Fashion

Koleksi "REKOLEKSI: EMOSI", Tandai 10 Tahun Brand MORAL

By : Natasha Fitrand - 2023-09-05 18:00:02 Koleksi

Fashion show like no other!

Pada 25 Agustus 2023, label ready-to-wear lokal MORAL menggelar presentasi mode bertajuk REKOLEKSI: EMOSI di The Dome, Senayan Park, Jakarta. Presentasi mode ini hadir sebagai bentuk selebrasi perjalanan 10 tahun MORAL di industri fashion Indonesia, dengan menampilkan total sebanyak 55 looks yang merepresentasikan empat emosi manusia yaitu Amarah (Angst), Kebahagiaan (Joy), Keraguan (Doubt), dan Cinta Kasih (Love).


Keempat emosi ini terlihat look dengan siluet-siluet tegas yang dinamis dan memiliki nuansa serta warna yang berbeda untuk menggambarkan masing-masing emosi mulai dari biru, hijau, hingga pink dan keunguan. Tiap look pada presentasi mode ini ditingkatkan dengan aksesori dan makeup yang next level, membuatnya semakin memorable.


(Fashion show REKOLEKSI:EMOSI dari MORAL. Foto: Dok. cuncunjm/MORAL)


(Baca Juga: Seru! Steve Madden Rilis Koleksi Fall 2023 di Klub Rahasia)


Koleksi ini merupakan bagian dari catatan pribadi sang creative director, Andandika Surasetja, dimana setiap look-nya terinspirasi oleh berbagai momen yang ia rasakan dan alami, mulai dari momen cinta, kehilangan, kemenangan, serta duka yang pada akhirnya membentuk dirinya dari waktu ke waktu serta membentuk MORAL menjadi label mode yang sukses hingga saat ini.


REKOLEKSI: EMOSI menjadi rangkuman dari satu dekade yang penuh makna, ditandai dengan kreativitas tanpa batas serta ekspresi artistik yang mendalam dan terus berevolusi. Lebih spesialnya lagi, pada koleksi kali ini MORAL berkolaborasi dengan 13 desainer ternama Indonesia, yang juga merupakan mentor berpengaruh serta teman terdekat dari Andandika Surasetja, seperti Sebastian Gunawan, Tanah Le Saé, Hands By Jeje, Aidan and Ice, ANW, Christin Wu, Cover Me Not, Isshu, ØJE Eyewear, MTW, Re-Thread, Shocks, dan Tigah.


(Fashion show REKOLEKSI:EMOSI dari MORAL. Foto: Dok. cuncunjm/MORAL)

Koleksi ini juga berkolaborasi dengan lintas disiplin lain seperti biro arsitektur FFFAAARRR, biro desain grafis Karyarupa, manajemen penyelenggaraan event KOMMA Project, serta direktur pertunjukan stanOuts. Tidak hanya itu, presentasi mode ini juga menandai kolaborasi keempat MORAL dengan Intel® EvoTM. Sebelumnya, MORAL bersama Intel® EvoTM telah merilis fashion film yang bertajuk samu-dra untuk koleksi Spring Summer 2022 pada Oktober 2021 dan juga video musik “I’m So Pretty” bersama penyanyi pria berbakat Adrian Khalif.


(Fashion show REKOLEKSI:EMOSI dari MORAL. Foto: Dok. panjiindra/MORAL)


(Baca Juga: Intip Kolaborasi Minicottons dan Asmirandah yang Penuh Warna)


Acara REKOLEKSI: EMOSI ini dapat terselenggara dengan menakjubkan berkat dukungan dari Make Over, Jeeves, Aqua, Heineken, V2 Indonesia, Qualita, Panasonic, Sandei, Fujifilm, Smara Catering, Eatlah, SAS Indonesia, Sobas Sweets, dan Havilla Gourmet Tea. Beberapa publik figur juga hadir pada acara ini, seperti Tatjana Saphira, Ian Hugen, Anastasia Siantar, Elxi Elvina, Ayu Gani, dan masih banyak lagi.


Selalu penuh dengan inovasi, yuk nantikan persembahan selanjutnya dari MORAL!


Fashion