Life & health

Cara Menghindari Stres Menjelang Deadline

By : Yolanda Deayu - 2017-04-10 07:27:41 Cara Menghindari Stres Menjelang Deadline

Tidak hanya memuculkan uban pada rambut, stres juga akan membuat kulit berkerut. Jangan sampai rasa stres akibat deadline yang semakin dekat merusak penampilan cantik Anda. Berikut adalah 5 cara menghindari stres menjelang deadline.

(Baca juga artikel: Cara Mengatur Waktu Saat Lembur)

Istirahat

Meskipun ada tenggat waktu yang harus dikejar, pastikan Anda mengistirahatkan pikiran dan mata untuk sesaat. Tarik nafas yang dalam agar diri menjadi lebih tenang.

Susun jadwal yang realistis

Susun jadwal yang realistis dan dapat diikuti oleh Anda dan tim. Pertimbangkan waktu lamanya pengerjaan yang dibutuhkan supaya tidak tergesa-gesa dalam mengerjakannya.

Hibur diri

Berikan hiburan kepada diri sendiri dengan mendengarkan lagu favorit atau makan makanan kesukaan sembari melakukan pekerjaan. Anda akan lebih termotivasi dan terhindar dari stres.

Minum air putih

Dehidrasi dapat mengurangi kinerja otak. Sehingga minumlah air putih setidaknya 8 gelas per hari agar mampu menyelesaikan seluruh pekerjaan sebelum deadline.

Tidur

Pastikan Anda tidur cukup setiap malam. Tubuh akan terasa lebih segar dan berenergi, sehingga tingkat produktivitas pun akan membaik.

Life & health