Fashion

Terpikat Koleksi Samalona

By : Kiki Riama Priskila - 2015-09-28 10:15:49 Terpikat Koleksi Samalona

Hasil karya rancangan desainer Ivan Gunawan tak perlu diragukan lagi. Desainer yang populer berkat beragam gaun couture yang memancarkan kemewahan ini, kini membuat sebuah koleksi yang menonjolkan kain khas Indonesia. Koleksi terbaru dari Ivan Gunawan ini dinamakan Samalona. Terdengar tidak asing, karena Samalona adalah sebuah pulau indah yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan.

Ivan Gunawan sendiri mengakui koleksi ini bisa tercipta atas inspirasi yang hadir ketika melakukan perjalanan ke pulau yang terkenal dengan keindahan pantai dan laut tersebut. Rasa tenang yang didapat ketika berlibur di Pulau Samalona menggerakkan Ivan untuk langsung membuat sebuah koleksi yang menyajikan beragam busana dengan material tenun sutra sengkang, sifon, lace, dan lace katun.

Koleksi ini menghadirkan beragam long gown, jumpsuit, mini dress, hingga blouse dan celana yang didominasi oleh warna hijau dan ungu. Koleksi ini pertama kali ditampilkan pada acara beauty talk show "Youth Recaptured" persembahan Babor dan her world Indonesia pada bulan Juni lalu bertempat di Dream, Plaza Indonesia.

 

(TEKS : AUDI FRISTYA / FOTO : DOK. HER WORLD)

Fashion