Life & health

Kolaborasi Unik Lady Americana x Hian Tjen, Intip Yuk!

By : Her World Indonesia - 2024-01-15 14:00:01 Kolaborasi Unik Lady Americana x Hian Tjen, Intip Yuk!

Desainer Hian Tjen mengawali tahun 2024 dengan kreativitas yang tak terbendung, kali ini Hian Tjen berkolaborasi dengna jenama tempat tidur premium, Lady Americana. Selain baju pengantin, pada tradisi pesta pernikahan di Indonesia setiap pasangan bukan saja menyiapkan gaunnya saja, tetapi wajib pula menyediakan tempat tidur atau peraduan yang baru pula. Di sinilah Hian Tjen berperan menebarkan kreativitasnya dengan mendesain dua motif untuk tempat tidur Lady Americana. Motif pertama, berupa desain ikan koi, menampilkan tiga ekor ikan koi dengan gelombang-gelombang kecil air yang lembut. Ikan koi sendiri memiliki makna filosofi antara lain kemakmuran, kesuksesan, nasib baik, umur panjang, hidup bersih, dan keelokan. Makna yang indah untuk peraduan bagi pasangan pengantin. Motif kedua adalah desain ombak, menggambarkan riak-riak ombak yang repetitif khas sepi rupa Jepang, dengan riak-riak yang cantik, tenang tetapi bergairah. Gambaran perjalanan kehidupan yang selalu dinamis. Kedua motif ini dibordir sebagai motif quiting pada dua matras kasur Lady Americana, dengan palet warna yang hangat seperti coklat, krem, dan putih yang memperkuat hadirnya nuansa Zen.


Zen diangkat menjadi tema kali ini karena selaras dengan komitmen Lady Americana untuk memproduksi kasur yang fokus mengutamakan kenyamanan dan kenikmatan tidur. Hal istimewa dari koleksi baru kali ini adalah Lady Americana menggunakan teknologi khusus yang disebut dengan ViroClean Treatment, teknologi yang menggunakan lapisan kain khusus, yang memberikan perlindungan terhadap virus dan mikroba lainnya. Kemudian dilengkapi pula dengan teknologi Sanitized Actifresh, sebuah perawatan yang disanitasi menggunakan anti mikroba untuk melawan bau tidak sedap, melindungi permukaan dan polimer serta memberikan kondisi super bersih pada bahan kasur. Busanya sendiri berbahan premium yang menggunakan teknologi Sanitized buatan Switzerland anti tungau, anti jamur dan anti bakteri, pertama dan sati-satunya di Indonesia.


(Hasil dari desain kolaborasi Hian Tjen dengan Lady Americnaa. Foto: Dok. Lady Americana)


Stephanie Felici Abednego, Direktur PT Royak Abadi Sejahtera, mengatakan “kami melihat belum ada kolaborasi seperti ini, antara bed maker dengan fashion designer. Jadi kami mencoba mulai berkolaborasi dengan Hian Tjen. Ternyata prosesnya cukup penuh tantangan, terutama membuat bordir di atas matras yang sedetail bordir di gaun pengantin. Butuh sekitar setahun dari pengembangan ide sampai akhirnya mencapai kualitas bordir high fashion khas Hian Tjen. Kami optimis kolaborasi ini bisa diterima market, sekalian brand awareness bagi Lady Americana”


(Baca Juga: Kilas Balik Fakta Menarik di Jakarta Fashion Week 2024)


(Motif desain ombak pada kasur. Foto: Dok. Lady Americana)


(Baca Juga: Zinus Indonesia: Pastikan Tidur Berkualitas Saat Ramadhan)


Kasur Lady Americana x Hian Tjen ini terdiri dari dua macam, yang pertama bernnama Galene yang berukuran 180 x 218 sentimeter. Kasur kedua bernama Halcyon berukuran 180 x 220 sentimeter. Kolaborasi kasur ini diluncurkan di Main Atrium Mall Senayan City, 10 Januari 2024 dalam bentuk instalasi di dalam dua kotak besar berwarna keperakan, terdapat bulatan besar di sisi bagian depan dan belakang kotan, sebagai pintu masuk dan keluar. Di instalasi ini, pengunjung akan dibawa ke dalam imajinasi kreatif antara Hian Tjen dan Lady Americana, ke arena bukit kecil dengan sentuhan rumput, lumut, tata bebatuan, seolah-olah pengunjung memasuki dunia Zen.




(Penulis: Nada Kamiliya)


Life & health