Life & health

Viral! Ini 6 Fakta Menarik Single's Inferno 3 di Netflix

By : Natasha Fitrand - 2024-01-05 12:00:01 Viral! Ini 6 Fakta Menarik Single's Inferno 3 di Netflix

Dari banyaknya drama Korea yang sedang tayang, reality show Single’s Inferno 3 berhasil menyita perhatian penonton secara global hingga menjadi acara viral yang paling banyak dibahas saat ini. Sejak musim pertama yang tayang di tahun 2021 lalu, Single’s Inferno menjadi salah satu dating show paling populer dari Korea Selatan dengan konsep yang fresh dan berani. 12 peserta, enam wanita dan enam laki-laki dengan usia dan latar belakang yang berbeda harus hidup bersama di sebuah pulau ‘Inferno’ dan saling berkompetisi menemukan pasangan untuk menuju ‘Paradise’.


Kesuksesan dari musim pertama Single’s Inferno membawa acara ini pada musim kedua di tahun 2022 dan musim ketiga yang tayang pada 12 Desember 2023 lalu. Selain kisah romantis para peserta— tidak jarang cinta segitiga dan one-sided love di antara mereka— acara ini juga dibumbui dengan tantangan seru untuk memperebutkan kesempatan menuju ‘Paradise’ yang membuat penonton semakin ketagihan.


Para penonton juga dibuat penasaran dengan kehidupan asli para peserta di balik acara ini. Penasaran apa saja fakta menarik seputar Single’s Inferno 3 dan para pesertanya? Simak di bawah ini, but beware of spoilers!


1. Juri dari Peserta Single’s Inferno 2

(Dex menjadi juri Single's Inferno 3. Foto: Dok. Netflix)

Bagi penonton setia Single’s Inferno, pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah peserta Kim Jin Young atau lebih dikenal dengan julukan Dex. Berusia 28 tahun, Dex adalah mantan anggota UDT (Underwater Demolition Team) Korea yang kini aktif sebagai streamer dan publik figur. Berkat kepopulerannya di musim kedua, Dex kini memiliki acaranya sendiri bahkan tampil di acara lain bersama bintang-bintang besar Korea. Ia juga menjadi juri pada Single’s Inferno 3 bersama juri tetap lainnya Kyuhyun Super Junior, Hong Jin Kyung, Lee Da Hee, dan dan Hanhae. Kehadirannya sebagai juri di musim ketiga memberikan perspektif yang baru terhadap para peserta di ‘Inferno’.


(Baca Juga: Intip 5 Fakta Menarik dari Gyeongseong Creature!)


2. Plot Twist Tidak Terduga


(Single's Inferno 3. Foto: Dok. Netflix)

Berbeda dari dua musim sebelumnya yang hanya berlokasi di satu pulau ‘Inferno’, musim ketiga membawa atmosfir baru dengan menghadirkan dua pulau ‘Inferno’ yang baru diungkapkan pada episode ke-2. Para peserta yang terbagi di antara dua pulau baru bergabung bersama di episode ke-4, membuat suasana menjadi lebih menantang. Definitely unexpected! Selain perbedaan pulau, pada dua musim sebelumnya para peserta menuju 'Paradise' yang berlokasi di Paradise City Hotel & Resort, Incheon, sementara musim ketiga terletak di Grand Hyatt Jeju, hotel Grand Hyatt terbesar se-Asia Pasifik.


3. Kontroversi Lokasi Syuting

(Lokasi syuting Single's Inferno 3. Foto: Dok. Netflix)

Pihak Netflix mengungkap lokasi syuting Single’s Inferno berada di Pulau Saseungbong, Incheon, satu jam dari kota Seoul. Pada proses syuting untuk musim ketiga, pihak Netflix menerima kritik karena dianggap merusak Pulau Saseungbong sebagai zona konservasi ekosistem laut yang perlu dilindungi. Mengenai hal ini, Netflix sudah menyatakan komitmennya untuk membersihkan semua sisa sampah dan peralatan dari proses syuting dan meninggalkan pulau dengan keadaan sama seperti sebelumnya.


4. Reuni Miss Korea


(Yu Si Eun, Cho Min Ji, dan Choi Seo Eun. Foto: Dok. yoo__si/joymingzi_/4x4ischoi/Instagram)

Para peserta menyambut kedatangan baru Cho Min Ji pada episode ke-5. Rupanya, Cho Min Ji merupakan second runner-up Miss Korea 2021, dimana peserta Yu Si Eun merupakan first runner-up Miss Korea 2022. Sementara, pada musim kedua peserta Choi Seo Eun merupakan pemenang dari Miss Korea 2021. Wah, Single’s Inferno jadi ajang reuni para Miss Korea, ya!


5. Choi Hye Seon Disebut ‘Lee Nadine’ Musim Ketiga

(Choi Hye Seon dan Lee Nadine. Single's Inferno 3. Foto: Dok. hazelchoiii/deeenerss/Instagram)

Salah satu hal yang paling membuat penonton penasaran dengan Single’s Inferno adalah saat para pesertanya saling mengungkapkan usia dan pekerjaan masing-masing, yang mana hal ini dilarang dilakukan di ‘Inferno’ dan hanya berlaku di ‘Paradise’. Pada musim ketiga, penonton menemukan kesamaan antara peserta Choi Hye Seon dan peserta musim kedua Lee Nadine. Keduanya disebut sebagai peserta wanita paling cerdas karena berada di universitas terbaik, dimana Choi Hye Seon mengambil studi Ilmu Kehidupan di Universitas Wanita Ewha sementara Lee Nadine mengambil studi Neuroscience dan Data Science di Universitas Harvard. Talk about brain and beauty!


(Baca Juga: Dibintangi Jennie BLACKPINK, Ini 5 Fakta Menarik The Idol)


6. Lee Gwan Hee Atlet Basket Terkenal

(Lee Gwan Hee Single's Inferno 3. Foto: Dok. leegwanhee0429/Instagram)

Salah satu peserta yang hangat diperbincangkan di musim ketiga adalah Lee Gwan Hee. Berusia 35 tahun, Lee Gwan Hee adalah seorang pebasket profesional yang saat ini berada di tim LG Sakers, tim papan atas di Liga Basket Korea 2023. Ia pernah mewakili Korea Selatan di Kualifikasi Asia Piala Dunia Basket 2023 di Manila juga menjadi pencetak skor terbanyak pada turnamen Summer Super 8 di Makau. Selain pebasket, Lee Gwan Hee juga memiliki akun YouTube bahkan pernah menjadi guest star pada acara televisi Running Man.


Itu adalah fakta menarik seputar Single's Inferno 3. Jangan lupa tonton episode terakhir Single's Inferno 3 yang akan tayang pada 9 Janurari 2024 dan nantikan ending dari para peserta yang kamu tunggu-tunggu!

Life & health