Life & health

Perjalanan Cinta Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Roshnah

By : Her World Indonesia - 2024-01-13 15:00:01 Perjalanan Cinta Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Roshnah

Dalam wawancaranya dengan salah satu majalah Thailand, Pangeran Brunei Abdul Mateen yang saat ini berada di garis ke-6 dalam suksesi Kerajaan Brunei mengatakan bahwa dirinya adalah seseorang yang sederhana.


Terlepas dari penampilan ikoniknya dalam beberapa tahun terakhir untuk menemani sang ayah dalam melaksanakan kegiatan kenegaraan, Pangeran Mateen mendeskripsikan dirinya sebagai laki-laki yang lebih suka menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya ketika memiliki waktu luang. 


Mengingat kembali pada beberapa tahun lalu saat kehadirannya di tim Polo sebagai perwakilan dari Brunei untuk SEA Games 2019 berhasil menarik perhatian yang cukup besar, terutama bagi pengguna media sosial.


Sejak saat itu, sosoknya tidak pernah redup disorot publik terutama melalui postingan-postingan di Instagramnya yang memberikan kesan mewah. Saat membahas kehidupan pribadinya, Pangeran Abdul Mateen yang juga lulusan Royal Military Academy Sandhurst, Inggris ini cenderung menjadi lebih tertutup.


Namun, pria yang juga memperoleh gelar master dari School of Oriental and African Studies (SOAS) London University ini dalam sekali kesempatan, dirinya mengemukakan jika sosok pasangan yang ideal menurutnya adalah seseorang yang juga sederhana dan nyata. Artinya, sosok yang bisa mengimbangi dirinya juga dapat menjadi pasangan yang mampu membuatnya nyaman.


Berkat itu, saat pengumuman pernikahannya sampai pada publik, sosok Anisha Rosnah Isa-Kalebic yang menjadi wanita pilihannya berhasil membuat publik senang karena dinilai cocok untuk Pangeran Brunei tersebut. Anisha Rosnah sendiri nyatanya bukan seseorang yang jauh dari Pangeran Mateen, keduanya sama-sama tumbuh dalam lingkungan kerajaan dan dianggap sering menghabiskan waktu bersama.


(Baca juga: Mengenal Prosesi Pernikahan Kerajaan Brunei)


Anisha Rosnah Isa-Kalebic binti Adam ini merupakan cucu dari penasihat Sultan Brunei Hassanal Bolkiah yakni Pehin Dato Awang Isa Bin Awang Ibrahim yang juga dikenal sebagai Pehin dato Awang Isa sekaligus pendiri Royal Brunei Airlines. Hubungan keluarga mereka yang sudah dekat membuat ruang kehidupan Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah selalu bersinggungan. Belum lagi, kakak Anisha dan Pangeran Mateen merupakan teman dekat.


Bagi masyarakat Brunei sendiri, Anisha Rosnah dikenal sebagai perempuan yang berbakat dan rendah hati. Perempuan pilihan Pangeran Mateen ini dikenal sebagai lulusan dari Bath University serta memiliki bisnis fashion dan travel yang sudah cukup sukses dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial sehingga digadang-gadangkan akan mampu menjadi pasangan yang bisa membantu Pangeran Mateen ke depannya. 


Hubungan yang terjalin itu nyatanya mampu mereka jaga dari sorotan publik hingga sampai pada jenjang pernikahan pada 11 Januari 2024 dengan gelaran prosesi pernikahan yang megah dan mewah selama 10 hari.


(Penulis: Adila Firani)

Life & health