Hair & beauty

Ini 5 Masker Wajah Yang Bisa Menenangkan Kulit, Wajib Coba!

By : Vanessa Masli - 2024-04-27 18:00:02 Ini 5 Masker Wajah Yang Bisa Menenangkan Kulit, Wajib Coba!

Kulit sering memerah atau kerap mengalami iritasi, kamu tentunya perlu perawatan ekstra untuk mengatasinya. Mulai dari rutinitas skincare pagi dan malam yang tak boleh terlewat, hingga produk-produk esensial yang pastikan kulit wajahmu tetap sehat dan bebas masalah, ada banyak faktor yang memengaruhi perubahan kulit wajah, termasuk jadi lebih tenang.


Kalau kamu sudah cocok dengan cleanser, toner, hingga sunscreen yang digunakan, mungkin saatnya berikan perawatan ekstra bagi kulit wajah. Mungkin dua hari sekali atau seminggu sekali, istirahatkan dan tenangkan kulit wajahmu dengan menggunakan masker wajah. Ragam produk masker, dalam berbagai bentuk dan tekstur, telah hadir untuk kamu eksplorasi.


Nah, buat kamu yang bingung harus coba masker wajah aman untuk menenangkan kulit wajah, Her World punya beberapa rekomendasinya untukmu. Buat kamu yang penasaran, simak deretannya di bawah ini ya!


1. SKINTIFIC Mugwort Acne Clay Mask



(Masker wajah SKINTIFIC hadir dalam dua bentuk. Foto: Dok. SKINTIFIC/Instagram)


Siapa tak kenal dengan brand skincare satu ini? Produk-produk keluaran SKINTIFIC di pasaran berhasil menjadi favorit banyak wanita, termasuk clay mask-nya. Mugwort Acne Clay Mask dari SKINTIFIC, produk masker yang diperuntukkan untuk membantumu selesaikan masalah jerawat dan breakout, sekaligus menenangkan kulit wajah.


Mugwort dan Centella asiatica (Cica), dua bahan utama ini membantu tenangkan kulit yang meradang serta mengecilkan pori-pori. Lalu, kandungan salicylic acid membantu atasi jerawat sampai sembuh serta bekas-bekas jerawatnya disamarkan oleh niacinamide yang terkandung dalam masker wajah ini.


Kamu cukup mengambil produk secukupnya dan oleskan secara merata ke area wajah yang bersih. Diamkan produk selama 10-20 menit sebelum dibilas hingga bersih. Gunakan minimal satu minggu sekali secara rutin. Plus, SKINTIFIC Mugwort Acne Clay Mask juga hadir dalam kemasan stick sehingga lebih mudah untuk kamu aplikasikan ke seluruh wajah.


2. Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask


Mungkin masker wajah satu ini sering muncul di laman media sosialmu dan berhasil membuat penasaran, Eileen Grace Perfectly Moisturize Rose adalah jelly mask terbuat dari kelopak bunga mawar asli. Produk yang dikemas jar dengan kapasitas 300 mililiter ini juga diformulasikan dengan ekstrak lidah buaya dan madu sehingga bersifat calming dan soothing.


Selain menenangkan kulit, jelly mask ini bisa mengeksfoliasi kulit, memudarkan noda hitam bekas jerawat, dan mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit. Plus, kandungan madu yang tersimpan bisa bantu bunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungan bunga mawar dan lidah buaya di dalamnya menyimpan antioksidan yang bisa lindungi kulit dari radikal bebas.


Moisturize Rose Jelly Mask keluaran Eileen Grace ini bisa kamu aplikasikan setiap ke wajah tanpa takut over-exfoliating. Pagi atau malam hari, kamu bebas mengaplikasikannya sesuai dengan preferensimu.


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Toner Korea Untuk Kulit Sensitif, Penasaran?)


3. Dear, Klairs Midnight Blue Calming Sheet Mask


(Masker wajah keluaran Dear, Klairs. Foto: Dok. Dear, Klairs)


Masker wajah yang bisa menenangkan kulit berikutnya juga cocok bagi para vegan. Midnight Blue Calming Sheet Mask dari Dear, Klairs ini tak hanya membuat kulit lebih tenang tapi juga membersihkan pori-pori yang tersumbat kotoran. Essence yang menyelimuti seluruh Bamboo Charcoal Sheet, wajahmu akan lebih nyaman memakai masker ini serta menjaga kelembapan kulit secara maksimal.


Pemakaian tak berbeda dengan sheet mask lainnya. Cukup menempelkan sheet mask ke seluruh area wajah, pastikan wajahmu bersih dan sudah pakai menggunakan serum wajah. Diamkan selama 15-20 menit, setelah itu lepaskan masker. Pijat-pijat wajah agar essence-nya terserap sempurna. Lanjutkan dengan memakai pelembap untuk mengunci semua nutrisi yang kulit wajahmu dapatkan.


4. COSRX Cica Calming True Sheet Mask


Tak punya waktu yang panjang untuk sejenak merawat kulit, mungkin sheet mask bisa jadi opsi. Cica Calming True Sheet Mask keluaran brand skincare Korea, COSRX diformulasikan bagi kamu yang ingin menenangkan peradangan kulit sekaligus melembapkannya.


Kandungan Cica-7 Complex memastikan kamu, khususnya yang memiliki kulit sensitif, bisa jadi kondisi kulit wajah agar tetap tenang dan sehat. Pemakaian juga mudah, cukup menempelkan masker ke seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian lepas dan pijat-pijat wajah agar essence bisa terserap sempurna.


5. Oriflame Calming Face Mask with Pro-Vitamin B5 & Lavender Oil



(Face mask beraroma lavender yang tak hanya tenangkan kulit tapi juga diri. Foto: Dok. Oriflame)


Bisa menenangkan sekaligus kaya akan nutrisi penting bagi kulit wajah, Oriflame Calming Face Mask with Pro-Vitamin B5 & Lavender Oil bisa jadi satu paket skincare yang memudahkanmu jaga kondisi kulit.


Mulai dari kandungan minyak lavender yang bisa menenangkan kulit kemerahan hingga pro-vitamin B5 yang bantu merawat hidrasi kulit secara maksimal sehingga wajahmu tampak sehat dan lembap. Plus, aroma lavender dalam masker wajah ini bisa bikin diri tenang.


Kamu hanya cukup oleskan masker wajah ke kulit wajah yang bersih secara merata. Diamkan selama 10 menit, lalu bilang hingga bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, kamu juga bisa diamkan masker semalaman.


(Baca Juga: Mulai Rp20 Ribuan, Cek 6 Rekomendasi Lip Balm SPF di Sini!)


Itu dia beberapa rekomendasi masker wajah yang cocok untuk menenangkan kulit wajahmu. Kira-kira masker mana yang ingin kamu coba?



Hair & beauty