Life & health

4 Fakta Mengejutkan Sherina Munaf, Ternyata Aslinya Begini!

By : Her World Indonesia - 2023-09-28 10:00:01 4 Fakta Mengejutkan Sherina Munaf, Ternyata Aslinya Begini!

Film Petualangan Sherina 2 telah tayang di bioskop seluruh Indonesia. Pemeran utama dari film tersebut adalah Sinna Sherina Munaf, seorang penulis lagu, komposer musik, model, pemeran dan penyanyi Indonesia yang lahir di Bandung, 11 Juni 1990. Bagi kamu yang ingin kenal lebih dalam dengan pemeran utama film Petualangan Sherina 2, pastikan kamu baca artikel ini sampai akhir, agar kamu tidak tertinggal fakta unik tentangnya, setelah baca ini dipastikan kamu akan terinspirasi dan termotivasi olehnya.


1. Mengeluarkan album saat umurnya 10 tahun


Pada tahun 1999, Sherina pertama kali muncul dengan album Andai Aku Besar Nanti. Album ini terdapat sembilan judul lagu salah satunya yang kamu pasti tahu adalah lagu “Kembali Ke Sekolah”. Lagu-lagu yang Sherina keluarkan, menjadi hits dan terkenal di kalangan generasi 90-an. Bagi kamu yang generasi 90-an pasti masa kecilmu ditemani dengan lagu-lagu Sherina yang mengembirakan. Ada yang masih hafal lagunya kah gen 90-an?



2. Menjadi pengisi suara di film animasi karya Studio Ghibli


Sherina tidak hanya bermusik dan bermain film, ia juga pernah menjadi pengisi suara di film animasi karya Studio Ghibli yang berjudul Earwig and the Witch, sungguh membanggakan. Tidak hanya menjadi pengisi suara, Sherina juga berkarya dalam musik di film ini yaitu dengan menyanyikan dua lagu soundtrack film ini, yang berjudul “Don’t Disturb Me” dan “The World is In My Hands”, menakjubkan sekali. Film Earwig and the Witch yang Sherina terlibat di dalamnya, merupakan film karya Garo Miyazaki yang diadaptasi dari buku bertajuk sama karya Diana Wynne. Buku tersebut menceritakan seorang anak bernama Earwig yang tinggal di panti asuhan sejak bayi. Lalu, Earwig tidak seperti anak-anak panti asuhan yang lain, ia bahagia tinggal di sana. Sayangnya, ia diadopsi oleh perempuan bernama Bella Yaga. Dia adalah penyihir yang mengerikan.



(Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Hollywood Tentang Perselingkuhan)


3. Istri dari Baskara Mahendra


Berita pernikahan Sherina Munaf sempat menggemparkan karena sebelumnya Sherina tidak pernah terdengar kabarnya. Pada 3 November 2020, Sherina resmi menikah dengan Baskara Mahendra. Sempat senyap berita tentang Sherina, tiba-tiiba Sherina muncul dengan unggahan momen makan malam bersama dengan kedua orang tuanya serta Baskara yang duduk disebelah Sherina. Tidak banyak yang mengetahui pasti dari kapan Sherina dan Baskara menjalin hubungan . 



4. Orang di balik ide cerita film Petualangan Sherina 2



(Sherina dalang dibalik ide film Petualangan Sherina 2. Foto: Dok. Sherina Munaf/Instagram)


Film yang paling dinantikan di tahun 2023 akhirnya hadir. Film Petualangan Sherina 2 bisa kamu nonton di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 28 September 2023. Film ini menceritakan Sherina, seorang jurnalis yang dikirim untuk melakukan peliputan khusus di hutan Kalimantan. Di sana dia ditugaskan untuk meliput sebuah perusahaan konservasi satwa yang akan melepasliarkan orang utan. 


Fakta menarik dari film Petualangan Sherina 2 adalah jalan cerita film ini yang melepasliarkan orang utan ternyata berasal dari Sherina yang sempat certia ke Mira lesmana jika ia ingin ke Kalimantan untuk pelepasan orang utan. Dari situ Mira Lesmana dan Riri Riza selaku produser dan sutradara dari film ini ingin ikut Sherina ke Kalimantan untuk pelepasan orang utan. Walaupun Sherina sudah mengingatkan bahwa untuk ke pelepasan orang utan tidak mudah dan membutuhkan proses yang panjang, Mira Lesmana dan Riri Riza tetap ingin mengikuti acara tersebut. Acara ini membekas di hati Mira Lesmana dan Riri Riza, hingga akhirnya konsep Petualangan Sherina 2 dibuat dari pengalaman mereka saat pelepasan orang utan di Kalimantan.


(Baca Juga: Hewan Peliharaan yang Cocok untuk Sepasang Kekasih)



Itu dia fakta-fakta menarik tentang Sherina Munaf yang saat ini filmnya sedang tayang di bioskop seluruh Indonesia. Setelah menonton filmnya dan mengetahui fakta menariknya di artikel ini, makin terbukti bahwa Sherina merupakan seorang yang memiliki bakat yang luar biasa dan prestasi yang membanggakan. 


(Penulis: Nada Kamiliya)


Life & health