Sex & relationship

5 Tips First Date Ini Dijamin Membuat Pria Kepikiran Terus

By : Her World Indonesia - 2024-04-16 21:00:01 5 Tips First Date Ini Dijamin Membuat Pria Kepikiran Terus


First date atau kencan pertama menjadi momen penting untuk membuat pria pilihanmu terpukau akan dirimu. Perasaan bahagia dan gugup tentunya menjadi satu bukan? Saat bertemu dengannya, tampilan dan kepribadianmu pun menjadi pusat perhatian saat berbincang dengan pasanganmu. Gerak-gerik tubuh dan bagaimana cara kamu berkomunikasi akan menentukan apakah pria idamanmu merasa cocok dengan kamu. Namun, fokus membuat dirimu tampil memukau tidak cukup untuk membuat seorang pria terkesan. Sama seperti wanita, para pria pun memperhatikan banyak hal saat first date untuk mengetahui kecocokan antara satu sama lain. Untuk bikin first date-mu berkesan, kamu dapat menerapkan lima hal ini agar membuat pria pilihanmu kepikiran terus setelah first date dan ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersamamu. Keep scrolling!  


1. Pilih Aroma Parfum Sesuai Kepribadianmu 


(Menggunakan parfum yang sesuai dengan kepribadianmu. Foto: Dok. RDNE Stock Project/Pexels) 


Aroma dari parfum tentunya bisa mengungkap banyak hal tentang kepribadian seseorang yang sebenarnya. Apakah kamu orang yang easy going, romantis, atau energetik? Aroma yang kamu pilih pun akan memberikan kesan mendalam untuk calon pasanganmu. Misalnya, kamu ingin menunjukkan dirimu yang feminin, aroma floral bisa menjadi pilihanmu. Dengan mengekspresikan dirimu melalui parfum, aroma yang unik dan identik dengan dirimu akan melekat di benak pasangan first date-mu. 


2. Inisiatif Merencanakan First Date


(Inisiatif saat first date untuk memukau pria pilihanmu. Foto: Dok. Jep Gambardella/Pexels)

Merencanakan first date biasanya dilakukan oleh para pria untuk memberikan kesan pada pasangan mereka. Namun, kalau kamu ingin memberikan kesan yang membekas di benak pria pilihanmu, kamu bisa berinisiatif untuk merencanakan kencannya mulai dari waktu, tempat yang ingin dikunjungi, dan kegiatan apa saja yang ingin dilakukan. 

(Baca juga: 15 Kata Penyemangat Buat Pacar, Romantis dan Penuh Makna!)


3. Mulai Percakapan Terlebih Dahulu


(Hindari suasana awkward dengan memulai percakapan terlebih dahulu. Foto: Dok. Dok. Priscilla Du Preez/Unsplash)

Tidak ada yang lebih buruk daripada first date yang terasa canggung dengan jeda keheningan yang lama bukan? Kamu bisa memulai percakapan dengan pertanyaan tentang apa yang terjadi dalam hidup mereka akhir-akhir ini, rencana apa yang mereka miliki untuk liburan mendatang, atau cerita tentang hal-hal menarik sehingga bisa memantik sebuah obrolan yang seru. Cara ini bisa menunjukkan kalau kamu tertarik untuk mengetahui dia lebih dalam dan akan meninggalkan kesan mendalam baginya.


4. Eye Contact & Senyuman Tulus

(Menatap matanya saat berbincang dan berikan senyum yang tulus. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)


Kedua body gesture yang ini enggak kalah penting untuk bikin dia tertarik dan terngiang-ngiang tentang kamu. Ketika berbincang, pastikan kamu fokus melihat matanya untuk menunjukkan kalau kamu tertarik dan perhatian dengan topik pembicaraan yang dibahas. Tak hanya itu, tentunya pancarkan senyum tulus di wajah bisa bikin dia terpesona dan memperlihatkan kalau berbincang dengannya membuatmu bahagia.

(Baca juga: Inilah 5 Tanda Bahwa  Mencintai Kamu dalam Diam)

5. Flirting and compliments!


(Berikan sentuhan perlahan dan pujian untuk memberikan kesan padanya. Foto: Juan Pablo Serrano Arenas/Pexels)


Membangun chemistry dengan pria pilihanmu dapat dilakukan tidak hanya melalui percakapan biasa. Kamu bisa memberikan pujian tentang pakaiannya atau bahkan tentang cerita yang dia sampaikan untuk menunjukkan kalau kamu memerhatikan segalanya tentang dia. Saat first date, kamu bisa flirting dengan mendekatkan tubuhmu ke dirinya atau bersandar secara perlahan. Kedua hal ini tentunya bisa menumbuhkan 'love spark' di antara kamu dan calon pasanganmu.


Tak hanya tampilan outfit dan riasan, kelima hal tersebut yang jarang dilakukan justru bisa membuat pria kepikiran terus setelah first date. Kira-kira kamu tertarik mencoba yang mana nih untuk memikat pria idamanmu?


(Penulis: Zahrah Pricila)

Sex & relationship