Sex & relationship

5 Jenis Bunga Untuk Ungkapan Cinta Selain Mawar

By : Her World Indonesia - 2023-08-01 10:00:01 5 Jenis Bunga Untuk Ungkapan Cinta Selain Mawar

Bunga memang seringkali menjadi pilihan untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang kepada pasangan maupun keluarga. Memberikan bunga juga seringkali dipakai sebagai alat untuk pria menyatakan cintanya kepada wanita. Dalam hal ini bunga yang seringkali digunakan adalah bunga mawar. Padahal banyak bunga lain yang sama-sama atau bahkan lebih indah yang bisa digunakan untuk mengungkapkan perasaan. 


Agar pilihanmu menjadi lebih bervariasi dan tidak membosankan, Her World telah mengumpulkan beberapa jenis bunga yang cantik, indah, dan tentunya masing-masingnya memiliki makna mendalam untuk menjadi referensimu. Penasaran apa saja? Yuk, simak daftarnya!


(Baca Juga: 24 Inspirasi Buket Bunga Pengantin)


1. Lily


(Bunga Lily. Foto: Dok. pietro jeng/pexels)

Lily adalah salah satu pilihan yang cukup populer untuk mengungkapkan perasaan cinta. Bunga ini memiliki berbagai variasi warna, masing-masing dengan maknanya sendiri. Bunga lily putih melambangkan kesucian, kepolosan, dan cinta. Kemudian bunga lily merah muda melambangkan keanggunan, keeleganan, dan feminitas. Sedangkan Lily oranye melambangkan gairah, dorongan, dan daya tarik.


2. Anggrek


(Bunga Anggrek. Foto: Dok. pixabay/pexels)

Kita orang Indonesia termasuk beruntung karena memiliki spesies bunga Anggrek yang berlimpah. Anggrek memanglah bunga eksotis yang sangat indah dan cukup sering digunakan untuk urusan mengungkapkan cinta. Bunga ini memiliki berbagai jenis warna yang semuanya memiliki makna tersendiri. Anggrek putih melambangkan kesucian dan kebaikan, anggrek merah muda melambangkan keindahan dan feminitas, Anggrek ungu melambangkan kemegahan dan kemewahan.


3. Tulip


(Bunga Tulip. Foto: Dok. pixabay/pexels)

Bunga ciri khas negara Belanda ini memang sulit ditemukan di Indonesia karena bunga tulip memerlukan perpindahan udara dingin ke panas yang drastis untuk tumbuh dan berkembang. Namun, kamu masih bisa menemukan bunga ini pada daerah-daerah dataran tinggi di Indonesia. Bunga ini memiliki banyak sekali variasi warna, dan setiap warnanya memiliki tone yang cerah dan menyegarkan. Bahkan ada bunga tulip bicolor yang memiliki dua warna pada satu bunga dan melambangkan harmoni, keseimbangan, dan persatuan


4. Hydrangea


(Bunga Hydrangea. Foto: Dok. pixabay/pexels)

Bunga ini berbentuk layaknya sanggul yang tersusun dari kumpulan kelopak dan memiliki ukuran yang terbilang cukup besar untuk bunga. Bunga ini memiliki tone warna yang lembut dan gentle dengan spektrum warna biru keunguan. Hydrangea atau kembang bokor secara umum memiliki arti rasa syukur dan terima kasih pada seseorang. Kamu bisa berikan bunga ini kepada orang terkasih, baik pasangan, keluarga, maupun calon untuk mengungkapkan rasa berterima kasih telah dicintai. 


(Baca Juga: Khusus Bagi Pemula, Ini Jenis-Jenis Bunga yang Mudah Ditanam)


5.Daisy


(Bunga Daisy. Foto: Dok. pixabay/pexels)

Bunga daisy memiliki kombinasi warna yang sangat cerah yaitu putih dan kuning sehingga membuatnya terlihat menyegarkan dan bahkan imut. Daisy selama ini memang tidak pernah dianggap memiliki makna khusus. Namun karena keindahan dan bentuknya, memberikan bunga Daisy kepada seseorang melambangkan bahwa kamu ingin membuatnya semangat dan gembira dalam menjalani hari. 


Berikut lima jenis bunga selain bunga mawar yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memberikan ungkapan kasih sayang kepada orang-orang terdekatmu. Selamat mencoba!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)


Sex & relationship