Life & health

5 Lagu Pop yang Cocok untuk Acara Pernikahan

By : Her World Indonesia - 2023-08-01 17:00:01 5 Lagu Pop yang Cocok untuk Acara Pernikahan

Musik dan pernikahan rasanya sudah menjadi dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Biasanya menjelang pernikahan, salah satu hal terpenting yang menjadi fokus perhatian selain urusan katering adalah lagu. Pemilihan lagu-lagu yang tepat untuk dimainkan saat acara pernikahan tentunya dapat membuat suasana acara menjadi lebih indah, sakral, ataupun seru.


Kamu bisa dengan mudah mengatur vibes acara pernikahan sesuai keinginan hanya dengan pilihan lagu saja. Ditambah lagi, setiap pasangan biasanya memiliki lagu yang sangat istimewa dalam perjalan percintaan mereka dari bertemu hingga menikah. Nah, Her World sudah memiliki lima referensi lagu pop yang cocok untuk pernikahan. Yuk, simak daftarnya!


(Baca Juga: 10 Ucapan Anniversary Pernikahan Untuk Teman Paling Berkesan)


1. Marry You - Bruno Mars


Lagu Marry You adalah sebuah lagu dengan lirik yang mendayu-dayu tentang mengajak seseorang yang kita cintai untuk menikah secara spontan tanpa banyak berpikir panjang. Bruno Mars merilis lagu ini sebagai single keempat dari album internasional debutnya, Doo-Wops & Hooligans. Lagu ini sempat menjadi sangat populer di Indonesia pada awal tahun 2012an sebagai pilihan lagu romantis untuk merayu sang dambaan hati. Marry You memiliki lirik yang cukup mudah dihafal namun sangat bermakna, dan melodi yang catchy karena lagu ini memiliki pondasi progresi chord pop yang mudah diterima oleh telinga kita. Kemudian diperindah dengan berbagai elemen R&B yang membuatnya terdengar sangat romantis dan menyentuh.


2. Nothing's Gonna Change My Love for You - George Benson


Lagu cinta yang klasik, melegenda, timeless, dan pastinya super-super populer ini rasanya tidak akan mungkin bisa dilewatkan oleh siapapun pada momen pernikahannya. Nothing's Gonna Change My Love for You merupakan lagu yang pertama kali dirilis oleh George Benson lewat album studio nya, 20/20 pada tahun 1985. Lirik yang dimiliki lagu ini pastinya super romantis dan sangat bisa mewakili besarnya perasaan cinta kita yang meluap-luap terhadap sang kekasih. Mendengarkan lagu ini pada momen pernikahan sambil menatap mata dan menggenggam tangan pasangan kita dijamin akan membuat hati ini penuh dengan perasaan cinta dan bahagia yang sebegitunya.


3. Kisah Romantis - Glenn Fredly


Bung Glenn tentunya sudah sangat terkenal paten dalam urusan memproduksi lagu-lagu R&B romantis yang mampu membawa pendengarnya mengalami perjalanan emosional. Pada dasarnya, hampir semua lagu dari Glenn Fredly cocok untuk dinyanyikan di pernikahan. Namun, lagu Kisah Romantis memang secara khusus dapat membuat acara pernikahanmu jadi lebih menyenangkan dan bermakna lagi. Lagu ini memiliki melodi yang cukup upbeat untuk ukuran lagu romantis sehingga bisa membawa elemen keseruan tersendiri pada pernikahanmu. Tentunya bukan hanya melodi yang asik, tapi lirik dari lagu ini benar-benar dalam dan menggambarkan secara sempurna kebahagiaan pada momen pernikahan. Kisah Romantis merupakan lagu yang diciptakan oleh Glenn Fredly dan dirilis pada tahun 2005 melalui album lagu tema, Ost. Cinta Silver.



(Musik sangat penting dalam acara pernikahan. Foto: Dok. yan krukau/pexels)


4. Thinking Out Loud - Ed Sheeran


Thinking Out Loud adalah lagu dari singer-songwriter asal Inggris, Ed Sheeran. Lagu ini dirilis pada tahun 2014 melalui album studio kedua dari Ed, yaitu X (Multiply). Ed Sheeran menulis lagu ini bersama dengan Amy Wadge, dan diproduksi oleh kolaborator andalan Ed yaitu Jake Gosling. Lagu romantis ballad ini memiliki pengaruh blue-eyed soul R&B yang bercerita tentang cara mencintai seseorang yang telah memberi diri kita kenyamanan dan kebahagiaan dengan apa adanya dan tanpa lekang oleh waktu. Ed Sheeran sendiri pernah memberikan pernyataan bahwa lagu ini adalah “walking down the aisle song”. Artinya lagu ini memang diciptakan oleh Ed untuk menjadi lagu pengiring pernikahan.


(Baca Juga: 15 Lagu Glenn Fredly Paling Indah Tentang Cinta)


5. Faithfully - Journey


Jika dari awal kita sudah bahas sebagian besar lagu-lagu ballad, soul, dan R&B. Nah, sekarang saatnya untuk nge-rock sedikit. Lagu Faithfully adalah lagu dari band rock asal Amerika Serikat, Journey. Lagu ini dirilis pada tahun 1983 sebagai single kedua dari album studio mereka, Frontiers dan ditulis oleh keyboardist Jonathan Cain. Meskipun tidak memiliki chorus, Faithfully telah menjadi salah satu lagu hit Journey yang paling sukses dan dikenang sepanjang masa. Lagu ini merupakan soft rock yang juga bisa dikategorikan sebagai power ballad karena teknik vokalnya. Liriknya bercerita tentang sulitnya seseorang yang hidup sebagai musisi dalam mempertahankan hubungan pernikahannya karena berbagai tantangan, namun dia memohon agar pasangannya tetap percaya dan tidak menyerah pada hubungan mereka. Lagu ini sangat cocok dimainkan jika kamu ingin vibes sakral dan serius pada pernikahanmu.


Berikut lima lagu romantis pilihan Her World dari berbagai genre yang dijamin bisa membuat acara pernikahan menjadi lebih menyenangkan dan bermakna. Silahkan dicoba, ya!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)


Life & health