Life & health

32 Kata Cinta Sedih & Kecewa untuk Kamu yang Patah Hati!

By : Her World Indonesia - 2024-04-12 14:10:01 32 Kata Cinta Sedih & Kecewa untuk Kamu yang Patah Hati!

Pernahkah kamu merasakan kecewa pada seseorang yang sangat kamu cintai? Tentu rasa kecewa itu membuatmu merasa sangat...sangat sedih. Namun, kamu tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan dan kekecewaan. Kata-kata cinta sedih dan kecewa berikut ini dapat membantumu merasa lebih baik dan segera pulih dari rasa patah hati. Ini kata-katanya: 


1. Mencintaimu adalah anugerah terindah yang pernah aku rasakan. Meskipun berat melepaskan anugerah itu, tetapi merelakanmu pergi merupakan hal baik yang harus aku lakukan, untuk diriku dan dirimu.


2. Apa pun hal yang membuatmu maju, lakukan! Apa pun hal yang membuatmu hancur, tinggalkan!


3. Kau mengajarkanku tentang betapa indahnya mencintai, tapi kau juga orang pertama yang membuatku merasakan patah hati terbesar.


4. Cintaku habis pada dirimu, perahu cintaku berlabuh di hatimu. Tapi, aku pasti akan baik-baik saja tanpamu. 


5. Karena mencintaimu begitu dahsyat, aku pun merasakan kecewa yang begitu besar. Tidak apa-apa. Setidaknya, itu hal baik yang aku lakukan untukmu. 


6. Momen bersamamu menjadi salah satu momen terbaik dalam hidupku yang tak akan bisa aku ulang lagi. Aku akan menyimpan momen ini dalam kenangan. 


7. Kamu adalah orang yang berarti dalam hidupku, tapi itu dulu. Sekarang, biarlah aku menganggapmu sebagai orang asing dalam hidupku. 


8. Hancur karena dikhianati olehmu seperti halnya cermin yang pecah. Kamu mungkin masih bisa merangkai dan menyatukannya lagi, tapi tak akan pernah dapat memantulkan bayangan yang sempurna.


9. Payah! Kau mencintai seseorang yang tidak akan mungkin kau benci, meskipun ia telah mengambil hidupmu.


10. Mencintaimu begitu melelahkan, seperti berdarah-darah di medan perang dan aku tak akan pernah melakukan kebodohan itu lagi.


11. Aku memperjuangkanmu teralu jauh, hingga aku lupa bahwa kau bahkan tidak membukakan hatimu untukku sama sekali. Percuma!


12. Aku sadar bahwa kau tidak menginginkanku. Namun, apa salahnya jika aku terus berusaha meluluhkan hatimu, meski peluangku hampir tidak ada.


13. Aku pernah mencintai seseorang melebihi diriku sendiri, sampai-sampai aku tidak sadar bahwa aku tetap tidak apa-apa meski disakiti.


14. Aku memberikan waktu bagi diriku sendiri untuk sembuh dari luka yang seseorang goreskan. Tak apa jika lama, karena aku yakin pulihku akan membawaku pada kondisi yang lebih baik.


15. Saat jatuh cinta, aku tak ingin lagi mengharapkan seseorang yang aku cintai membalas cintaku. Karena aku tak ingin lagi kecewa karena angan-anganku untuk dicintai.


16. Aku kecewa bukan karena aku tidak mendapatkan cintanya, tapi aku kecewa karena keberadaanku tidak ada artinya setelah semuanya kuberikan padanya. Seolah aku bukanlah manusia yang berarti. Mungkin, begitulah aku dimatanya. 


(Baca Juga: 5 Tanda Kamu Feeling Lonely Dalam Suatu Hubungan)


17. Pernahkah kamu kecewa karena dikhianati? Yakinlah bahwa setelah badai pasti ada pelangi. Meski bukan sekarang, tapi pasti itu terjadi.


18 .Sabarku tiada batasnya, tetapi kamu justru memanfaatkan itu untuk berbuat semena-mena. Ingatlah, karma tetap ada, tak kenal siapa pun orangnya.


19. Cinta dan benci hanya terpisah setipis kulit bawang. Lalu apa lawan kata dari cinta? jawabannya adalah, tidak peduli.


20. Getaran pasti akan sampai pada ujungnya, sekecil apa pun getaran itu. Begitu pun aku yang dapat merasakan getaran cintamu. Namun itu dulu dan kini tak ada lagi getar yang aku rasakan.


21. Aku sudah sering kecewa dalam jatuh cinta dan aku tidak akan mengulanginya lagi, karena aku sadar bahwa diriku terlalu berharga untuk kecewa hanya sebab perihal cinta.


22. Dalam cinta, jangan pernah sekalipun mengharapkan seseorang untuk selalu bersamamu, jika yang kamu berikan padanya hanyalah alasan yang membuatnya meninggalkanmu.


23. Aku kira aku menemukan cinta sejatiku. Namun, siapa sangka ternyata ia justru meninggalkan luka yang membuatku tak percaya lagi adanya cinta sejati.


24. Tak akan pernah lagi aku menahanmu untuk tetap terus bersamaku, jika hatimu tetap terpaut dengan yang lain. Aku tidak lagi semudah itu bagimu.


25. Kebaikan yang kamu berikan padaku akan aku anggap sebagai kebaikan sesama manusia, bukan kebaikan dari orang yang aku cintai dan mencintaiku. Aku sudah lelah menganggap kebaikanmu adalah tanda cintamu, tetapi ternyata tidak.


26. Cintaku sudah tumpul, sayangku sudah layu, rinduku sudah pudar. Bukan karena aku berubah, tapi karena apa yang telah kuberikan ternyata disia-siakan.


27. Aku banyak merasakan kepahitan dalam hidup. Namun yang paling pahit bagiku ialah memberikan kepercayaan padamu lalu kau menghancurkannya.


28. Janganlah kamu menyesal akan kebaikan yang pernah kamu lakukan kepada seseorang yang pernah kamu cintai. Meskipun kau sudah tak bersamanya, tapi kamu akan dikenang menjadi seseorang yang berarti.


29. Aku pernah berpisah dengan seseorang karena perbedaan yang tak dapat kami tembus. Aku sempat teramat bersedih karena itu. Namun aku menyadari bahwa inilah jalan terbaik yang harus aku terima.


30. Kita tidak dapat memaksa orang yang kita cintai membalas cinta kita. Namun kita bisa mengupayakan yang terbaik untuknya.


31.Dulu kita saling bertegur sapa, dulu kita saling bercanda, dulu kita saling tertawa. Kini kita terasa asing, seperti entah siapa.


32.Cinta bukanlah tentang siapa yang menang mendapatkan seseorang. Melainkan cinta ialah siapa yang paling tulus dan mau bertahan untuk orang yang dicintai, bagaimanapun kondisinya.


(Baca Juga: 15 Kata Penyemangat Buat Pacar, Romantis dan Penuh Makna!)


Itulah beberapa kata-kata cinta sedih dan kecewa untuk kamu yang sedang kecewa dan patah hati. Dengan membaca kata-kata tersebut, setidaknya kamu bisa lebih bangkit dan move on!




(Penulis: Calvin)


Life & health