Sex & relationship

Ini Pertanyaan-Pertanyaan yang Bisa Ditanya Saat First Date!

By : Her World Indonesia - 2024-06-11 17:00:02 Ini Pertanyaan-Pertanyaan yang Bisa Ditanya Saat First Date!

First date atau kencan pertama menjadi waktu untuk lebih saling mengenal satu sama lain. Meski merasa excited, terkadang diri jadi overthinking dan tegang sebelum berkencan karena memikirkan tempat untuk pergi, pakaian yang ingin dikenakan, dan kegiatan apa saja yang ingin dilakukan. Selain itu, ada satu hal penting lainnya yang seringkali bikin grogi saat kencan pertama, yaitu topik pembicaraan! Tentunya kamu tidak ingin memberi pertanyaan yang terlalu berlebihan bukan?


Her World punya beberapa rekomendasi pertanyaan di bawah ini yang bisa dilontarkan saat kencan pertama agar kamu bisa lebih mengenal dia!


1. Makanan yang Disuka

(Mulai percakapan dengan pertanyaan yang ringan. Foto: Dok. Gary Barnes/Pexels)


Meski terkesan remeh, pertanyaan yang satu ini bisa menunjukkan rasa ingin tahu tentang dia secara tulus. Cobalah untuk bertanya seputar makanan berat, hidangan penutup, atau minuman yang dia suka dan tidak suka. Pertanyaan ini juga akan memudahkanmu untuk sewaktu-waktu memilih tempat makan yang cocok dengannya. Jika ada kesamaan selera makanan, kamu bisa follow-up bertanya seputar alasannya agar bisa saling bercerita. Percakapan pun akan lebih bertahan lama dan anticanggung!


(Baca juga: Dinner Date Lebih Nyaman Dengan 5 Menu Ini Dari Rumah)


2. Tanyakan Preferensi Kegiatan, Outdoor atau Indoor?


(Mengulik hobi dan tempat favoritnya dengan pertanyaan ini. Foto: Dok. Kindel Media/Pexels)


Masih dalam kategori pertanyaan yang ringan saat kencan pertama, kamu bisa menanyakan preferensinya saat melakukan aktivitas seperti olahraga atau jalan-jalan. Apakah dia sosok yang menyukai alam terbuka atau dalam ruangan? Pertanyaan ini akan memudahkanmu untuk mengetahui bagaimana dia menjalankan waktu senggangnya dan memahami kecocokan hobi antara satu sama lain.


3. Kesibukannya Akhir-Akhir Ini


(Cari tahu sisi lainnya dengan pertanyaan ini. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)


Setelah memulai percakapan dengan topik ringan seperti di atas, kamu bisa mulai melontarkan pertanyaan yang lebih dalam. Tujuannya untuk mengetahui sisi profesionalitas dan cara pandang dia terhadap suatu hal tanpa terkesan memaksa. Flow dari percakapan pun akan terasa lebih alami. Kamu bisa bertanya seputar kesibukannya akhir-akhir ini seperti projek yang dikerjakan atau life goals yang ingin dicapai.


4. Destinasi Traveling Impiannya


(pertanyaan trivial bisa bantu pecahkan suasana canggung. Foto: Dok. Alfonso Escalante/Pexels)


Di tengah percakapan, ada kemungkinan suasana menjadi awkward karena kehabisan topik untuk dibahas. Kamu bisa menyambung percakapan dengan menanyakan hal-hal trivial seperti destinasi wisata impiannya kalau bisa berpergian ke mana pun di dunia. Pertanyaan ini ditujukkan untuk membangun suasana agar lebih menyenangkan dan membuatnya engage kembali.


(Baca juga: 3 Tips Menghadapi Pasangan Yang Lagi Burnout, Penasaran?)


Bertemu dengan sosok yang asing saat kencan pertama memang menantang. Tak hanya mempersiapkan tampilan, kamu juga perlu memikirkan cara untuk memulai percakapan secara alami. Untuk menghindari suasana yang canggung, pastikan kamu selalu menantapnya, mendengarkan secara aktif, dan memberikan pertanyaan terbuka agar memantik percakapan yang lebih lama.


(Penulis: Zahrah Pricila)


Sex & relationship