Hair & beauty

Wajib Coba! 5 Primer Ini Cocok untuk Pemula

By : Her World Indonesia - 2024-02-21 16:00:01 Wajib Coba! 5 Primer Ini Cocok untuk Pemula

Bagi kamu yang pemula dan belum tahu apa itu primer dan bingung primer mana yang cocok untuk kamu, Her World kali ini akan membahas seputar primer. Primer adalah salah satu produk riasan yang sering digunakan. Primer digunakan untuk memberikan riasan kamu tampak lebih mulus, glowing, dan tahan lama. 


Primer dipercaya dapat membuat riasan kamu lebih tahan lama. Masih banyak orang yang melewatkan primer saat ingin menggunakan riasan, padahal primer memiliki berbagai tujuan dan fungsinya. Berikut fungsi primer berdasarkan jenisnya:


1. Hydrating primer


Primer ini dapat sekaligus melembabkan kulit wajahmu. Dengan menggunakan hydrating primer, riasan kamu terhindar dari patchy saat menggunakan base make up. Primer jenis ini cocok untuk kulit wajah yang kering, kamu bisa membeli primer di bawah ini 


(Hydrating primer dari Benefir berkemasan warna biru. Foto: Dok. Benefitcosmetics/Instagram)


Benefit tidak hanya memiliki primer yang hydrating, tetapi tersedia juga pore minimizer primer


2. Mattifying primer


(Primer dari brand lokal, Make Over. Foto: Dok. Make Over/Instagram)


Mattifying primer memiliki oil control yang tentunya mengontrol minyak di wajah kamu. Gunakan primer ini jika kulit wajah kamu memiliki tipe yang oily. Efek yang dirasa jika kamu menggunakan mattifying primer adalah make up look yang less oily. Kamu dapat menggununakan primer dari Make Over Velvet Mattifying Primer, merek lokal yang kualitasnya tidak perlu diragukan. 



3. Pore minimizer primer


(Rekomendasi pore minimizer primer. Foto: Dok. Make Up For Ever/Instagram)


Primer ini membantu kamu menyamarkan tampilan pori-pori yang besar dan menghaluskan kulit. Selain itu, pore minimizer primer ini dapat bekerja meratakan tekstur kulit di atas riasan kamu. Make Up For Ever memiliki pore minimizer primer yang patut kamu coba. Selain pore minimizer, ada juga primer dengan fungsi lainnya, lho


4. Gripping primer


(Primer untuk menyatukan riasan dengan kulit. Foto: Dok. Mother of Pearl/Instagram)


Kalau jenis primer ini, berfungsi untuk menyatukan riasan dengan kulit kamu. Memiliki tekstur yang kental dan lengket, coba gunakan Mother of Pearl anti cakey gripping primer. Merek lokal tapi terbukti bagus kualitasnya!


(Baca Juga: Area Wajah Yang Wajib di-Touch Up Ketika Dengan Makeup)


5. Illuminating primer


(Primer dari merek kosmetik Selena Gomez. Foto: Dok. Rare Beauty/Instagram)


Untuk hasil riasan yang lebih dewy, healthy, dan glowy, gunakan illuminating primer. Jenis primer ini membantu membuat kulit wajah kamu tampak bersinar karena mengandung partikel-partikel yang shimmering. Selena Gomez, tidak hanya berbakat menyanyi, ia juga memiliki merek kosmetik, yaitu Rare Beauty. Merek kosmetik milik Selena Gomez ini juga memiliki produk illuminating primer yang berkualitas baik. 


(Baca Juga: 3 Acara yang Mengharuskan Kamu Pakai Makeup Bold)


Selain jenis primer berdasarkan fungsinya, primer juga bisa dibedakan berdasarkan bentuk atau tekstur. Primer dapat ditemukan dalam bentuk spray yang biasanya berguna untuk hydrating. Namun, balik lagi tergantung merek yang kamu pilih, ya!




(Penulis: Nada Kamiliya)


Hair & beauty