Food & travel

Nikmati Rasa Tiongkok yang Autentik di Tien Chao

By : Her World Indonesia - 2024-01-22 17:00:01 Nikmati Rasa Tiongkok yang Autentik di Tien Chao

Kuliner Tiongkok saat ini sudah banyak hadir di pasar Indonesia dan menjadi salah satu menu pilihan masyarakat. Terlihat dari banyaknya restoran Tiongkok di Indonesia, yang tersebar di berbagai kota, memudahkan masyarakat Indonesia untuk menikmati kelezatan masakan Tiongkok tanpa harus pergi jauh dari tempat tinggal mereka sehingga menciptakan keragaman kuliner di Indonesia. Juga membuka peluang bagi masyarakat lokal untuk lebih mengenal dan mencoba hidangan Tiongkok yang autentik.


Salah satu alasan utama meningkatnya jumlah restoran Tiongkok di Indonesia adalah karena kepopuleran masakan Tiongkok yang memikat lidah banyak orang. Dari hidangan yang kaya akan rasa dan aroma hingga variasi menu yang beragam, restoran Tiongkok menawarkan pengalaman kuliner yang memuaskan. Tidak hanya itu, beberapa restoran bahkan menghadirkan suasana dan dekorasi khas Tiongkok untuk memberikan pengalaman makan yang lebih autentik.


Seperti yang dilakukan oleh Tien Chao, restoran Tiongkok yang baru saja melakukan pembukaan kembali pada 16 Januari 2024 di Kuningan, Jakarta Selatan. Salah satu area bisnis terbaik di kota ini yang membuatnya menjadi mudah diakses. Bersama kehadiran barunya, Tien Chao menawarkan tempat yang lebih autentik dan kental akan aksen Tiongkok dengan desain interior yang lebih berkarakter. Memberikan kenyamanan bagi pengunjung untuk merasakan pengalaman bersantap yang khas di tengah keramaian kota Jakarta. 



(Kenyamanan yang akan kamu dapatkan selama berkunjung. Foto: Dok. Tien Chao)


Tidak hanya menawarkan keindahan desain, Tien Chao siap memanjakan lidah kamu dengan menu-menu yang khas dengan bahan-bahan yang tentunya berkualitas. Komitmen untuk menyajikan pengalaman kuliner yang mewah dan autentik ini dibuktikan Tien Chao dengan membawa Chinese Chef terbaru, Walden Qiang Wei. Walden Wei sendiri sudah memiliki banyak pengalaman menyajikan menu-menu khas Tiongkok untuk pengunjung kelas dunia dan ini merupakan perjalanan pertamanya ke luar negeri untuk menghadirkan cita rasa Tiongkok yang sama menakjubkannya. 



(Chinese cheff yang akan memanjakan lidah kamu. Foto: Dok. Tien Chao)


Walden Wei juga berkomitmen untuk menyajikan hidangan istimewa yang menampilkan esensi otentik gastronomi China bagi para pengunjung. Bersama komitmen ini, Tien Chao menawarkan menu-menu yang beragam dan pastinya akan membuat kamu bersemangat untuk mencobanya. Mulai dari Dim Sum, Crispy Roasted Being Duck, Wok-Fried Sliced Beef Fillet with Bamboo Shoots and Peppers, Lamb Brisket Stew with Dry Bean Curd in Clay Pot, dan Sautéed Pork with Okra and Soybean. 


(Baca juga: Nikmati Liburan Tak Terlupakan di The Trans Luxury Hotel)


Lebih dari itu, Tien Chao juga akan membuat kamu yang mencintai hidangan laut tetap puas dengan menu seafood mereka, termasuk memanjakan lidah para veggies dengan menu-menu vegetarian, dan set menu yang beragam. Restoran ini juga menyediakan berbagai macam beverages menu mulai dari kopi, teh, koktail, wine, whisky, martini, hingga champagne. Tentu saja, cita rasa autentik dengan signature mocktail mereka, Guangzhao yang memadukan Somboy, Calamansi, Orange Juice, dan Grenadines. 


Kamu juga harus tahu bahwa Tien Chao kini memiliki kapasitas 101 tempat duduk, memastikan lebih banyak tamu untuk menikmati cita rasa lezat dalam ruangan yang nyaman. Restoran ini juga menyediakan ruangan pribadi yang bisa kamu pilih untuk merayakan pertemuan keluarga atau untuk pertemuan bisnis. 



(Variasi ruangan yang bisa menyesuaikan kebutuhan kamu. Foto: Dok. Tien Chao)


Mirco Iada, selaku General Manager Gran Melia Jakarta, mengatakan bahwa “Kami sangat senang mempersembahkan Tien Chao dengan wajah baru, tempat perpaduan elemen tradisi bertemu modernitas, dan para tamu kami dapat menikmati pengalaman bersantap yang mengesankan. Perpaduan desain interior baru dan keahlian kuliner dari Chinese Chef baru kami menciptakan harmoni sempurna yang kami yakini akan memikat selera pelanggan kami.”


(Baca juga: Chef Daniel Foong, Andalan Baru Resto 'Pearl Chinese')


Her World sudah menyiapkan jadwal kunjungan yang bisa kamu pilih, untuk everyday lunch. Kamu bisa hadir pukul 11.30 hingga 15.00 yang akan dilanjutkan sesi dinner pada pukul 17.30 hingga 22.00 dan jangan lewatkan Sunday Weekend Promo untuk menikmati Dim Sum Brunch yang tentunya akan memanjakan lidah kamu. Kamu juga bisa ajak teman hingga keluarga kamu untuk ikut menikmati hidangan otentik Tiongkok di Tien Chao. 


Kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui WhatsApp +62 811 8890 712, atau melalui email di [email protected]. Jangan tunggu lama-lama, pastikan kamu mengunjunginya ya.


(Penulis: Adila Firani)

Food & travel