Hair & beauty

Inilah 5 Sabun Cuci Muka Andalan Mengatasi Kulit Bruntusan

By : Her World Indonesia - 2024-02-03 18:00:01  Inilah 5 Sabun Cuci Muka Andalan Mengatasi Kulit Bruntusan

Memiliki kulit wajah yang bruntusan dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Apalagi ketika bruntusan yang terjadi secara tiba-tiba. Nama lain dari bruntusan adalah jerawat komedo. Terjadi ketika pori-pori kuli tersumbat oleh minyak dan kotoran, sehingga menimbulkan jerawat kecil-kecil. Kulit terasa kasar dan penuh dengan benjolan kecil. Apabila jerawat komedo tidak diatasi, bisa berubah menjadi jerawat yang besar.


Ada beberapa alasan kenapa munculnya jerawat komedo di wajah kamu. Bisa jadi adanya penumpukan komedo pada wajah yang disebabkan oleh jarang nya eksfoliasi wajah. Bruntusan juga bisa terjadi karena ketidakseimbangan hormon pada badan. Reaksi terhadap ketidakcocokan pada obat atau produk kulit juga bisa menjadi penyebab bintik-bintik menonjol ada pada wajah.


Lantas apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut? Kamu bisa pergi ke klinik kecantikan dan melakukan facial wajah. Kamu juga bisa pergi berkonsultasi ke dermatologist. Tetapi, hal termudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit bruntusan adalah dengan mencuci wajah. Jika kamu mencuci wajah dengan baik dan menggunakan sabun cuci muka yang benar, jerawat komedo akan teratasi dan menghilang. Inilah lima sabun cuci muka yang Her World rekomendasikan untuk kamu.


( Baca Juga : Ini 4 Cara Mengatasi Kulit Mengelupas, Wajib Tahu! )


1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser



(Salah satu sabun cuci muka yang terkenal untuk mengatasi jerawat. Foto: Dok. Cetaphil)


Sabun cuci muka ini sudah sangat terkenal untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit, termasuk kulit yang bruntusan. Diformulasikan secara khusus agar semua jenis kulit dapat menggunakan produk ini. Tidak hanya menjaga kelembapan pada kulit saja, tetapi juga meningkatkan ketahanan kulit sensitif .


2. Cerave Acne Control Cleanser




( Merek yang akhir-akhir ini masuk ke Indonesia bisa menjadi solusi yang kamu cari. Foto: Dok. Cerave )


Meskipun baru hadir di Indonesia, Cerave sudah dikenal sebagai salah satu produk andalan untuk mengatasi masalah kulit. Produk pembersih wajah yang ini bisa menjadi andalan kamu untuk melawan kulit kamu yang bruntusan. Juga bisa membantu pori-pori tidak terlalu terlihat dan mengangkat minyak yang berlebih merupakan keunggulan dari produk ini.


3. Acnes Creamy Wash



( Produk yang bersahabat dengan kantong dan bisa melawan jerawat. Foto: Dok. Sociolla)


Siapa yang tidak pernah melihat produk ini di tempat apotik favorit? Memiliki harga yang sangat bersahabat dengan kantong dan bisa membantu mengatasi kulit kamu yang sedah bermasalah. Memiliki tekstur yang creamy tetapi tidak lengket pada wajah maupun pada sentuhan.



4. Senka Perfect Whip Acne


( Produk dari Jepang yang dapat membantu kamu mengatasi bruntusan pada wajah. Foto: Dok. Senka)


Jika kamu ingin mencoba cuci muka yang baru, ini bisa menjadi pilihan kamu. Produk ini sangat terkenal di Jepang untuk membantu mengurangi jerawat, termasuk jerawat komedo. Memiliki tekstur yang creamy dan tidak lengket, seperti Acnes. Tidak hanya mengandung salicylic acid, tetapi juga mengandung kamomil untuk melawan kuman dan bakteri pada kulit. 


5. Low pH Good Morning Cleanser 


(Salah satu produk dari Korea yang terkenal untuk membantu mengembalikan pH pada wajah. Foto: Dok. Sociolla)

Jika kamu takut untuk menggunakan produk yang memiliki kandungan yang kuat, maka sabun cuci muka ini bisa menjadi solusi yang baik untuk kamu. Sabun cuci muka yang berasal dari Korea Selatan ini dapat mengembalikan pH yang tidak seimbang pada wajah.  Meskipun dibilang Morning, sabun ini bisa kamu gunakan pada pagi maupun malam hari. 


(Baca Juga : 5 Fungsi Hair Tonic Untuk Menjaga Kesehatan Rambut)


Semoga dengan rekomendasi yang HerWorld kasih diatas, kamu jadi bisa mengatasi masalah kulit kamu!





(Penulis : Ruby Ishak)





Hair & beauty