Life & health

Samsung Galaxy Z Series 5, Cara Baru Jadi Versi Terbaik Diri

By : Her World Indonesia - 2023-07-27 16:00:01 Samsung Galaxy Z Series 5, Cara Baru Jadi Versi Terbaik Diri

Maslow dalam teori hierarkinya menyebutkan bahwa manusia harus memenuhi semua kebutuhan dasarnya sampai ke tingkat yang lebih tinggi hingga akhirnya dia bisa mengaktualisasikan dirinya dengan penuh.


Rasanya semua setuju bahwa setelah kebutuhan fisik, rasa aman, kasih sayang, maka manusia akan sampai di titik di mana dia merasa butuh untuk dihargai sampai akhirnya aktualisasi dirinya tercapai. Di situlah ekspresi diri menjadi hal yang dibutuhkan untuk menebalkan eksistensi kita, dan dengan karya aktualisasi diri akan tercapai.


The Social Expressor dan The Trail Blazer, dua personifikasi paling tepat untuk menggambarkan kebutuhan ini. Orang-orang yang memiliki karakter kuat, menjadikan ekspresi sebagai cara untuk mengomunikasikan karakter tersebut ke dunia luar, baik dengan gaya berpakaian, gaya berbicara, pemikiran, dan lain-lain.


Tidak jauh berbeda dengan The Trail Blazer, mereka adalah orang-orang yang selalu cepat beradaptasi dengan hal-hal baru, tidak pernah takut untuk memulai sesuatu yang baru sebagai yang pertama. Mereka adalah orang-orang yang senang dengan sesuatu yang baru dan sangat senang berinovasi. Gambaran paling tepat untuk pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5.



(Samsung Galaxy Z Series 5 baru saja rilis dengan teknologi terbaru. Foto: Dok. Samsung)


Pada Rabu 26 Juli 2023, bertempat di Coex Convention Centre, Gangnam Seoul Korea Samsung Electronics Co., melaunching generasi kelima dari foldable Galaxy, Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5. Seri foldable terbaru ini hadir dengan desain yang sleek dan compact, performa yang powerful, dan pilihan kustomisasi yang tak terhingga.


Perangkat lipat yang tak tertandingi ini menghadirkan kemampuan kamera yang luar biasa seperti FlexCam untuk mengambil gambar dari berbagai angle yang kreatif. Dengan performa baterai yang teroptimalisasi berkat prosesor terkini, Samsung Galaxy Z Series mentransformasi apa yang mungkin dilakukan sebuah smartphone, baik itu saat terbuka maupun tertutup.


Flex Hinge hadir lebih tipis (15.1mm) sehingga membuat Galaxy ZFlip5 tampil lebih estetis tanpa celah ketika dalam keadaan terlipat, mereka menyebutnya zero gap. Cover Screen yang besar dan lebih powerful di Galaxy Z Flip5 memungkinkan The Social Expressor untuk mengakses berbagai aplikasi dan widgets.

Tak hanya itu, pengalaman selfie baik untuk foto ataupun membuat video sekarang hadir lebih maksimal karena kontrol bisa dilakukan lewat layar sentuh cover screen-nya. Zoom in, zoom out bisa dilakukan dengan pinch layarnya, dan alih fungsi dari fitur photo, photo portrait ke video bisa dilakukan dengan menyentuh cover screen, sebuah pengalaman mengekspresikan diri tanpa tandingan.



(Mengambil selfie dengan cara yang jauh lebih simpel. Foto: Dok. Samsung)


(Baca Juga: 4 Fitur Samsung Galaxy S23 Ultra 5G Yang Wajib Kamu Punya)


Sementara Samsung Galaxy Fold5 hadir lebih ringan, dengan flex hinge lebih tipis (13.4 mm) tentunya membuat Galaxy Fold5 hadir lebih rapat tanpa celah ketika dilipat, seperti Flip5, dengan prosesor yang lebih powerful membuat Galaxy Z Fold5 hadir dengan baterai yang tahan lebih lama dan produktivitas lebih maksimal karena kemampuan multitasking yang lebih advance, mengerjakan dokumen lebih mudah (drag and drop) seperti memiliki personal computer dalam genggaman, sungguh smartphone andalan untuk para Trail Blazer.


Kekuatannya ini tak hanya sangat mendukung produktivitas, tapi juga membuat pengalaman bermain game dengan menggunakan Galaxy Z Fold5 menjadi semakin luar biasa!



(Galaxy Z Fold5 hadir untuk terus menunjang aktualisasi setiap penggunanya. Foto: Dok. Samsung)


Pengalaman kamera di dua seri Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 juga semakin maksimal dengan nightography yang semakin baik. Tidak itu saja, komponen-komponen recycled di-foldable series ini juga hadir semakin banyak sebagai bentuk komitmen Samsung untuk kehidupan yang berkelanjutan.


Dihari yang sama, Samsung juga meluncurkan Galaxy Watch6 Series, dan juga Galaxy Tab S9 Series. Acara launching ini dihadiri oleh Media, Partners, Influencers/ Galaxy team dari seluruh dunia, dan juga selebriti seperti Suga, Wonyoung, dan Sydney Sweeney serta members dari Stray Kids, Twice, serta kebanggaan Indonesia, Reza Rahadian, Pevita Pearce, Anya Geraldine, dan Gamers Afif Yulistian.


Sementara di Indonesia, Samsung juga berkolaborasi dengan Sejauh Mata Memandang untuk edisi eksklusif Nusantara. Dalam paket ekslusif ini konsumen akan mendapatkan pouch dengan motif batik khas Sejauh Mata Memandang yang didesain khusus untuk Samsung Galaxy Foldable Series juga skin, dan wallpaper dengan motif serupa.

Namun untuk saat ini Samsung Galaxy Z Fold5 edisi eksklusif Nusantara ini sudah sold out. Buat kamu yang penasaran dengan edisi eksklusif dari Samsung Galaxy Z Flip terbaru ini, konsumen masih bisa mendapatkan Samsung Galaxy Z Flip5 edisi eksklusif Nusantara ini di Samsung.com/id



(Samsung berkolaborasi dengan Sejauh Mata Memandang untuk Indonesia dalam edisi eksklusif, Nusantara. Foto: Dok. Samsung)


(Baca Juga: Samsung Rilis Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold4 5G, Penasaran?)


Samsung berhasil meninggalkan kesan yang sangat mendalam untuk launching pertama kalinya di-home country mereka. Selamat datang partner terbaik untuk aktualisasi diri!


(Penulis: Iwet Ramadhan)


Life & health