Fashion

Tampil Klasik dan Mewah dengan Koleksi Terbaru Onycha

By : Natasha Fitrand - 2023-07-13 16:00:02 Tampil Klasik dan Mewah dengan Koleksi Terbaru Onycha

Onycha, label fashion lokal yang sudah lebih dari satu dekade berkarya kini membuka lembaran barunya dengan merilis koleksi ready-to-wear terbaru berjudul “Fastening Classic x Modernity”. Onycha (dibaca: o-ni-ka) selama ini selalu mengedepankan identitasnya label-nya tersendiri untuk menciptakan koleksi baju yang berkualitas dan juga istimewa. Onycha percaya bahwa karakter tiap orang itulah yang membuat tiap individu menjadi spesial, dan hal itulah yang seharusnya dirangkul. Oleh karena itu, melalui koleksi terbarunya ini Onycha menghadirkan “sophisticated tailored pieces to define your own character”.


Memiliki total 18 look, koleksi ini terinspirasi dari berbagai peran yang dijalankan oleh tiap wanita setiap harinya, baik itu seorang ibu, anak, pekerja, hingga pemimpin. Bagi Onycha, koleksi ini menjadi sebuah bentuk perayaan bagi tiap proses yang dijalani oleh para wanita dalam rangka mewujudkan mimpi lewat peran apapun dalam kehidupannya masing-masing.


(Baca Juga: Inspirasi Kota Paris di Koleksi "Parraysian Dreams" ARRAY)


(Koleksi Fastening Classic x Modernity Onycha. Foto: Dok. Onycha)

Koleksi ini memiliki sentuhan feminin sekaligus maskulin, direpresentasikan melalui hiasan bordiran dan buckle. Gayanya juga klasik tapi tetap modern saat dikenakan sehingga tidak membatasi pilihan para wanita. Bordiran dengan kesan feminin sendiri terinspirasi oleh bunga mawar, bugenvil, kamboja, dan aggrek, dimana bunga-bunga ini dulunya ditemukan di taman bunga nenek sang desainer yang juga adalah seorang penjahit andal pada masanya.


Sedangkan kata “buckle” sendiri bisa kita temukan dalam istilah “buckle up” yang menandakan sebuah persiapan sebelum memulai sebuah perjalanan. Bisa memiliki banyak arti, “buckle up” bisa bermakna persiapan menuju sebuah destinasi atau momen spesial yang sudah dinanti-nanti. Bagi Onycha kata ini berarti, “buckle up, take a journey, and feel good while looking good with Onycha!”


(Trunk show koleksi Fastening Classic x Modernity Onycha. Foto: Dok. Onycha)

(Trunk show koleksi Fastening Classic x Modernity Onycha. Foto: Dok. Onycha)

Deasy Marlina, Founder dan Designer Onycha menjelaskan secara lebih lanjut alasan dirinya ingin membuka lembaran baru bagi Onycha dan harapannya di masa depan, “pandemi membuat kita semua, termasuk saya untuk mempertanyakan kembali apa yang kita lakukan selama ini. Saat itu saya teringat kembali alasan mendirikan Onycha agar menjadi label fashion dengan desain yang unik dan punya identitas, nggak sekadar ikut tren. Inilah yang melahirkan Onycha sekarang, dengan koleksi yang desain dan detail potongannya lebih diperhatikan, kualitas material, dan keterampilan jahitan pun lebih bagus,” ujarnya.


(Baca Juga: Brand Lokal NOVERE Kini Hadir di Plaza Indonesia Level 4)


Tidak hanya berfokus pada para konsumen setia Onycha, label satu ini juga turut mendukung orang-orang yang membantu proses pembuatan koleksinya dengan memberdayakan komunitas penjahit rumahan di lingkungannya dengan melengkapi mereka dengan pelatihan khusus.


Wajah baru Onycha dan koleksi “Fastening Classic x Modernity” ini pertama kali ditampilkan melalui sebuah trunk show pada tanggal 7 Juli 2023 di Plaza Indonesia lantai 6, Jakarta. Kini kamu bisa melihat koleksi terbaru Onycha di website resmi onycha.id atau melalui WhatsApp, serta e-commerce Tokopedia dan Shopee.


Fashion