Hair & Beauty

The Palace X Samuel Wattimena, Lestarikan Budaya Lewat Buku

By : Her World Indonesia - 2024-08-14 15:00:01 The Palace X Samuel Wattimena, Lestarikan Budaya Lewat Buku

Terinspirasi dari kekayaan budaya dan peran perempuan di Indonesia, The Palace Jeweler berkolaborasi dengan maestro fesyen, Samuel Wattimena untuk meluncurkan buku Nusantara dan koleksi perhiasan. Perjalanan kolaborasi ini sudah dimulai sejak tahun 2015. Sebagai bentuk komitmen terhadap pemberdayaan budaya Indonesia, The Palace Jeweler turut ambil bagian untuk menyajikan profil dan kisah inspiratif dari perempuan-perempuan Indonesia dalam bentuk buku.


Buku Nusantara secara spesifik mengangkat kisah inspiratif dari 21 perempuan Indonesia. Perempuan yang di-highlight datang dari beragam latar belakang, mulai dari pemimpin, seniman, hingga tokoh masyarakat. Ada penyanyi seperti Andien Aisyah dan Titi DJ, sutradara Kamila Andini, jurnalis senior Rosiana Silalahi, bahkan Putri Tanjung dan 16 wanita hebat lainnya. Yang menarik, buku Nusantara tidak hanya menampilkan koleksi, tetapi juga mengungkap proses kreatif di balik setiap desain.


(Peluncuran buku dan koleksi perhiasan The Palace Jeweler X Samuel Wattimena. Foto: Dok. Tim Dokumentasi The Palace)


“Aku selalu cinta sekali dengan budaya Indonesia dan senang sekali ketika bentuk kecintaan pada budaya Indonesia ini bentuknya bermacam-macam, yang mana untuk kali ini, ada bentuk buku dan ada jewelry-nya.” kata creativepreneur muda, Putri Tanjung soal peluncuran buku dan jewelry kolaborasi The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena.

The Palace Jeweler adalah brand yang punya komitmen pada inovasi, baik dalam pengembangan konsep dan bisnis ritel yang semakin efisien dan modern, maupun dalam desain serta material perhiasan yang mengutamakan kelengkapan, keterjangkauan, dan kualitas.


(Baca juga: 7 Rekomendasi film Romance Indonesia yang Tayang di Netflix!)


(Peluncuran buku dan koleksi perhiasan The Palace Jeweler X Samuel Wattimena. Foto: Dok. Tim Dokumentasi The Palace)


Koleksi perhiasan kali ini terinspirasi dari siluet-siluet perhiasan kuno Indonesia. Secara khusus, campaign ini datang dengan tema “Perjalanan menembus rentang masa”. Ditampilkan secara modern dan relevan, koleksi kali ini ingin membawa representasi perempuan Indonesia yang beragam dan berdaya.

The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena ingin mengajak masyarakat untuk lebih menghargai kekayaan budaya Indonesia lewat seni kriya dan juga mengafirmasi pentingnya perempuan dalam memajukan bangsa.


(Baca juga: 4 Fakta Seputar Gregoria Mariska di Paris Olympics 2024)


Informasi lebih lanjut mengenai gerai The Palace Jeweler dapat diakses melalui website www.thepalacejeweler.com. Update terkini mengenai ragam koleksi perhiasan dan event yang diselenggarakan oleh The Palace Jeweler tersedia di akun Instagram resmi The Palace Jeweler dan akun Tiktok @thepalacejeweler. Jangan lewatkan!

 


(Penulis: Katarina Dian)



Hair & Beauty