Fashion

Transformasi Love, Bonito: Fungsional dan Inovatif

By : Her World Indonesia - 2024-04-10 16:00:02 Transformasi Love, Bonito: Fungsional dan Inovatif

Here we are fashion enthusiasts! Setiap tahun, dunia fashion selalu menampilkan inovasi dan perubahan yang menarik untuk dilihat. Bagi kamu pecinta fashion, ini adalah momen yang selalu ditunggu-tunggu. Tidak hanya dalam hal tren dan gaya, tapi juga dalam cara pakaian itu sendiri diproduksi dan dipasarkan. Salah satu konsep yang telah merevolusi industri fashion adalah konsep “ready-to-wear”


Konsep ini juga dikenal dengan pakaian siap pakai dalam bahasa Indonesia yang bermula dari kebutuhan akan pakaian yang praktis dan cepat. Sebelumnya, pakaian dibuat secara custom atau buatan tangan yang membutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar. Namun, pada abad ke-19, dengan perkembangan teknologi tekstil, pakaian dapat diproduksi secara massal dengan ukuran yang standar, sehingga memungkinkan orang untuk langsung membeli dan mengenakan tanpa harus menunggu proses pembuatan yang panjang.


Konsep ini tidak hanya menjadi tren di negara-negara Barat, tapi juga diadopsi oleh merek-merek pakaian di Asia. Merek-merek fashion ternama dari Jepang, Korea, dan Tiongkok juga turut mengusung konsep ready-to-wear dalam desain dan produksi pakaian mereka. Hal ini tidak hanya memperluas pasar fashion, tetapi juga memberikan aksesibilitas kepada konsumen di berbagai kalangan untuk menikmati busana berkualitas tanpa harus merogoh harga yang berlebihan.


(Baca juga: 10 Item Classic Elegant Style Wajib Kamu Punya di Lemari)


Ada beberapa keunggulan yang membuat pakaian ready-to-wear begitu diminati. Mulai dari kepraktisan yang ditawarkan, pilihan yang beragam, harganya yang terjangkau, dan pakaian ready-to-wear seringkali mengikuti tren terbaru sehingga kamu bisa tetap tampil fashionable setiap saat. Salah satu merek Asia yang juga telah lama membawa konsep ini ke dalam produksi mereka adalah Love, Bonito. Merek asal Singapura ini sudah lama menjadi pilihan terbaik perempuan-perempuan Asia untuk menemani mereka tampil elegan dan fashionable dalam setiap kesempatan. 


Namun, dengan semangat baru Love, Bonito kini melakukan rebranding dengan cara yang inovatif dan kreatif. Tahun ini, Love, Bonito membawa setiap produk yang dihadirkan dalam konsep yang lebih minimalis, tapi tetap menjaga kualitas dan fungsionalitas dari setiap piecesnya. Dengan bangga, Love, Bonito tidak hanya membawa konsep ready-to-wear lagi, tetapi membawa kamu mengikuti perjalanan abadi bersama konsep Ready To Live. 


“Ini merupakan momen penting bagi komunitas perempuan Asia,” ujar Rachel Lim, Co-founder Love, Bonito. Dirinya juga melanjutkan jika melalui rebranding ini Love, Bonito turut menghargai warisan Asia yang beragam dan merubah stereotip yang selalu diberikan kepada perempuan Asia. “Evolusi ini juga meluas ke desain pakaian kami, sesuai dengan kampanye baru kami, Ready to Live. Kami tidak hanya memprioritaskan ukuran pakaian yang pas untuk perempuan Asia, tetapi juga memastikan setiap potongan dibuat dengan teliti untuk memberikan fungsionalitas, kepercayaan diri, dan fleksibilitas. Dari mengantar anak ke sekolah, ke ruang rapat, hingga pergi kencan– desain kami memberdayakan perempuan untuk tampil stylish dan elegan di setiap momen dalam hidupnya,” tutupnya. 


(Baca juga: Kombinasi Warna Biru, Cocok Untuk Berbagai Acara)


Bersama konsep baru yang lebih segar, ready-to-live Love, Bonito mengakomodasi aktivitas kamu dan wanita lainnya dengan pakaian yang dirancang sempurna dipadukan pilihan palet warna yang beragam dan akan cocok dengan warna kulit Asia, serta yang terpenting adalah pakaian yang akan membuat kamu nyaman untuk menjalani aktivitas sehari-hari tanpa merasa kurang fashionable.



(Rangkaian koleksi baru dari Love, Bonito. Foto: Dok. Love, Bonito Indonesia/Instagram)



(Rangkaian koleksi baru dari Love, Bonito. Foto: Dok. Love, Bonito Indonesia/Instagram)



(Rangkaian koleksi baru dari Love, Bonito. Foto: Dok. Love, Bonito Indonesia/Instagram)


Untuk menciptakan pilihan koleksi yang terkurasi dan sesuai dengan kebutuhan perempuan Asia dan komunitasnya, Love, Bonito tiga lini koleksi mulai dari Signatures, Staples, dan Capsule. Koleksi Signature yang telah dirilis dari tanggal 11 Maret, akan mencakup 30 potong pakaian yang dibuat secara fungsional dari kain anti kusut dengan pilihan warna menarik untuk bekerja, berakhir pekan, dan acara-acara lainnya. Koleksi Staples akan menyapa kamu mulai April dengan style pakaian yang lebih kasual dan mudah kamu padu padankan dengan koleksi pribadi kamu yang lainnya. Lebih dari itu, koleksi Staples juga bisa kamu miliki dengan harga mulai dari IDR 359,000 hingga IDR 850,000 saja.


Untuk koleksi Capsule kamu akan menemukan rangkaian style yang dirancang untuk mempercantik dan mendukung kegiatan kamu sepanjang musim, serta menghadirkan koleksi untuk perayaan penting seperti Hari Raya ataupun Imlek. Koleksi-koleksi ini terinspirasi oleh budaya dan warisan Asia, dengan interpretasi modern terhadap gaya tradisional dan akan dirilis setiap bulan dengan kisaran harga yang bervariasi.


Tunggu apa lagi? Semua yang kamu butuhkan sudah Love, Bonito sediakan dengan harga yang terjangkau dan pilihan yang beragam juga dengan model yang tentu saja modern dan fashionable. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa mengunjungi akun Instagram resmi mereka di @lovebonito atau @lovebonitoid.


(Penulis: Adila Firani)


Fashion