Kamu tentu sudah tidak asing dengan slogan "Off The Wall" yang identik dengan brand sepatu ternama, Vans. Dikenal sebagai merek olahraga dan simbol kreativitas dalam berekspresi sejak 1966, Vans baru-baru ini mengumumkan “THIS IS OFF THE WALL” sebagai brand campaign 2023 untuk merayakan perjalanan kreatif bagi siapa pun dan dimana pun.
Well, penasaran seperti apa campaign-nya?
Kampanye terbaru dari Vans ini menampilkan serangkaian sosok kreator muda berbakat Indonesia yang mewakili kebebasan berekspresi. “THIS IS OFF THE WALL” mencoba menangkap fase generasi kreatif yang memulai perjalanan untuk menemukan jalan hidup dan jati diri, dan selalu memberikan sentuhan berbeda pada setiap karya dan kreasi yang dihasilkan oleh setiap individu.
Bertempat di Tugu Kunstkring Jakarta, Vans Indonesia memperkenalkan brand ambassador yang dianggap dapat mewakili semangat “THIS IS OFF THE WALL” di Indonesia. Empat perwakilan kreator yang terpilih sebagai brand ambassador tersebut yaitu Nadya Natassya, seorang seniman tattoo asal Jakarta, dan Basral Graito, salah satu riders Vans Asia Pacific, bersama dengan seniman asal Yogyakarta, Obi “Sicovecas” serta band Metal asal Jawa Barat yang berhasil menembus Eropa dan bersiap melakukan tur di Amerika, Voice of Baceprot (VOB).
Nadya Natassya, atau yang lebih akrab dipanggil Nadcil, dikenal dengan gaya dan desain tattoo-nya yang sangat unik. Dengan menggabungkan elemen kultur dari Indonesia dengan warna-warna yang berani. Nadcil sendiri sudah menjadi endorser Vans Indonesia sejak tahun 2017. Nadcil memang selalu akrab dengan seni, memiliki hobi menggambar sejak kecil, Nadcil juga mendapatkan inspirasi melalui film, musik serta travelling yang mempengaruhi karyanya.
(Baca juga: Berburu Sneakers dengan Nuansa Pedesaan Jepang di atmos MKG)
Bergabung sebagai rider Vans Indonesia sejak 2019, Basral Graito adalah fenomena dengan segala pencapaiannya di usia muda, termasuk menyabet medali perak pada nomor Game of Skate SEA Games 2019 di Filipina. Skateboarder yang tumbuh besar di Karanganyar, Jawa Tengah ini akhirnya dipromosikan untuk menjadi bagian dari riders Vans Asia Pacific (APAC), bersamaan dengan rilisnya skate film berjudul LAVA pada tahun 2022, yang dirayakan dengan premier di Jakarta & Bali.
Seniman asal Yogyakarta, Obi “Sicovecas” memulai petualangannya dengan Vans Indonesia dengan proyek mural pada House of Vans Yogyakarta 2019, berlanjut dengan mural setinggi delapan meter pada tembok VAST Skatepark Yogyakarta dan tentu saja instalasi Vans Old Skool raksasa di Senayan City Jakarta. Obi dikenal dengan pola abstrak dinamis dengan elemen air yang merefleksikan energi tanah kelahirannya.
Voice of Baceprot (VOB) menjadi nama terakhir yang bergabung dengan Vans untuk mewakili “THIS IS OFF THE WALL”. Perjuangan Marsya, Siti dan Widi menembus stigma dan keterbatasan ruang gerak bukan halangan untuk mencapai apa yang mereka inginkan, dan Vans ingin selalu menjadi bagian dari cara mereka menggapai mimpi.
(Baca juga: 6 Cara Mudah Merawat Sepatu Putih Agar Tidak Menguning)
Melalui peluncuran brand campaign "THIS IS OFF THE WALL", Vans Indonesia juga memperkenalkan kembali siluet terbaru dari Vans yaitu Knu Skool, yang lahir dari revitalisasi desain klasik dari Old Skool, terlihat seperti sepatu chunky dengan inspirasi dari gaya 90-an, serta koleksi klasik Vans Authentic yang menjadi siluet utama pada campaign tahun ini. Momen istimewa ini tentu tidak boleh dilewatkan untuk kamu penggemar koleksi sepatu autentik dari Vans!
Psst, kamu juga dapat bergabung dengan keseruan aksi Nadcil, Basral, Sicovecas, dan VOB menggunakan Vans Knu Skool dan Authentic di gerai Vans terdekat di kota kamu, lho. Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat ikuti akun Instagram @vans.indo. Don't miss out, ya!