Hair & beauty

Rahasia Cantik Kate Middleton, dari Kulit hingga Rambut

By : Rahman Indra - 2019-01-10 13:25:00 Rahasia Cantik Kate Middleton, dari Kulit hingga Rambut


Sebelum menjadi Catherine, Duchess of Cambridge, Kate Middleton sudah memancarkan kecantikan yang natural, tanpa riasan yang berlebihan dan kulit terawat. 

Bahkan setelah menikah dengan Pangeran William di 2011, ia terus mencuri perhatian publik dengan riasan naturalnya. Dalam postingan terbaru Kensington Royal di instagramnya, Kate yang berulang tahun ke-37 tahun pada Rabu (9/1), masih memancarkan hal yang sama.  

Apa rahasia di balik perawatan kulit dan riasan wajahnya? Dirangkum dari penelusuran sejumlah sumber, Kate Middleton memang tak pernah sesumbar akan produk yang dipakainya, tapi dari tuturan sejumlah stylist dan makeup artist serta sumber terpercaya, berikut beberapa produk andalan Kate Middleton dalam perawatan kulit, wajah dan rambutnya. 

(Baca juga: Perubahan Gaya Kate Middleton)

Kulit 

Rosehip Oil 

Trilogy Certified Organice Rosehip Oil 

Salah seorang sumber anonim pada US Weekly di 2015 pernah mengungkapkan Kate secara rutin menggunakan minyak rosehip untuk perawatan kulitnya. Kata dia, Kate menyukai efek yang diberikan oleh rosehip oil pada kulitnya.



(Trilogy Certified Organic Rosehip Oil. Foto: Dok/ulta.com/GHK) 


Minyak rosehip memang bukan hal baru dalam perawatan kulit. Menurut dermatologis rosehip oil ini kaya akan vitamin A dan C yang dapat melembapkan kulit, memperbaiki kulit rusak, membuatnya cerah dan menghilangkan bekas luka. Face oil ini merupakan minyak yang diekstrak dari buah bunga mawar spesies tertentu yang disebut hip dan menjadi sumber nutrisi baik buat kulit. 


(Kate Middleton. Foto: Dok/@KensingtonRoyal)


Wajah 

Rias mata

Lancome Hypnose Custom Volume mascara 

Mengutip laporan Good House Keeping, maskara ini menjadi salah satu produk andalan Kate Middleton sebagai salah satu perempuan yang paling banyak diabadikan oleh para fotografer. Fungsinya untuk memberi volume dan mempertebal bulu mata sehingga tak perlu lagi menyematkan eye-lashes. 


(Lancome mascara. Foto: Dok/sephora.com/GHK)


Shimmering

Bobbi Brown Shimmer Brick Highlighter Mini 

Masih ingat dengan tampilan Kate saat menikah dengan Pangeran William yang tak belrebihan tapi mencolok? Dikabarkan ia mengenakan shimmer brick untuk bagian pipi sehingga tampak merona dan glowing. 


(Bobbi Brown Shimmer Highlighter. Foto: Dok/sephora.com/GHK)


Bibir 

Bobbi Brown Sandwash Pink Lipstick 

Pilihan warna pink untuk bibir sudah jadi ikon dan trademark dari Kate Middleton. Alih-alih mengenakan merah  yang termasuk dilarang, beige-pink ia poleskan di momen penitng pernikahannya. 


(Bobbi Brown lipstick. Foto: Dok/sephora.com/GHK)



(Kate Middleton. Foto: Dok/@KensingtonRoyal)

Rambut 

Shampoo & Hairspray 

Richard Ward Cleanse & Condition Shampoo 

Kate Middleton hampir tak pernah gagal dalam penataan rambut, karena rambutnya sendiri selalu tampak terawat. Rahasianya, ia menggunakan sulfate-free shampoo, dengan two-in-one formula yang mengandung teh hijau, aloe, dan vitamin A yang baik buat rambut. 


(Shampoo Richard Ward. Foto: Dok/richard-ward-usa.myshopify.com./GHK)


Kerastase Bain Oleo Relax Shampoo 

Produk lainnya yang mungkin akan ditemukan di Kensington Palace, yakni shampo Kerastase dan hair masks. 



(Kerastase Nutritive. Foto: Dok/amazon.com/GHK)


L'Oreal Paris Elnett Satin Hairspray Extra Strong Hold 

Penata rambut Amanda Cook Tyler pernah tak sengaja membagi postingan apa yang ia bawa dalam royal tour yang kini sudah dihapus. Di sana tak hanya ada sisir, hair curler dan pengering rambut tapi juga hairspray dari L'Oreal ini. 


(L'Oreal hairspray. Foto: Dok/lorealparisusa.com/GHK)

Kuku 

Cat kuku

Essie Allure Nail Polish 

Sebagai salah satu anggota kerajaan, Kate Middleton juga tidak diperbolehkan mengecat kukunya dengan warna mencolok. Maka warna netral ini jadi pilihannya, termasuk di hari pernikahannya.


(Nail Polish Essie. Foto: Dok/dermstore.com/GHK) 

Hair & beauty