Food & travel

Staycation di Hotel Estetik Artotel Casa Kuningan Jakarta

By : Putri Arifa Malik - 2024-02-20 19:00:02 Staycation di Hotel Estetik Artotel Casa Kuningan Jakarta

Saat bicara mengenai hotel estetik yang punya banyak spot lucu dan instagramable, salah satu nama yang paling sering muncul adalah Artotel. Gerai hotel yang telah memiliki banyak cabang ini terkenal dengan nuansa interior unik dan artsy, tapi tetap dibuat homey sehingga siapapun yang menginap tetap merasakan kenyamanan optimal. Salah satu gerai Artotel yang sedang hits di Jakarta saat ini adalah Artotel Casa Kuningan yang terletak di Jl. Denpasar, di area Mega Kuningan.


Meskipun terletak di tengah ingar bingar kota Jakarta, Artotel Casa Kuningan tetap memberikan kesan homey dengan ciri khas artsy-nya. Terlihat dari area lobi yang sangat hijau, Artotel Casa Kuningan seolah menjadi oase segar di tengah kota. Saat memasuki hotel, saya disambut oleh pemandangan interior yang didominasi warna hijau dan kayu, mengingatkan akan “rumah” nyaman serta pelayanan ramah. 



(Area Lobi. Foto: Dok. Artotel Casa Kuningan)


Interior di area lobi pun memiliki banyak spot estetik yang diwarnai oleh artwork cantik. Satu hal yang sangat menarik perhatian adalah lampu bunga yang menghiasi high ceiling area tersebut. Area nyaman ini menjadi tempat terbaik untuk bercengkerama, bahkan hanya untuk duduk menikmati secangkir kopi atau berfoto untuk diunggah ke media sosial.

Saat menunggu proses check-in, saya berjalan menelusuri sudut hotel estetik ini. Ternyata selain menawarkan suasana homey, hotel ini juga menawarkan fasilitas meeting room yang bisa digunakan sesuai kebutuhan. Lokasinya yang di tengah kota dan dekat area perkantoran menjadikan Artotel Casa Kuningan sebagai spot versatile untuk staycation maupun kebutuhan bisnis. 



(Meeting Room Area. Foto: Dok. Artotel Casa Kuningan)


Area kolam renang yang dilengkapi banyak sofa nyaman juga menjadi salah satu bagian menarik dari hotel ini. Sudut satu ini terasa begitu cozy dan teduh untuk menikmati sore hari. Di pagi hari saat akhir pekan, area ini juga dijadikan tempat sarapan pagi, sehingga kamu bisa menikmati slow morning dengan nyaman. 


(Baca Juga: Romantis tapi Santai, Ini Nyamannya Kencan di Café Kissa)



(Pool Area. Foto: Dok. Artotel Casa Kuningan)


Memiliki 46 kamar dengan dua tipe yang berbeda, kali ini saya menginap di studio 25. Kamar dengan luas 25 meter persegi ini dilengkapi oleh mini pantry. Saat masuk kamar, mini pantry akan langsung menyambut kamu dengan mesin kopi pribadi untuk dinikmati di ruangan. Bagi kamu yang akan melakukan long stay, bisa juga meminta disiapkan electric stove untuk memasak di dalam kamar.

Area tidur di kamar ini didesain cukup nyaman dengan dominasi elemen rotan. Beberapa artwork manis juga tergantung di dinding kamar, menambah kesan cozy yang begitu kental. Kamar di Artotel Casa Kuningan juga dilengkapi oleh Smart TV, yang memudahkan kamu untuk mengakses hiburan dan streaming services demi menyempurnakan staycation.



(Kamar Tipe 25, Foto: Dok. Artotel Casa Kuningan)


Pemandangan dari dalam kamar pun terlihat begitu hijau. Di jendela kamar, terdapat tanaman yang membuat suasana menjadi rindang. Di dalam kamar terdapat spot khusus dengan kursi yang nyaman untuk menikmati pemandangan gedung kota dari balik hijaunya daun dan pepohonan. Pemandangan ini sangat menyenangkan untuk dinikmati, seolah mendapat rehat sejenak dari kesibukan yang tiada henti.



(Kamar Tipe 28, Foto: Dok. Artotel Casa Kuningan)


Jika kamu mencari hiburan lain, di lantai lima hotel ini juga terdapat rooftop bar yang wajib dikunjungi. BART Kuningan menawarkan beragam minuman dari cocktails hingga spirits dalam botol besar untuk kamu yang datang beramai-ramai. Di malam hari, bar ini menawarkan pemandangan kota Jakarta yang begitu indah dengan gedung tinggi pencakar langit. 


Sarapan pagi di hotel ini juga memiliki beragam pilihan menarik. Selain pilihan makanan yang disediakan di buffet, kamu juga bisa memesan menu ala carte. Menu yang disediakan pun begitu beragam, mulai dari western breakfast hingga pilihan hidangan lokal. Salah satu menu favorit saya adalah lontong sayur, yang wajib kamu pesan saat menginap di hotel ini. Sarapan di La Gazette All Day Dining juga sangat unik, karena ia menyediakan station khusus di mana kamu bisa memasak beragam pilihan mie instan sesuai selera. 


(Baca Juga: Rayakan Liburan Imlek di Marina Bay Sands, Ngapain Saja?)


Bagi kamu yang penasaran untuk mencoba pengalaman staycation di Artotel Casa Kuningan, bisa langsung mengunjungi Instagramnya di @artotelcasakuningan untuk informasi lebih lanjut. Happy Staycation!

Food & travel