Life & health

Diageo Bawa Special Releases Whisky Collection ke Indonesia

By : Her World Indonesia - 2023-08-03 15:00:02 Diageo Bawa Special Releases Whisky Collection ke Indonesia

Perusahaan minuman beralkohol asal Inggris Diageo, secara resmi meluncurkan special releases whisky collection bertema “Elusive Expressions” di Indonesia. Wiski edisi terbatas ini terdiri dari delapan single malt scotch whisky dengan cita rasa dan usia nya masing-masing yang secara otentik merepresentasikan keistimewaan wiski khas Skotlandia secara menyeluruh.


Jenis single malt sendiri dianggap sebagai kasta tertinggi dalam dunia wiski karena orisinalitas dan kematangannya dalam proses distilasi. Agar lebih sempurna lagi, setiap minuman di dalam koleksi wiski edisi spesial ini telah diseleksi secara langsung oleh Master Blender Dr. Craig Wilson bersama timnya.


Tidak hanya wiskinya saja yang istimewa, setiap botol dalam special releases ini hadir dengan desain khusus yang masing-masingnya memiliki lukisan makhluk mitologi, penggambaran dari keistimewaan rasa yang diwakilkannya. Desain ini merupakan karya illustrator Ken Taylor dan seniman visualisasi digital Kevin Tong. 


Dalam rangka memperkenalkannya kepada publik tanah air, Diageo Indonesia bersama Roma Osteria & Bar mengadakan acara malam khusus bertajuk “Legends & Libations” yang menghadirkan koktail istimewa berbahan dasar minuman dari rangkaian wiski edisi istimewa ini. Ditambah, whisky flight set untuk merasakan secara murni enam dari delapan wiski-wiski tersebut.


Nah, penasaran dengan kedelapan special releases whisky collection ini? Ingin tahu ada merek apa aja dan mana yang cocok buat seleramu? Yuk, simak daftarnya!


(Baca Juga: Cara Membuat Cocktail Manhattan)



(Master Blender Dr. Craig Wilson. Foto: Dok. Diageo Rare & Exceptional)

8 Jenis Diageo’s Special Releases Whisky Collection 2023


1. The Singleton of Glen Ord 15 Y.O. – The Enchantress of the Ruby Solstice:

Ekspresi rasa manis yang hidup hasil dari penyimpanan di dalam kayu oak Amerika dan Eropa, yang kemudian dimatangkan dua kali di dalam wine-seasoned cask


2. Oban 10 Y.O. – The Celestial Blaze:

Lembut dan creamy dengan rasa buah yang manis serta sedikit sentuhan smoky dan aroma garam.


3. Talisker 11 Y.O. – The Lustrous Creature of the Depths:

Rasa fundamental dengan karakter klasik, lengkap dengan sentuhan maritime malty smokiness.


4. Lagavulin 12 Y.O. – The Flames of the Phoenix:

Ekspresi rasa autentik hasil dari teknik pematangan kombinasi.


5. Mortlach (non-age statement) – The Lure of the Blood Moon:

Rasa yang kaya dari hasil perpaduan sensasi dark, manis, hingga sentuhan jahe yang menjadi keunikan dari penyulingan Speyside Dufftown.

 

6. Clynelish 12 Y.O. – The Wildcats Golden Gaze:

Rasa yang unik dari sentuhan manis, pedas, dan waxiness hasil dari pematangan dalam kayu oak Amerika, lalu diakhiri di dalam PX/Oloroso-seasoned cask.


7. Cardhu 16 Y.O. – The Hidden Paradise of Black Rock:

Ekspresi rasa yang langka hasil dari finishing di dalam tong rum Jamaika untuk mendapatkan rasa manis khas tropis yang vibran.


8. Cameron Bridge 26 Y.O. – The Knight’s Golden Triumph:

Hadir untuk pertama kalinya di dalam special releases whisky collection, menawarkan kekayaan rasa yang berbeda dari lainnya.


(Baca Juga: 4 Rekomendasi Bar & Lounge Nyaman dan Unik di Jakarta)


Jangan lupa special releases whisky collection 2023 tersedia secara terbatas di Indonesia. Jadi jangan sampai kehabisan dan segera amankan kesempatanmu untuk mendapatkan koleksi istimewa ini! Informasi lebih lanjut terkait produk ini bisa dilihat di akun Instagram resmi Diageo Indonesia @Diageoid.


(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)

Life & health