Fashion

Zaskia Sungkar & Shi by Shireen Rilis Koleksi Ramadhan 2024

By : Girah Ababyl M.K. - 2024-03-04 13:00:02 Zaskia Sungkar & Shi by Shireen Rilis Koleksi Ramadhan 2024

Ramadhan tahun ini membawa perjalanan inspiratif bagi dua merek modest fashion terkemuka, Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen, yang sedang mengeksplorasi dunia mode dengan semangat yang penuh warna. Keduanya telah sukses menggelar Ramadhan Show bertajuk "Journey", sebuah tema yang mengingatkan bahwa Ramadan adalah momen berharga untuk merefleksikan diri, introspeksi, dan memilih arah terbaik dalam melanjutkan perjalanan kehidupan.



(Zaskia Sungkar & Shireen Sungkar dalam press conference "Journey" Ramadhan Show 2024. Foto: Dok. Zaskia Sungkar & Shi by Shireen)


Zaskia Sungkar, yang telah berkiprah selama 11 tahun, dan Shi by Shireen yang memasuki tahun pertamanya di industri modest fashion, menghadirkan koleksi yang merepresentasikan tema "Journey" dengan begitu apik serta diiringi makna yang mendalam. Zaskia Sungkar mengangkat kejayaan Islam di Turki melalui koleksi EMPIRE, yang mencerminkan peran Turki dalam membentuk kebudayaan dan sejarah dunia. Sementara itu, Shi by Shireen mendapat inspirasi dari keindahan Kota Konya di dataran tinggi Turki, yang terkenal dengan pesona THE EMPRESS.


(Baca juga: Nyaman Dipakai, 5 Rekomendasi Sepatu Boots Wanita)


Koleksi EMPIRE by Zaskia Sungkar



(Detail koleksi EMPIRE dari Zaskia Sungkar. Foto: Dok. Zaskia Sungkar)



(Detail koleksi EMPIRE dari Zaskia Sungkar. Foto: Dok. Zaskia Sungkar)



(Detail koleksi EMPIRE dari Zaskia Sungkar. Foto: Dok. Zaskia Sungkar)


Memasuki momen Ramadhan 2024 kali ini, Zaskia Sungkar menghadirkan koleksi yang mengusung tema kekuatan, ketangguhan, dan kecantikan para wanita pada masa kekaisaran, sebagaimana bangunan-bangunan bersejarah Turki yang mewah, kuat, dan memiliki estetika tinggi. Menggunakan beragam material, mulai dari satin, sutra, hingga chiffon yang lembut dan mengalir, hingga pleats, crinkle, dan organza yang kaya akan tekstur dan volume. Palet warna pada koleksi Empire termasuk hitam, marun, dan earth tone, sesuai dengan karakter bold Zaskia Sungkar.


THE EMPRESS by Shi by Shireen



(Detail koleksi THE EMPRESS dari Shi by Shireen. Foto: Dok. Shi by Shireen)



Lain halnya dengan koleksi Raya 2024 dari Shi by Shireen, di mana mengeksplorasi daya tarik Kota Konya, Anatolia Tengah, yang tidak hanya dikenal dengan arsitektur megah masjid-masjidnya tetapi juga keberagaman flora dan fauna. Shi by Shireen menghadirkan dua motif utama pada THE EMPRESS. Motif pertama memperlihatkan keindahan bunga-bunga Kota Konya dengan sentuhan watercolor, sementara motif kedua menggambarkan kecantikan ornamen-ornamen masjid dan porselen. Bahan-bahan seperti sutra, crinkle, chiffon, dan polyester premium dipilih untuk memastikan kenyamanan saat dipakai dalam acara formal. Koleksi THE EMPRESS tidak hanya ditujukan untuk perempuan, tetapi juga mencakup pilihan untuk seluruh keluarga, termasuk pria dan anak-anak.


(Baca juga: 5 Kombinasi Warna yang Cocok Dengan Hijau, Stunning!)


JOURNEY Ramadan Show 2024


Momen istimewa ini tidak hanya menjadi debut bagi kedua koleksi Ramadan yang diselenggarakan oleh Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen. Selain menjadi ajang fashion show, segmen ini juga bertujuan untuk berbagi simpati terhadap penderitaan warga Gaza dan Palestina, terutama anak-anak yang masih berjuang di tengah keadaan yang sulit.



Fashion show yang menjadi highlight utama dari acara ini, di mana Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen mempersembahkan 30 tampilan busana yang diperagakan oleh model profesional dan para muse terkenal. Di antara para muse yang tampil untuk Zaskia Sungkar adalah Raffi & Gigi, Fenita & Arie Untung, Tya Ariestya, Nabila Syakieb, Paula Verhoeven, Angelina Sondakh & Keanu, Aldi Taher, Tiqasya, Dara Arafah, Melody Laksani. Sedangkan untuk Shi by Shireen, akan hadir Donita, Tissa BIani, Inara, Ashanty & Arsyu, Gina & Kinos, Venny Palwita, Mega Iskanti, Hamidah Rachmayanti, dan Harris Virza.


Dengan tema "Journey" yang menggugah, koleksi Ramadan 2024 dari Zaskia Sungkar dan Shi by Shireen tidak hanya menjadi representasi mode, tetapi juga cerminan dari perjalanan hidup dan inspirasi budaya Islam yang kaya di Turki. Salute!


Fashion