Deretan Negara yang Rayakan Tahun Baru Paling Meriah


  • Deretan Negara yang Rayakan Tahun Baru Paling Meriah
    Deretan negara yang merayakan tahun baru paling meriah(Foto:Dok.Pixabay/Pexels)


    Selamat datang tahun baru 2020. Berbagai negara di dunia telah merayakan momen sekali dalam satu tahun ini dengan penuh kemeriahan. Selain kembang api yang meriah, banyak tradisi dan acara yang menghebohkan saat pergantian tahun.

    Mulai dari pertunjukkan musik, tari dan lainnya jadi kegiatan yang dilakukan oleh penduduk dibeberapa negara. Adalah Skotlandia yang memiliki pesta kostum, dan Spain yang punya pesta dansa hingga pagi. Dan berikut deretan negara yang paling meriah saat perayaan tahun baru dirangkum dari berbagai sumber:



    (Baca Juga: 7 Menu Makanan yang Harus Ada Saat Perayaan Tahun Baru)


    1. Islandia

    Iceland atau Islandia adalah salah satu negara yang paling meriah dalam menyambut tahun baru 2020. Salah satu kotanya yang bernama Reykjavik, dipenuhi banyak orang untuk menyaksikan kemeriahan kembang api yang berjumlah ratusan. Dan di saat jam menunjukkan pukul 12 pagi, semua orang membunyikan bel, meniup trompet dan juga membunyikan klakson saat tahun baru.


    2. Amerika Serikat



    Selain kembang api yang meriah, Amerika Serikat juga jadi negara yang memiliki ragam acara untuk menyambut tahun baru. Salah satu kotanya, New York diramaikan dengan ragam live musik yang menghibur. Salah satu tempat yang ramai dikunjungi adalah Times Square yang memiliki balkon untuk melihat keramaian di bawah dan di langit.


    3. Skotlandia


    Negara yang tak kalah heboh saat perayaan tahun baru adalah Skotlandia. Yang menariknya, di negara ini tak hanya dimeriahkan dengan pesta kembang api live musik, tapi juga di wilayah Firth of Forth atau Loony Dook merayakan pesta tahun baru dengan mengenakan busana tradisional yang mewah.


    4. Australia

    Negara Australia tak hanya jadi destinasi wisata favorit, tapi juga memiliki perayaan tahun baru yang meriah dan tak terlupakan. Keindahan kembang apinya biasa disimak di tepi pantai dan sorak sorai bersama menghitung mundur pergantian tahun. Melbourne ataupun Sydney meriah dengan pesta kembang api.


    5. Lebanon


    Berjalan bersama atau pawai mengelilingi kota sudah jadi tradisi dari negara Lebanon saat perayaan tahun baru. Kemudian semua orang akan berkumpul di alun-alun Place de l'Etoile untuk menyaksikan live band, DJ dan kembang api spektakuler.


    6. Denmark


    Tak berbeda jauh dengan negara Lebanon, Denmark juga memiliki kemeriahan dalam menyambut pergantian tahun. Jika di Lebanon semua berkumpul dan pawai bersama, bedanya di negara ini para penduduk akan berkumpul di Town Hall Square, dan membuat sampanye dan bersulang bersama. Ada pula yang menyalakan kembang api dan meniup lilin.


    7. Spanyol


    Negara ini selalu meriah saat tahun baru, terutama di kota Barcelona. Orang-orang akan berlari ke Placa D'Espanya tepat pukul 11 malam, untuk melihat kembang api. Dan pesta lain adalah pesta dansa di museum Poble Espanyol sampai pukul enam pagi.


    8. Jerman

    Kemeriahan tahun baru di negara Jerman di isi dengan berbagai pertunjukkan, dari mulai laser, kembang api, hingga musik dan DJ. Biasanya acara ini akan ramai di gerbang Brandenburg dan Victory Column yang juga menyajikan banyak makanan lezat untuk santapan malam hari.


    9. Belanda


    Negara ini jadi salah satu negara yang meriah dalam merayakan tahun baru. Setiap tanggal 31 Desember berbagai pesta bisa dihadiri untuk menyambut pergantian tahun. Yang paling banyak diminati adalah berpesta Magere Brug tempat berkumpul untuk melihat kembang api yang meriah.


    10. Portugal

    Acara malam tahun baru yang heboh adalah negara Portugal yang terletak di Eropa. Pesta akan dimulai pada pukul 10 malam dan berlanjut hingga pagi. Dan sepanjang waktu itu, orang-orang akan menarik bersama, bersulang, dan bernyanyi di bawah kemeriahan kembang api.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below