Life & health

Justin Timberlake: Dari Boy Band Sampai Jadi Bintang Dunia

By : Her World Indonesia - 2024-01-31 16:00:02 Justin Timberlake: Dari Boy Band Sampai Jadi Bintang Dunia

Justin Timberlake is back! Salah satu hal yang paling dinantikan penggemar musik dunia saat ini adalah kembalinya Justin Timberlake dengan album baru dan, astaga! Kamu harus tahu bahwa laki-laki kelahiran Januari 1981 ini juga akan melakukan tur. Tentu masih ingat dong dengan lirik lagunya, “Cause you’re burning up, I gotta get it fast,” lagu yang berhasil mendominasi tangga lagu dunia dan menciptakan tren pada eranya ini berjudul “SexyBack” yang rilis pada Oktober 2009 dan featuring Timbaland. 


Sebelum membahasnya, Her World ingin mengajak kamu untuk mengenal Justin Timberlake lebih jauh. Pemilik nama asli Justin Randall Timberlake ini lahir di Memphis, Tennessee. Ia memulai karirnya bersama Disney dalam tayangan The All New Mickey Mouse Club bersama para nama-nama besar seperti Britney Spears dan Christina Aguilera. Berjalan di industri hiburan sejak usia muda membuat Justin Timberlake memiliki kesempatan untuk bergabung dengan boy band *NSYNC dibawah naungan Chris Kirkpatrick pada 1995. Boy band ini menjadi terkenal dan digemari para remaja melalui lagu-lagunya yang unik, ear catchy, dan penampilan panggung yang memikat. 


Setelah namanya cukup dikenal bersama boy band ini, Justin Timberlake mencoba tantangan dan ambisi baru dengan mengeluarkan debut solo berjudul “Justified” pada 2002 dengan lagu-lagu yang selalu diputar di radio seperti “Cry Me a River” dan “Rock Your Body” yang salah satu liriknya berbunyi, “Don’t be so quick to walk away, dance with me!” yang membuat banyak penikmat musik terlena dengan suaranya yang manis dan memadukan unsur-unsur dari R&B, funk, hingga pop. Album debutnya kini tercatat sudah terjual tujuh juta copy dengan penghargaan Grammy, kategori Best Pop Vocal Album pada 2004.


(Baca juga: Rahasia Awet Hubungan Jessica Biel & Justin Timberlake)


Berkembang lebih pesat, Justin Timberlake kemudian berhasil membawa karirnya sebagai penyanyi terkenal dunia melalui lagu-lagunya seperti, “FutureSex/LoveSounds” hingga “SexyBack” yang membawanya kembali masuk penghargaan dan memenangkan penghargaan dari Grammy Awards. Timberlake memperkuat reputasinya sebagai inovator musik pop dengan menghadirkan genre lagu yang beragam dan lirik lagu yang relevan dengan banyak kalangan. Kesuksesan Justin Timberlake tidak berhenti dalam satu lingkaran saja, kemenangannya dalam banyak penghargaan memberikan Justin Timberlake kesempatan untuk tampil bersama Janet Jackson di Super Bowl dan kemudian kembali tampil di Super Bowl pada 2018 dengan album terakhirnya, Man of The Woods.



(Justin Timberlake tampil penuh semangat untuk projek barunya. Foto: Dok. Justin Timberlake/Instagram)


Namun, kamu juga harus tahu bahwa dalam perjalanan karirnya Justin Timberlake tidak hanya membuat musik untuk dirinya sendiri. Setidaknya sejak 2008 dirinya sudah aktif sebagai produser untuk musisi ternama termasuk Madonna. Tepatnya ketika Justin Timberlake ikut berkontribusi pada album Hard Candy milik Madonna serta terlibat dalam pembuatan single berjudul “4 Minutes” milik bintang legendaris itu.


(Baca juga: Justin Timberlake Dan Jessica Biel Dikarunia Anak Kedua!)


Eits, kamu juga harus tahu bahwa selama kariernya Justin Timberlake juga dikenal sebagai aktor, lho! Kembali pada 2010, Justin Timberlake memainkan karakter Sean Parker dalam film terkenal tentang penciptaan Facebook, The Social Network. Tahun berikutnya, Ia juga ikut berpartisipasi dalam film komedi berjudul Bad Teacher hingga film terkenal duetnya bersama Mila Kunis, Friends With Benefits. Masih berturut-turut, Justin Timberlake menikmati peran utama dalam film thriller, Runner Runner di 2013 bersama Ben Affleck


And here we go! New Album, Songs, and Tour! Pada Januari kemarin, Justin Timberlake muncul di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon untuk mengumumkan album terbarunya Everything I Thought It Was dengan single andalan berjudul “Selfish” yang sudah rilis per 25 Januari kemarin. Jangan khawatir, kembalinya Justin Timberlake akan dimulai pada Maret sejalan dengan The Forget Tomorrow World Tour yang akan dimulai 29 April 2024 di Vancouver, Kanada.



(Justin Timberlake tampil penuh semangat untuk projek barunya. Foto: Dok. Justin Timberlake/Instagram)


Berkat semua pengalaman yang dimilikinya, Justin Timberlake berhasil menunjukkan potensi dirinya yang bisa fit in ke berbagai bidang seni, termasuk filantropi dengan yayasan miliknya yang bernama The Justin Timberlake Foundation yang didirikan pada 2001, yayasan ini berkomitmen untuk memperkuat masyarakat dengan menyediakan pendidikan dan sumber daya kepada anak-anak dan remaja. Kini, Justin Timberlake menjadi salah satu ikon pop global yang sangat dinantikan karya-karyanya. Jadi, apakah kamu sudah mendengar lagu barunya? 


(Penulis: Adila Firani)

Life & health