Chef Daniel Foong, Andalan Baru Resto 'Pearl Chinese'


  • Chef Daniel Foong, Andalan Baru Resto 'Pearl Chinese'
    Daniel Foong, sebagai chef terbaru Pearl Chinese Restaurant, JW Marriott hotel meluncurkan variasi menu baru andalannya. (Foto: Dok/JWMarriottHotel)


    Dikenal sebagai salah satu restoran Tiongkok terbaik di Jakarta, Pearl Chinese Restaurant menunjuk Chef Daniel Foong sebagai Executive Chinese Chef baru.

    Kehadiran Foong sekaligus akan menawarkan menu khas andalannya di restoran yang berada di JW Marriott Hotel Jakarta tersebut.



    Lahir dan dibesarkan di Pahang, Malaysia, Chef Daniel Foong sudah tertarik pada dunia kuliner sejak ia berusia 14 tahun. Selama lebih dari 23 tahun berkarier di dunia kuliner, Foong memiliki pengalaman kuliner Tiongkok di berbagai negara, termasuk Malaysia, Makau, Hong Kong, China, Singapore, Indonesia dan Vietnam. 

    Apa yang akan dihadirkannya kail ini? 

    (Baca juga:  Mencicipi Makanan Legendaris di Festival Kuliner Glodok)

    Beberapa menu kreasi Chef Daniel Foong yang disebutkan bakal disajikan di antaranya 'Baked Lamb Rack with Hot Bean Sauce', dan 'Braised Three Head Abalone with Superior Golden Broth'.


    (Pan Fried Foie Gras with Peking Duck and Crispy Beancurd Sheet. Foto: Dok. Pearl Chinese Restaurant)


    Adapun ciri khas dari sajian oleh Chef Daniel Foong yakni metode masak tradisional dengan presentasi modern, seperti 'Pan Fried Foie Gras with Peking Duck and Crispy Beancurd Sheet', 'Sautéed Lobster with Crab Roe Paste', serta 'Wok Baked Pork Ribs with Five Spice Vinegar Sauce'.

    Namun yang paling autentik dari menunya adalah Ikan Kakap Putih dengan bumbu kacang yang dimasak ala Hong Kong yang menciptakan tekstur lembut di lidah tanpa rasa amis.

    (Baked Lamb Rack with Hot Bean Sauce. Foto: Dok. Pearl Chinese Restaurant)


    (Sea Bass in Hong Kong Peanut Sauce. Foto: Dok. Pearl Chinese Restaurant)


    Di samping menu di atas, Foong juga mengenalkan sejumlah menu baru, di antaranya all-you-can-eat dimsum bertajuk Sunday ‘Dimsumlicious’ Brunch yang menyediakan lebih dari 40 pilihan hidangan khas Tiongkok mulai dari sop, appetizer dim sum, hidangan utama hingga pencuci mulut yang bisa disantap sepuasnya dengan harga hanya Rp. 280.000++ per kepala.

    Sementara setiap hari Senin hingga Jumat, para tamu dapat menyantap makan siang dengan promosi kuliner terbaru yakni Chef Foong’s Easy Lunch yang terdiri dari tiga course set menu dengan harga Rp 138.000++ per kepala.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below