Sex & relationship

Mudah Putus! 4 Perilaku Ini Yang Bisa Merusak Hubungan

By : Vanessa Masli - 2023-08-21 10:00:02 Mudah Putus! 4 Perilaku Ini Yang Bisa Merusak Hubungan

Cinta memang jadi landasan sebuah hubungan. Berawal dari tatap yang membuat saling tertarik untuk mengenal, obrolan yang bikin hubungan kamu semakin dekat dengannya, hingga akhirnya kalian berdua sama-sama mengambil keberanian untuk jalani hubungan ini lebih serius.


Namun, sekali pun kamu dan dia saling cinta, enggak selalu menjamin hubungan akan langgeng kalau ada salah satu dari kalian kerap memiliki perilaku ini. Nah, beberapa perilaku yang sudah Her World rangkum di bawah ini punya potensi untuk bisa merusak hubungan kamu dan dia. Penasaran apa saja? Simak terus sampai akhir.


1. Terlalu cemburuan


Mungkin kamu sulit untuk percaya dengan seseorang tapi dalam hubungan apapun, khususnya pasangan kekasih, kepercayaan jadi salah satu hal penting untuk dijaga. Rasa cemburu yang berlebihan terhadap pasangan atau sebaliknya bisa bikin hubungan kamu dan dia rusak hingga putus. Terlalu cemburuan juga menunjukkan kalau kalian berdua belum sepenuhnya menaruh rasa percaya pada satu sama lain.


2. Selalu merasa benar


Selama kamu masih menapakkan kaki di Bumi dan hidup di bawah langit, kamu adalah seorang manusia yang bisa berbuat salah. Jadi, hindari merusak hubunganmu dengan selalu merasa paling benar. Setiap manusia selalu punya ruang untuk berbuat salah dan itu enggak masalah sehingga coba dengarkan pasanganmu dan akui kalau kamu memang salah. Sebab, selalu merasa paling benar justru yang bikin hubungan paling cepat rusak.



(Selalu merasa paling benar dan enggak mau dengerin orang lain. Foto: Dok. Keira Burton/Pexels)


(Baca Juga: 5 Kelemahan Laki-Laki Untuk Mendapatkan Hatinya, Wajib Tahu!)


3. Terlalu cuek


Sikap terlalu cuek mungkin sekilas membuat hubungan terasa santai, tapi perilaku ini justru punya potensi untuk merusak hubungan. Untuk apa menjalin sebuah hubungan, kalau kamu dan pasangan justru lebih sibuk mengurus diri sendiri hingga mengabaikan hubungan yang berusaha dibangun bersama. Kalau sikap ini yang muncul, lebih baik fokus membentuk kehidupan sendiri sampai siap untuk membagi fokus tersebut kepada pasangan masing-masing.


4. Kebohongan kecil


Kepercayaan itu kunci sebuah hubungan, kejujuran pun jadi esensial. Kalau hubungan kamu dan dia diisi dengan kebohongan dari hal-hal terkecil, ini bisa jadi boomerang yang merusak hubunganmu dengannya. Sebab, kebohongan kecil selalu punya ruang untuk menjadi semakin besar, semakin menumpuk hingga akhirnya, jadi penyebab kandasnya hubungan kalian.


(Baca Juga: Teman Tapi Cinta! Ini 4 Tanda Kamu Dalam Hubungan Platonik)


Beberapa perilaku di atas inilah yang bisa bikin rusak hubunganmu dan dia. Kira-kira kalian masih punya kesempatan untuk memperbaikinya?



Sex & relationship