Fashion

5 Inspirasi Busana Tahun Baru Imlek 2024

By : Her World Indonesia - 2024-02-01 15:00:01 5 Inspirasi Busana Tahun Baru Imlek 2024

Sudah tidak sabar rasanya menyambut Tahun Baru Imlek tahun ini yang bertepatan pada tanggal 10 Februari 2024. Perayaan yang dinantikan ini memiliki beberapa hal yang perlu disiapkan, salah satunya adalah membeli pakaian baru.


Saat merayakan Tahun Baru Imlek, biasanya orang yang merayakan akan mempersiapkan pakaian terbaik mereka. Tidak hanya terbaik, melainkan semua yang dikenakannya harus baru. Pakaian yang dipilih biasanya bernuansa merah dan emas, identik dengan Imlek. 


Untuk memudahkanmu memilih busana untuk merayakan Tahun Baru Imlek, Her World akan merekomendasikan kamu beberapa pilihan pakaian dengan tema Imlek. Berikut pilihannya!


1. Morningsol


(Baju Imlek simple elegan. Foto: Morningsol/Instagram)


Tahun ini, Morningsol meluncurkan pakaian khusus untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan koleksinya ‘The Lineage’. Desain baju Imlek yang modern tetapi tidak menghilangkan unsur tradisionalnya. Koleksi dari Morningsol ini cocok banget bagi kamu yang ingin tampil simple tapi tetap elegan. Kamu dapat membeli melalui online di e-commerce ataupun bagi kamu yang lebih suka memilih baju langsung, kamu dapat mengunjungi official store Morningsol di By The Sea PIK dan Plaza Indonesia. 



2. Sissae Indonesia


(Baju cantik untuk imlek. Foto: Dok. Sissae Indonesia/Instagram)


Jika kamu suka desain yang lucu dan unik, kamu dapat membeli pakaian Imlek kamu di Sissae Indonesia. Pada Tahun Baru Imlek ini, Sissae meluncurkan koleksi terbarunya yang bertajuk ‘Jewel from the East”. Koleksi ini terbilang menyenangkan sebab, baju untuk perayaan Imlek dari Sissae terdapat banyak pilihan warna dan juga model. Ada yang berwarna biru muda, kuning, hijau, pink, putih, dan juga merah. Tidak hanya untuk wanita saja, tetapi Sissae juga menawarkan pakaian untuk sekeluarga. Jadi tidak perlu bingung lagi, deh!


(Baca Juga: Kenali Perbedaan Fast Fashion Dengan Slow Fashion, Penting!)


3. Kate Spade 


(koleksi tas Kate Spade untuk Lunar New Year. Foto: Dok. Kate Spade/Instagram)


Merek yang berasal dari New York ini juga mengeluarkan koleksi Chinese New Year, lho! Kate Spade mengelarkan dress yang dipenuhi dengan dekorasi naga sebagai tanda bahwa tahun ini adalah tahun naga, tepatnya naga kayu. Untuk mempercantik tampilan, Kate Spade juga mengeluarkan tas dengan desain naga di tengahnya. So gorgeous!


4. Coach 


(hoodie untuk Imlek. Foto: Dok. Coach/Instagram)


Desain yang seru dari Coach, tidak seperti pada umumnya, Coach kali ini mengeluarkan hoodie dengan gambar naga di bagian atasnya. Tidak hanya hoodie, Coach juga mengeluarkan tas dengan reds and dragon desain karya seniman Lian Yang.


(Baca Juga: Levi’s® x Gundam Hadirkan Koleksi Pakaian Desain Futuristik)


5. Polo Ralph Lauren 


(Varsity Jacker dari Polo Ralph Lauren untuk Imlek. Foto: Dok. Polo Ralph Lauren/Instagram)


Bagi pecinta merek Polo Ralph Lauren, kamu bisa merayakan Tahun Baru Imlek dengan koleksi Lunar New Year-nya, lho! Kali ini Polo mengeluarkan beberapa items untuk menemani kamu merayakan Tahun Baru Imlek. Terdiri dari varsity jacket, knitwear, serta polo yang semuanya memiliki desain naga yang keren!



Itu dia pilihan pakaian Tahun Baru Imlek yang akan membuat kamu terlihat swanky!



(Penulis: Nada Kamiliya)


Fashion