Food & travel

Jelajahi Kekayaan Madu Asli Indonesia Bersama RITZ-CARLTON

By : Her World Indonesia - 2023-09-04 12:00:01 Jelajahi Kekayaan Madu Asli Indonesia Bersama RITZ-CARLTON

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dengan gembira memperkenalkan “The Harmony of Hives”, sebuah peluncuran inovatif Bee Sanctuary dan Honey Delight Afternoon Tea yang menyatukan keindahan lebah, ketenangan alam, dan kenikmatan kuliner. Meski berukuran kecil, lebah memiliki peran krusial dalam kehidupan. Salah satu yang paling umum dan bermanfaat bagi manusia adalah perannya sebagai penghasil berbagai jenis madu yang berguna bagi kesehatan manusia. 


(Baca Juga: Bikin Awet Muda, Ini 6 Manfaat Madu Untuk Wajah)


The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place membawa hal ini ke level yang lebih tinggi dengan meluncurkan inisiatif baru terhadap keberlanjutan kehidupan lebah dengan menghadirkan “The Ritz-Carlton Bee Sanctuary”. Proyek ini berkolaborasi dengan produsen madu lokal yakni Beema Honey. Sanctuary ini bisa dikunjungi di lantai 8 The Ritz-Carlton, Pacific Place. Para tamu dapat mencoba kesempatan unik untuk membenamkan diri dalam dunia lebah tak bersengat dan madu lezat mereka. Terdapat dua sarang lebah di The Ritz-Carlton Bee Sanctuary, diantaranya adalah Tetragonula Biro dan Heterotrigona Itama. Keduanya adalah jenis lebah yang tidak menyengat dan memproduksi madu dengan kekentalan rendah serta lebih gelap dibanding lebah madu. Madu yang dihasilkan juga memiliki cita rasa jeruk asam manis (citrus). Lebah menyimpan madu aromatiknya dalam kelompok pot resin kecil di dekat ujung sarang. Di sanctuary ini, madu akan dipanen dan dicampur dengan berbagai bahan lokal untuk meningkatkan cita rasa. 


Kemudian, setelah menjelajahi sarang lebah, para tamu juga bisa menikmati Honey Delight Afternoon Tea, sebuah mahakarya kuliner yang dibuat secara eksklusif dari madu lokal terbaik yang dipanen di Bee Sanctuary. Hal ini tidak hanya menjamin kesegaran dari madu yang digunakan, namun juga memanjakan indera perasa sebagai hasil kolaborasi antara lebah dan lingkungan hidup. Kenikmatan alami ini menjadi pengalaman gastronomi yang telah dipastikan kualitas terbaiknya serta para tamu ikut berpartisipasi dalam praktik ramah lingkungan. 



(Honey Delight Afternoon Tea. Foto: Dok. Ritz-Carlton PP)

Tak hanya itu, afternoon tea yang dinikmati di Lantai 8 Ritz Carlton turut menawarkan atmosfer elegan dengan aksen floral dan menciptakan ruang yang menenangkan untuk menikmati setiap seduhan teh serta berbagai varian canapé dan dessert yang semuanya memanfaatkan cita rasa madu Java Trigona. Honey Delight Afternoon Tea ini tersedia di harga IDR 448.000+++ untuk dua orang. Kamu bisa mengajak pasangan atau sahabatmu untuk bertukar cerita di tempat mewah ini. 


(Baca Juga: The Dharmawangsa Hadirkan Warisan Gastronomi Sriwijaya)


Peluncuran ini juga menjadi batu loncatan bagi Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place untuk mewujudkan komitmen dan upaya menjaga keberlanjutan. Melalui “The Harmony of Hives”, Ritz Carlton Jakarta tidak hanya menawarkan kemewahan tetapi juga memberikan dampak positif terhadap lingkungan dan komunitas lokal. Program ini mengajak para tamu untuk turut mengapresiasi sumber daya lokal serta memberi penghargaan atas peran penting yang mereka mainkan dalam mendukung ekosistem.



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)


Food & travel