Hair & beauty

Mulai Rp20 Ribuan, Cek 6 Rekomendasi Lip Balm SPF di Sini!

By : Her World Indonesia - 2024-04-18 13:00:02 Mulai Rp20 Ribuan, Cek 6 Rekomendasi Lip Balm SPF di Sini!

Salah satu produk perawatan bibir yang masih underrated, tapi sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit bibir: Lip balm dengan SPF! Jadi, kalau kamu bertanya-tanya… “kok warna bibir makin jadi gelap ya?” buka makeup pouch-mu dan cek apakah lip balm ber-SPF ini sudah menjadi bagian dari rangkaian perawatan bibirmu.


Ketika terpapar sinar matahari tanpa perlindungan, kulit bibir sama rentannya dengan kulit wajah dan tubuh untuk terkena efek sinar UV yang berbahaya. Salah satunya, bibir akan terlihat semakin gelap akibat stimulasi produksi melanin berlebihan dari paparan sinar UVA dan UVB.


Meski belum banyak brand yang memiliki pelembab bibir ber-SPF, Her World sudah merangkum beberapa rekomendasi yang patut untuk dicoba. Let’s check it out!


1. Wardah Everyday Moisturize Lip Nutrition


(Produk lip balm lokal dengan dua varian yang manis dan segar. Foto: Dok. wardahbeauty_padang)


Terkenal up-to-date dan selalu mengeluarkan produk yang dibutuhkan para beauty enthusiast, brand lokal ternama Wardah memiliki lip balm ber-SPF andalan, yaitu Everyday Moisture Lip Nutrition. Pelembap yang bertekstur creamy tanpa bikin bibir terasa berminyak ini memiliki dua varian: green tea dan honey. Tak hanya memberi perlindungan dari sinar UV, lip balm SPF 15 ini dilengkapi hydra-lock nutrition yang bisa menjaga kelembapan bibir hingga 12 jam. Kandungan Shea Butter, tujuh Essential Oil, dan Vitamin E dalam produk ini mampu merawat bibir pecah dan membuatnya lembut seketika. Lapisan bibir pun dapat terawat dari luar hingga dalam. Everyday Moisture Lip Nutrition ini dibanderol dengan harga Rp24.225 dan bisa kamu beli di Official Store Wardah. 


2. Khalisa Lip Care 


(Tak hanya melindungi dari sinar UV, pelembap bibir satu ini memberikan aroma yang manis dan segar. Foto: Dok. khalisaindonesia/Instagram)


Lip balm yang dilengkapi SPF 25 ini diluncurkan oleh Khalisa, brand yang berada di bawah naungan Rohto. Varian Pink Bubble Gum dari lip care ini memberikan kesan warna natural pada bibir. Sementara varian Red Cherry Peppermint tak hanya membuat bibir tampak berwarna merah alami, tapi juga memberikan sensasi segar pada bibir. Dilengkapi kandungan utama Beeswax, Shea Butter, dan Olive Oil, pelembap bibir yang dibanderol dengan harga Rp29.000 ini dapat melembapkan bibir secara intensif. Selain itu, Vitamin E dalam produk ini bekerja sebagai antioksidan alami yang melindungi bibir dari radikal bebas akibat sinar UV. Buat kamu yang tertarik bisa langsung check out di e-commerce Rohto, ya!


3. For Skin's Sake Buttered Premium Lip Balm


(Pelembap bibir dengan rasa premium untuk merawat bibirmu sehari-hari. Foto: Dok. butteredofficial/Instagram)


Kamu mungkin sudah tak asing sama pelembap bibir satu ini. Yes, it’s a viral lip balm on Tiktok! Dengan harga Rp35.999, Buttered Premium ini sudah dilengkapi Broad Spectrum SPF 15 untuk menghindari bibir hitam akibat sinar UV. Tak hanya itu, terdapat berbagai kandungan unggul seperti Organic Sunflower, Organic Beeswax, Organic Coconut Oil, Vitamin E, Organic Rosemary Extract, dan Organic Calendula Extract. Bibir kamu akan terasa lembab, lembut, dan kenyal. Kalau kamu bosan dengan lip balm tanpa aroma, Buttered Premium ini cocok buat kamu! Terdapat sembilan varian berbeda yang dilengkapi aroma segar dan manis seperti strawberry, cherry, watermelon, vanilla, coconut, peppermint candy cane, peach apricot, dan ice pear. Jangan khawatir, lip balm milik For Skin’s Sake ini juga punya varian tanpa aroma. Jadi, pilih varian kesukaanmu di toko resmi For Skin's Sake! 


(Baca juga: 8 Bahan Pelembab Bibir Alami yang Mudah Diperoleh!


4. Lip Ice Sport Sunscreen 


(Lip balm ber-SPF tinggi yang cocok menemani kamu saat beraktivitas. Foto: Dok. lipice_id/Instagram)


Lip Ice terkenal akan beragam rangkaian pelembap bibirnya. Namun, berbeda dari produk-produk sebelumnya, Lip Ice Sport Sunscreen ini memiliki SPF 50+. Untuk kamu yang sering melakukan kegiatan di luar ruangan, Lip Ice yang satu ini bisa jadi andalanmu. Meski tingkat SPF-nya tinggi, produk dari Rohto ini tidak meninggalkan whitecast dan tidak terasa lengket di bibir. Tak hanya melindungi dari sinar UV, pelembap bibir yang satu ini juga mencegah hilangnya kelembapan bibir karena adanya kandungan Pro-vitamin B5. Dengan harga Rp44.000, kamu sudah bisa membeli lip balm SPF tinggi ini di E-commerce Rohto.


5. Sebamed Lip Defense 


(Varian Lip Defense Stick dari Sebamed untuk merawat kulit bibirmu. Foto: Dok. rainstore___/Instagram)


Siapa sih yang enggak tahu brand satu ini? Rangkaian skincare-nya yang terkenal lembut dan cocok untuk kulit sensitif ternyata memiliki lip balm ber-SPF 30. Teksturnya yang buttery akan terasa nyaman diaplikasikan ke bibir sepanjang hari. Lip Defense yang dapat meningkatkan hidrasi kulit bibir mencapai 85% ini memiliki tiga varian: Stick (original), Cherry, dan Strawberry. Meski terdapat perbedaan aroma dan warna, ketiga Lip Defense dilengkapi kandungan Jojoba Oil dan Vitamin E yang bisa melembapkan dan melindungi dari radikal bebas. Untuk Lip Defense Stick, terdapat kandungan Bisabolol yang dapat memperbaiki kerusakan dan kondisi pecah-pecah lapisan bibir. Hanya dengan harga Rp70.000, kamu bisa memberikan perawatan terbaik untuk bibirmu. Kamu bisa beli produk ini baik di toko resmi online atau offline  kesayanganmu, ya!


6. ERHA Eternalips 


(Pelembab Bibir ERHA yang dilengkapi SPF 25/PA++. Foto: Dok. Erhadeluxe/Instagram) 


Berbeda dengan kemasan pelembap bibir pada umumnya, Eternalips memiliki kemasan tube yang dibanderol seharga Rp82.800. Uniknya, lip balm dengan SPF 25/PA++ ini dilengkapi antioksidan CoQ10 yang dapat memberikan perlindungan lebih terhadap potensi kerusakan lapisan bibir akibat sinar UV. Selain itu, kandungan Aloe Vera ini memiliki sifat anti inflamasi yang bisa melawan iritasi. Kalau kamu butuh lebih dari sekadar proteksi sinar UV, Eternalips bisa jadi pelengkap perawatanmu. Kamu bisa memborong Eternalips di website ERHA Store.


(Baca juga: Anessa Hadirkan Inovasi Sun Protection Terbaru, Penasaran?


Untuk memaksimalkan perlindungan dari pelembap bibir pilihanmu, pastikan kamu mengaplikasikannya 30 menit sebelum keluar ruangan. Tidak lupa juga untuk reapply pelembabnya sekali tiap dua jam. 


(Penulis: Zahrah Pricila)


Hair & beauty