Life & health

Yuk, Ikut Ajang Lari Menyenangkan untuk Wanita Indonesia

By : Her World Indonesia - 2024-02-20 12:00:01 Yuk, Ikut Ajang Lari Menyenangkan untuk Wanita Indonesia

Bagi wanita Indonesia, gaya hidup aktif dan sehat kini semakin menjadi perhatian. Meski demikian, perempuan dihadapkan pada sejumlah tantangan dalam perjalanan menuju kesehatan yang lebih baik, termasuk kendala akses terbatas untuk beraktivitas fisik di luar ruangan dengan aman dan nyaman.


lomba lari dengan pesan pemberdayaan wanita, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk mengajak lebih banyak wanita Indonesia untuk menjalani gaya hidup aktif. Wanita yang sehat memiliki peran penting untuk memberikan inspirasi pada lingkungannya untuk mengikuti gaya hidup yang serupa, yaitu lebih sehat, mulai dari lingkungan keluarga hingga lingkup sosial.


pada perhelatan tahun kelimanya, AIA Vitality Women’s 10K memiliki niat untuk menciptakan ruang berlari yang aman dan nyaman bagi wanita, playground untuk wanita yang berkualitas dan bisa dengan mudah diakses di berbagai tempat. Mengangkat tema #RiseUpYourPlayground AIA Vitality Women’s 10K 2024 menyoroti pesan bahwa tempat dan rute lari bukan hanya sekedar jalur fisik, tetapi juga dapat menjadi ‘playground’ yang memungkinkan wanita untuk berkembang dan menunjukan potensi diri. Wanita dapat meningkatkan kapasitas diri di setiap sudut kota yang baru dijelajahi, menciptakan peluang untuk perkembangan dan pencapaian pribadi yang tak terbatas.


(Laila Munaf menciptakan tempat lari yang aman dan nyaman untuk permepuan. Foto: Dok. AIA Vitality)


“Women’s 10K lebih dari gerakan lari untuk wanita, ini adalah semangat untuk meningkatkan partisipasi wanita dalam sektor olahraga. Terutama bagi mereka yang baru memulai, kehadiran mereka krusial dalam membentuk masyarakat yang lebih sehat dan berdaya. Kami mengajak semua perempuan untuk merayakan keberagaman dan inklusivitas melalui Women’s 10K, menciptakan sebuah komunitas di mana wanita saling menginspirasi dan menghargai satu sama lain. Tahun ini, kami berkeinginan untuk menginspirasi lebih banyak wanita di Indonesia dengan menjelajahi beberapa tempat," ungkap Laila Munaf selaku Co-Founder dari SANA Studio dan Women’s 10K mengenai gerakan ini.


(Selebriti tanah air yang juga menjalani gaya hidup sehat. Foto: Dok. AIA Vitality)


(Baca Juga: Metabolisme Membaik, Berat Badan Turun Berkat Bariatrik)


Andien Aisyah, selaku Public Figure, mengutarakan pentingnya menjaga kesehatan sebagai wanita, "Olahraga buatku lebih dari sekedar menjaga diri pola hidup sehat, olahraga menjadi caraku mengekspresikan diri. Sebagai wanita kita harus selalu aktif menjaga pola hidup sehat, agar selalu prima dan dapat menginspirasi wanita lain. Dalam menjalani pola hidup sehat kuncinya adalah dengan memulai. Mulai dari hal yang kita bisa, hal yang sederhana, seperti jalan kaki yang nantinya jika kita sudah terbiasa maka akan bisa ditingkatkan dengan berlari. Kemudian yang kedua adalah konsistensi, seperti yang saya dapatkan dari AIA Vitality ini yang membuat saya seperti memiliki personal coach yang memberikan saya target mingguan lengkap dengan rewards menarik, sehingga saya bisa terus semangat. Termasuk pemeriksaan kesehatan yang bisa dilakukan melalui AIA Vitality, yang juga dapat poin."


(AIA Vitality turut menyongsong kegiatan Women’s 10K. Foto: Dok. AIA Vitality)


Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA mengungkapkan, “Di AIA, kami memiliki komitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dan AIA Vitality Women’s 10 K adalah wujud nyata dari komitmen tersebut. Ditambah, pemberdayaan wanita juga menjadi salah satu fokus kami dalam prinsip keberlanjutan, tidak hanya untuk di ruang kerja namun secara umum bagi masyarakat kami memberikan wadah dan inspirasi untuk membantu wanita menjalankan pola hidup sehat. Kami berharap, AIA Vitality Women’s 10K yang akan diselenggarakan menjelang International Women’s Day ini dapat menjadi ajang yang aman dan nyaman bagi wanita Indonesia untuk berolahraga.”


(Baca Juga: Intip 5 Rekomendasi Outfit Lari Pagi)


pemilihan rute pada perhelatan di tahun 2024 menjadi hal menarik. Sebab, playground pada tahun ini diselenggarakan di Solo, kota budaya yang kaya karakter. Yuk, kapan lagi olahraga sehat, seru, juga nyaman seperti bermain di playground.



(Penulis: Nada Kamiliya)


Life & health