Life & health

5 Film Must-Watch Michelle Yeoh. Ada yang Baru, Lho!

By : Her World Indonesia - 2024-01-08 18:00:01 5 Film Must-Watch Michelle Yeoh. Ada yang Baru, Lho!

Michelle Yeoh, seorang aktris dan produser asal Malaysia. Terkenal atas perannya dalam film seni bela diri dan aksi. Aktris yang lahir pada 6 Agustus 1962 ini memiliki nama lengkap Tan Sri Dato Seri Michelle Yeoh Choo-Kheng, dikenal sebagai ratu kecantikan di Malaysia sebelum Michelle beralih ke dunia akting. 


Michelle memainkan peran bersama Jackie Chan dalam film aksi Hong Kong tahun 1992 “Police Story 3: Super Cop” yang menarik perhatian penonton internasional hingga membawanya ke dunia Hollywood.


Yuk, cari tahu film & serial TV apa saja yang diperankan Michelle Yeoh, ada yang baru, lho!



1. The Brothers Sun


(Michelle Yeoh berperan sebagai Mama Sun. Foto: Dok. Michelle Yeoh/Instagram)


Serial yang satu ini baru saja menayangkan episode pertamanya pada 4 Januari 2024. Serial TV ini menceritakan tentang kepala triad Taiwan ditembak oleh seorang pembunuh, putra sulungnya, Charles ‘Chairleg’ Sun, pergi ke Los Angeles untuk melindungi ibunya dan saudaranya yang selama ini benar-benar terlindungi dari kebenaran tentang keluarganya. Pada serial ini, Michelle berperan sebagai Mama Sun, yuk kepo-in!


2. Crazy Rich Asians


(Film Crazy Rich Asians diangkat dari novel. Foto: Dok. Crazy Rich Asians/Instagram)


Pasti familier dengan film yang satu ini, sempat ramai diperbincangkan karena cerita filmnya yang seru. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama, karya Kevin Kwan. Menceritakan tentang kehidupan seorang profesor ekonomi, Rachel Chu, yang tanpa sadar menjalin hubungan dengan pewaris kaya asal Singapura, Nick Young. Ketika mereka pergi ke Singapura untuk menghadiri pernikahan sahabat Nick, Rachel menyadari bahwa pacarnya ternyata berasal dari salah satu keluarga terkaya di Asia. Pada film ini Michelle berperan sebagai Eleanour young, ibu dari Nick Young yang meragukan apakah Rachel cocok dengan gaya hidup dan nilai-nilai dari keluarga Nick. Bikin gregetan!



3. Shang-Chi and the legend of the ten rings


Film super hero persembahan Marvel ini memiliki cerita tentang Shang-Chi yang terlibat dalam kegiatan rahasia organisasi Ten Rings dan terpaksa menghadapi masa lalunya. Pada film ini Michelle memerankan karakter bernama Ying Nan, seorang penjaga makam yang memiliki keterkaitan dengan karakter Wenwu (diperankan oleh Tony Leung).


(Baca Juga: Viral! Ini 6 Fakta Menarik Single's Inferno 3 di Netflix)


4. A Haunting in Venice


Belum lama ini film ‘A Haunting in Venice” tayang di bioskop. Film yang diproduksi dan disutradarai oleh Kenneth Branagh dari skenario yang ditulis oleh Michael Green. Film ini merupakan sekuel dari film yang berjudul “Death on the Nile” (2022). Pada tahun ini, Michelle berperan sebagai Joyce Reynolds, seorang medium atau paranormal yang melakukan pemanggilan arwah pada rumah berhantu di Venice. Film ini memiliki plow-twist yang bagus, lho!



5. Everything Everywhere All at Once


(Film Michelle Yeoh yang banyak mendapat penghargaan. Foto: Dok. Everythingeverywheremovie/Pexels)


Bercerita tentang seorang imigran Tiongkok secara tidak sukarela terlibat dalam perualangan epik di mana ia harus menghubungkan berbagai versi dirinya di parallel universe untuk menghentikan seseorang yang berniat menyakiti multiverse. Pada film ini, Michelle Yeoh berhasil memenangkan Piala Oscar, sekaligus mencetak sejarah sebagai aktris Asia pertama yang menerima Piala Oscar untuk kategori Best Acress. Keren banget, ya!


(Baca Juga: Simak Cara Michelle Yeoh Tetap Awet Muda di Usia 60 Tahun)


Itu dia lima film yang diperankan oleh Michelle Yeoh, mana favorit-mu?



(Penulis: Nada Kamiliya)



Life & health