Sex & relationship

Si Positive Vibes, Ini 6 Karakter Wanita Golongan Darah B

By : Her World Indonesia - 2024-04-30 19:00:01 Si Positive Vibes, Ini 6 Karakter Wanita Golongan Darah B

"Golongan darah kamu apa?" Pertanyaan yang kerap dilontarkan banyak orang, baik dari teman, calon pasangan, atau bahkan seseorang yang baru kamu kenal. Sederhana, namun pertanyaan seperti itu justru memiliki makna tersirat seperti ingin mengetahui karakter seseorang. Kini, untuk memahami sifat asli seseorang tidak terbatas pada penampilan atau first impression saja. 


Sama halnya dengan tipe MBTI, memahami karakter melalui golongan darah pun kian populer. Sebenarnya, tradisi mempercayai golongan darah sebagai penentu sifat seseorang bukanlah kepercayaan belaka. Faktanya, tradisi ini bahkan terkenal digunakan di Jepang yang disebut Ketsueki-gata untuk mengetahui ciri khas seseorang dan kecocokannya antara satu sama lain. 


Kali ini, Her World akan mengajakmu untuk menelusuri karakter sosok wanita dari salah satu jenis golongan darah melalui kacamata Ketsueki-gata. Wanita berkarakter ini sudah pasti punya positive vibe yang bikin orang-orang di sekitarnya jatuh cinta! Penasaran? Keep reading! 


(Baca juga: Hubungan Semakin Jauh? 5 Tipe Hubungan yang Effortless


1. Pandai Membuat Keputusan

(Wanita bergolongan darah B sering dijuluki sebagai decision-maker. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels)


Wanita dengan golongan darah B dikenal akan kecerdasannya. Mereka akan lebih cepat tanggap untuk membuat keputusan. Positive trait ini membuat orang-orang nyaman untuk berdiskusi, bekerja sama, dan bahkan menanyakan saran pada wanita dengan jenis golongan darah ini. 


2. Menghargai Pertemanan 


(Menjaga relasi dengan orang lain adalah keunggulan tipe golongan darah B. Foto: nappy/Pexels)


Karisma dari wanita golong darah B ini tidak terbatas pada kepintarannya aja. Mereka cenderung menjaga hubungannya dengan orang-orang terdekat karena memiliki sifat yang empatik. 


3. Miliki Jiwa Petualang

(Menjelajahi hutan atau sekadar beraktivitas di luar menjadi hal yang disukai kelompok ini! Foto: Dok. Oleksandr P/Pexels)


Pada dasarnya memang hidup dengan bebas adalah ciri khas yang sudah melekat pada mereka. Ditambah lagi dengan sifat mereka yang cinta petualangan membuat para wanita bergolongan darah B menjadi pilihan terbaik sebagai partner hiking atau kegiatan outdoor lainnya. Orang-orang cenderung merasa lebih senang dengan kehadirannya yang bisa mencairkan suasana. 

4. Social butterfly! 

(Mudah bersosialisasi menjadi keunggulan. Foto: Dok. Jopwell/Pexels)


Berteman dengan sekelompok orang baru bukanlan masalah bagi kaum golongan darah ini. Mereka akan cepat beradaptasi dan bersosialiasi dengan orang-orang sekitar sambil mencairkan suasana lewat cerita-cerita menariknya! 


5. Kreatif

(Wanita bergolongan darah B dijuluki sebagai out of the box thinker. Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)


Seolah-olah kreativitasnya tanpa batas, mereka akan selalu memiliki berbagai sudut pandang yang unik dan berbeda terhadap suatu masalah atau hal yang terjadi. Pola pikirnya yang out of the box membawa mereka untuk selalu menemukan solusi atas masalah yang kompleks dengan cara yang berbeda. 

(Baca juga: 3 Zodiak yang Paling Gampang Kasihan, Apa itu Kamu?

6. Passionate 

(Kecerdasan dan karisma dimiliki oleh para wanita di kelompok ini! Foto: Dok. Fox/Pexels)

Ketika sudah memiliki sebuah goal yang ingin dicapai, mereka akan fokus untuk mewujudkannya. Passionate dalam bidangnya ini memancarkan aura spesial yang membuat orang-orang di sekitarnya termotivasi dan juga terinspirasi. 

Layaknga magnet, positive trait dari para wanita bergolongan darah B ini seringkali memikat orang-orang disekitarnya. Jadi enggak heran kalau si social butterfly satu ini memiliki banyak lingkar pertemanan dan relasi yang baik, bahkan dengan orang yang baru dijumpainya.


(Penulis: Zahrah Pricila)

Sex & relationship