Fashion

4 Acara Ini Cocok dengan Jeans dan Kaos Putih, Easy to Go!

By : Her World Indonesia - 2024-03-12 18:00:01 4 Acara Ini Cocok dengan Jeans dan Kaos Putih, Easy to Go!

Kamu pernah merasa bingung nggak sih saat membuka lemari? Pakai baju apa ya? Rasa bingung ini tentu bisa dipengaruhi berbagai faktor, terutama karena tren fashion yang terus berubah dengan cepat sehingga kamu merasa harus terus keep up the pace bersamaan dengan tren tersebut. Namun, sudut pandang bahwa memiliki pakaian yang beragam dan terus berubah mengikuti tren tidak selalu benar. Belanja pakaian baru setiap kali ada acara atau tren terbaru dapat menjadi kebiasaan yang mahal dan tidak ramah lingkungan. 


Nah! Oleh karena itu, banyak fashion enthusiast akhirnya memperkenalkan sebuah konsep yang membantu kamu tetap stylish tanpa harus bingung dengan tren. Konsep ini disebut minimalist capsule wardrobe yang mengusung gagasan tentang memiliki sedikit pakaian yang berkualitas tinggi, timeless, dan mudah dikombinasikan. Bukan hanya tentang menghemat uang, tetapi juga tentang menyederhanakan kehidupan dan meminimalkan dampak lingkungan dari industri mode yang terus berkembang.


(Baca juga: Nyaman Dipakai, 5 Rekomendasi Sepatu Boots Wanita)


Salah satu item yang harus dimiliki dalam minimalist capsule wardrobe adalah jeans dan white t-shirt atau kaos putih. Kedua item ini adalah pilihan yang sempurna karena fleksibel dan dapat dipadu-padankan dengan berbagai gaya dan aksesori. Kamu tentu tahu bahwa jeans adalah pakaian yang selalu relevan dan dapat dipakai dalam berbagai kesempatan, mulai dari acara santai hingga formal serta nyaman dipakai sepanjang tahun dan tahan lama jika dirawat dengan baik. Begitu pula dengan kaos putih, pakaian sederhana ini bisa menjadi dasar yang sempurna untuk hampir setiap gaya, baik untuk gaya santai sehari-hari atau dikombinasikan dengan blazer yang akan menghasilkan tampilan lebih formal dan rapi.


Keuntungan memiliki jeans dan kaos putih dalam lemari pakaian kamu adalah kemampuan untuk menciptakan banyak tampilan berbeda dengan hanya beberapa item. Kamu punya kesempatan bebas untuk melahirkan style baru yang out of the box dengan memadukan dua item ini.


Mulai memadukannya dengan sepatu, jaket, atau aksesori lainnya untuk menciptakan tampilan yang berbeda-beda sesuai dengan suasana hati dan kebutuhan. Selain itu, karena keduanya adalah pakaian yang timeless sehingga kamu dapat mengenakan kedua item ini selama bertahun-tahun tanpa kehilangan daya tariknya.


Her World telah merangkum dari berbagai sumber ini dia empat acara yang bisa kamu hadiri dengan memadukan kaos putih dan jeans favorite kamu! 


1. Hangout


(Kamu bisa memadukan dua item ini dengan berbagai aksesori. Foto: Dok. Elena Lin/Instagram)


Hangout dengan teman-teman atau keluarga biasanya membutuhkan pakaian yang nyaman dan tetap stylish. Basic outfit seperti jeans dan kaos putih adalah pilihan yang tepat. Kamu dapat menambahkan sentuhan personal dengan memadukannya dengan jaket denim yang kasual atau sneaker yang nyaman., tambahkan juga statement bag. Dengan tampilan yang simpel dan tetap modis, kamu bisa untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang-orang terkasih dengan percaya diri.


2. Workshop


(Kamu bisa memadukan dua item ini dengan berbagai aksesori. Foto: Dok. Emily Elizabeth/Instagram)


Saat menghadiri workshop tentunya penting untuk memilih pakaian yang memungkinkan kamu bergerak dengan leluasa dan tetap mencerminkan profesionalisme. Tenang saja, jeans dan kaos putih kebanggaan kamu tetap akan bisa membawa penampilan kamu menjadi menarik. Kamu bisa memadukannya dengan blazer atau cardigan untuk menambahkan sedikit sentuhan profesional. Eits! Jangan lupakan loafers kesayangan kamu untuk menambah penampilan kamu terlihat menyenangkan.


3. Meeting


(Kamu bisa memadukan dua item ini dengan berbagai aksesori. Foto: Dok. Vlada Karpovich/Pexels)


Pakaian yang dipilih untuk pertemuan kantor harus memberikan kesan yang serius dan profesional. Namun, itu tidak berarti kamu harus mengenakan setelan yang formal. Outfit seperti jeans dan kaos putih dapat dijadikan pilihan untuk tampilan yang tetap profesional namun santai. Kamu bisa menambahkan blazer atau atasan berpotongan rapi untuk memberikan kesan yang lebih formal. Dengan kombinasi yang tepat, kamu akan terlihat profesional namun tetap nyaman sepanjang pertemuan.


4. Date


(Kamu bisa memadukan dua item ini dengan berbagai aksesori. Foto: Dok. Jean Wang/Instagram)


Pergi kencan dengan kekasih harus menggunakan pakaian yang tentunya nyaman dan juga tetap modis. jeans dan kaos putih adalah pilihan yang tepat. Kamu dapat menambahkan jaket atau cardigan yang stylish untuk memberikan sentuhan yang lebih personal. Dengan penampilan yang simpel tapi tetap menarik, kamu dan pasangan akan dapat menikmati waktu bersama dengan menyenangkan.


(Baca juga: 5 Kombinasi Warna yang Cocok Dengan Hijau, Stunning!)


Dengan memilih untuk mengadopsi konsep minimalist capsule wardrobe dan memiliki jeans dan kaos putih sebagai bagian dari koleksi pakaian di lemari kamu, artinya kamu dapat menghargai kesederhanaan dan lingkungan tanpa harus mengesampingkan mode dan kamu juga tentunya bisa tetap tampil stylish sepanjang waktu. Selain itu, kamu juga dapat menghemat, menjaga kualitas pakaian, serta memaksimalkan pakaian yang timeless, elegan, dan mudah dipadukan. 


(Penulis: Adila Firani)

Fashion