Food & travel

Tips Membeli Koper yang Tepat

By : Yolanda Deayu - 2017-05-09 05:39:00




Koper lama sudah rusak dan Anda akan segera pergi berlibur? Waktunya untuk membeli koper baru dengan model terkini. Simak tips membeli koper yang tepat berikut ini.

(Baca juga artikel: Barang yang Tidak Perlu Dibawa Saat Liburan)


Ukuran

Sesuaikan ukuran koper dengan barang-barang yang akan dibawa. Anda tidak perlu menggunakan koper ukuran raksasa jika hanya pergi untuk 4 hari dan tidak berencana untuk berbelanja. Jika ingin membawa koper ke dalam kabin, pastikan ukurannya tidak melebihi batas aturan.

Berat

Koper yang ringan memungkinkan Anda membawa lebih banyak barang-barang berat berukuran kecil tanpa harus pusing dengan batas bagasi. Meskipun memiliki desain yang unik, pikir-pikir kembali jika koper tersebut lebih berat daripada rata-rata.

Bahan

Bahan kain atau plastik memiliki kekurangan dan keunggulan masing-masing. Ada bahan plastik yang mudah pecah jika isinya tidak penuh dan dilempar-lempar oleh petugas meskipun mereka cenderung lebih ringan daripada koper berbahan kain.

Model

Jika ingin lebih mudah mengenali koper Anda saat menunggu barang-barang bagasi datang, ada baiknya untuk membeli koper dengan warna terang atau motif yang unik. Orang-orang akan lebih memilih koper dengan warna gelap karena tidak perlu takut kotor.