Life & health

OCBC NISP Luncurkan Tabungan Emas Berbasis Digital

By : Her World Indonesia - 2023-08-25 12:00:02 OCBC NISP Luncurkan Tabungan Emas Berbasis Digital

Bank OCBC NISP secara resmi meluncurkan produk Tabungan Emas berbasis syariah yang dapat diakses secara digital melalui aplikasi ONe Mobile. Bekerja sama dengan PT Pegadaian, Bank OCBC NISP menjadi bank dengan tabungan emas digital pertama di Indonesia.


Nasabah Bank OCBC NISP perlu melakukan registrasi terlebih dahulu jika ingin melakukan pembelian emas dengan memilih menu “Investasi” di aplikasi ONe Mobile, kemudian klik “Tabungan Emas”. Nasabah juga dapat melakukan pembelian emas dengan menggunakan saldo tabungan atau rekening giro mulai dari Rp 10.000 saja. Apalagi karena berbasis digital, layanan ini memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi jual beli emas secara mudah tanpa terbatas oleh waktu dan tempat.


(Baca Juga: Ketahui Manfaat Gaya Hidup Sehat Bagi Finansial)


Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP Mahendra Koesumawardhana mengatakan, tabungan emas merupakan salah satu instrumen investasi halal dengan akad syariah yang dapat menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mendiversifikasi investasinya. 


"Bersama dengan Pegadaian, Bank OCBC NISP semakin optimis dalam menghadirkan Tabungan Emas sebagai produk dan layanan investasi berbasis syariah yang mudah, aman, dan terjangkau,” ujarnya dalam keterangan resmi.



(Peluncuran tabungan emas digital. Foto: Dok OCBC NISP)

Memanfaatkan luas jaringan dari Pegadaian, OCBC NISP optimis untuk menargetkan setidaknya 40 ribu transaksi jual beli melalui Tabungan Emas. Untuk memperkenalkan produk terbaru ini, OCBC NISP akan memberikan sejumlah promo. Ke depan, Tabungan Emas akan menjadi salah satu strategi loyalti utama bagi nasabah existing. 


Sementara itu, Senior Executive Vice President Transformation Office Pegadaian, Sahat P. Pangaribuan mengungkapkan, kolaborasi dengan Bank OCBC NISP sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. 


"Harapan kami dengan kolaborasi ini dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya investasi emas sejak dini, karena emas termasuk 10 instrumen investasi yang terbesar dari sisi komoditasnya dan merupakan instrumen investasi yang telah membuktikan ketahanannya terhadap krisis 2008, krisis 2018, bahkan pada 2020 saat pandemi terjadi,” ungkapnya.


(Baca Juga: Cara Mengelola Keuangan Dengan Baik Agar Bebas Dari Utang)


Intinya tabungan emas digital menawarkan kenyamanan karena nasabah tidak perlu repot menyimpan emas batangan di rumah, melainkan saldo tabungan emas 100% stok fisiknya tersimpan dengan aman di Pegadaian. Nasabah juga dapat mencetak emas fisik dengan cara datang ke Outlet Pegadaian Syariah yang dipilih. Dengan ini, spektrum pilihan rencana finansialmu menjadi bertambah lagi.



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)



Life & health