang dicintai. Pilihlah busana favoritmu dan beriaslah dengan makeup-makeup kesukaanmu di tahun baru.


2. Buat makanan dan minuman berbeda

Tahun baru identik dengan makanan-makanan yang serba dipanggang atau digoreng. Sekaligus minuman soda yang menyegarkan. Momen di rumah ini bisa jadi yang tepat untuk bereksplorasi masakan berbeda di tahun ini.

Lihatlah berbagai video tutorial di Youtube untuk membuat berbagai menu hidangan berbeda. Selain membangun suasana, cara ini bisa menambah skill kamu di tahun 2021. It's a good start!


3. Video call dengan teman

Yang bisa menambah kebahagiaan di momen tahun barumu adalah bertemu dengan teman-teman. Namun, di saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini kamu bisa menggantinya lewat pertemuan virtual yang tak kalah menyenangkan.

Jadwalkan bersama teman-temanmu untuk video call di malam pergantian tahun. Menarik bukan?


(Baca Juga: Deretan Negara yang Rayakan Tahun Baru Paling Meriah)


4. Nyalakan musik favorit

Jika mungkin kamu sudah kehabisan film yang bisa kamu saksikan di malam tahun baru, ada musik yang juga bisa menghidupkan kemeriahan. Buatlah playlist musik kesukaanmu dan putarlah sepanjang malam. Tak ada salahnya juga jiga kamu ingin berdansa sebagai ekspresi kesenangan diri menyambut 2021.


5. Rayakan dengan acara seru

Cara terakhir yang tak bisa dilewatkan adalah merayakannya dengan acara seru dan meriah. Sebelum tiba dipergantian tahun, kamu bisa membuat daftar permainan atau acara yang bisa kamu lakukan bersama keluarga bahkan sahabat lewat video call.

Diantaranya adalah hadiah undian, virtual toast dan masih banyak hal yang bisa kamu coba. Selain menyenangkan, cara ini juga bisa menambah kenangan baru untuk kamu ceritakan di tahun berikutnya.


Itulah sejumlah cara yang bisa kamu coba untuk merayakan tahun baru 2021 nanti. Selamat mencoba.