Life & health

Dapat Rating Tinggi, Ini 4 Fakta Menarik dari Film Wonka!

By : Her World Indonesia - 2023-12-13 16:00:02 Dapat Rating Tinggi, Ini 4 Fakta Menarik dari Film Wonka!

Film Wonka secara resmi telah dirilis pada tanggal 6 Desember 2023 lalu di Indonesia. Timothee Chalamet menjadi pemeran utama dari film yang diangkat dari novel berjudul Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl yang terbit pada tahun 1964 silam. Film ini menceritakan mengenai awal mula perjalanan Willy Wonka sebelum sukses dengan bisnis cokelatnya. 


Di tengah hujatan terhadap Timothee Chalamet, film Wonka ternyata dapat melaju mulus menuju puncak tangga box office di beberapa negara. Sebelum menonton film ini, simak dulu beberapa fakta menarik dari film Wonka!


(Baca Juga: Sebelum Willy Wonka, Ini 5 Peran Terbaik Timothée Chalamet)


1. Film bertabur bintang


Nama aktor Timothee Chalamet mungkin sudah tidak asing di telinga kamu. Terkenal berkat perannya dalam film Call Me by Your Name, Timothee berhasil masuk ke dalam jajaran aktor ternama nominasi Best Actor di Academy Awards tahun 2018 lalu. Selain Timothee, film Wonka juga menggandeng Rowan Atkinson, Jim Carter, Hugh Grant, dan pemenang Oscar, Olivia Coleman. 



(Rowan Atkinson dalam world premiere film Wonka. Foto: Dok. Wonka Movie/Instagram)

2. Berbeda dengan film Willy Wonka tahun 2005 


Film Willy Wonka tahun 2005 yang dianggap sangat berbeda dengan Wonka tahun 2023. Film Johnny Depp di tahun 2005 ini dianggap lebih dark. Sementara itu, film Wonka yang diperankan oleh Timothee Chalamet memiliki nuansa yang lebih ceria khas anak-anak.


3. Timothee Chalamet pertama kali bernyanyi dalam film


Wonka merupakan film musikal pertama yang mengharuskan Timothee Chalamet bernyanyi. Kamu dapat melihat sedikit cuplikan dari Timothee yang berperan sebagai Wonka bernyanyi sambil berjualan cokelat secara ilegal di jalan raya. Siapa, nih, yang penasaran dengan suara Timothee ketika bernyanyi?


4. Hadir dengan berbagai merchandise menarik di Indonesia



Sejalan dengan penayangan film Wonka di Indonesia, CGV mengeluarkan beberapa paket spesial “Wonka Combo”. Paket spesial ini meliputi minuman, popcorn, merchandise Wonka Tumbler dan Wonka Hat. Merchandise spesial ini hanya bisa kamu dapatkan di bioskop CGV yang menayangkan film Wonka


(Baca Juga: Another Wonka Factory)


Itu dia beberapa fakta menarik mengenai film Wonka. Gimana, kamu tertarik enggak untuk menonton film ini?


(Penulis: Romy Boy)

Life & health