Hair & beauty

5 Model Rambut Pendek Untuk Kamu Pemilik Wajah Bulat

By : Her World Indonesia - 2024-02-28 16:00:01 5 Model Rambut Pendek Untuk Kamu Pemilik Wajah Bulat

Rambut merupakan aset yang penting bagi semua orang, terutama bagi wanita. Banyak wanita menganggap rambut dapat menunjukkan bentuk kreativitas diri untuk meningkatkan kepercayaan diri dan menunjukkan gaya pribadi. Namun, selain menjadi bagian penting dari penampilan, memiliki rambut yang sehat juga memainkan peran besar dalam meningkatkan penampilan secara keseluruhan. Lalu penunjang lainnya adalah, penting bagi kamu untuk memiliki gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah karena akan membantu meningkatkan penampilan kamu secara signifikan, terutama bagi kamu yang memiliki wajah bulat.


Wajah bulat cenderung memiliki ciri-ciri seperti pipi yang berisi dan lebar dengan garis rahang yang lembut. Untuk menyeimbangkan bentuk wajah ini, memilih gaya rambut yang tepat sangatlah penting. Salah satu gaya rambut yang paling cocok untuk pemilik wajah bulat adalah rambut pendek. Rambut pendek memiliki potensi besar untuk menonjolkan fitur wajah dan memberikan kesan yang lebih tirus.


Berikut ini rekomendasi model rambut pendek yang cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. 


1. Pixie Cut


(Model rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Foto: Dok. Beauty Epic/Website)


Salah satu model rambut pendek yang sangat cocok untuk pemilik wajah bulat adalah gaya pixie cut. Gaya ini dikenal dengan potongan pendek di bagian belakang dan samping, dengan panjang sedikit lebih panjang di bagian atas. Pixie cut membantu menciptakan dimensi tambahan di sekitar wajah, memberikan kesan tajam dan meningkatkan definisi pada garis rahang. Ini membuat wajah bulat terlihat lebih tirus dan proporsional.


(Baca juga: 5 Gaya Ikat Rambut Yang Cocok Untuk ke Kantor)


2. Blunt Bangs


(Model rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Foto: Dok. KA Beauty/Instagram)


Blunt bangs mampu menciptakan ilusi garis wajah yang membantu mengecilkan penampilan wajah bulat. Potongan ini membantu kamu untuk menciptakan dimensi tambahan di sekitar wajah, memberikan kesan yang lebih tirus dan definisi pada garis rahang.


3. Shaggy


(Model rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Foto: Dok. Hair Adviser/Instagram)


Model rambut shaggy cut menampilkan lapisan-lapisan yang acak dan bertekstur yang bergelombang, menciptakan volume tambahan di sekitar wajah. Ini membantu kamu menyeimbangkan struktur wajah dengan memberikan kesan yang lebih tirus. Potongan ini juga memberikan gaya yang santai dan kasual yang cocok untuk berbagai acara.


4. Korean Fringe C-curls


(Model rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Foto: Dok. KA Beauty/Instagram)


Korean Fringe C-curls merupakan gaya rambut yang menampilkan poni melengkung (fringe) yang terinspirasi dari tren rambut Korea. Potongan ini memiliki c-curls atau gelombang ringan yang membentuk garis lembut di sekitar wajah, menciptakan ilusi yang lebih tirus dan proporsional pada wajah bulat. Poni melengkung membantu membingkai wajah dengan lembut, menonjolkan fitur wajah seperti mata dan pipi. Selain itu, gelombang ringan menambah volume dan dimensi pada rambut, membantu menciptakan penampilan yang lebih dinamis dan menarik.


(Baca juga: 5 Cara Merawat Rambut Ikal Agar Tidak Mudah Kusut dan Kering)


5. Soft Textured Bob


(Model rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Foto: Dok. Fab Mood/Instagram)


Model rambut ini membantu menciptakan ilusi yang lebih tirus dan definisi pada garis rahang, menyelaraskan proporsi wajah bulat dengan baik. Lapisan-lapisan lembut dari hasil potongan rambut juga membantu membingkai wajah kamu dengan lembut, menonjolkan fitur wajah seperti mata dan pipi tanpa menonjolkan terlalu banyak. Tekstur yang diberikan oleh potongan rambut ini memberikan kesan yang dinamis dan bergerak, memberikan sentuhan modern dan gaya yang segar.



Dengan memilih gaya rambut pendek yang tepat, kamu yang memiliki wajah bulat dapat meningkatkan penampilan kamu secara signifikan. Potongan rambut yang tepat tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri, tetapi juga membantu menciptakan kesan yang lebih tirus dan definisi pada wajah bulat. Kamu sudah coba belum? 


(Penulis: Adila Firani)

Hair & beauty