Fashion

Inspirasi Kota Paris di Koleksi "Parraysian Dreams" ARRAY

By : Her World Indonesia - 2022-11-07 21:00:01 Inspirasi Kota Paris di Koleksi

Pada 4 November lalu, ARRAY, brand lokal yang didirikan oleh dua bersaudara Isable dan Cecil Xu baru saja menggelar pagelaran mode di Plaza Indonesia untuk merayakan koleksi terbarunya “Parraysian Dreams”. Walau sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu, pagelaran mode ini sekaligus menjadi penanda dari pembukaan toko offline pertama ARRAY yang berlokasi di Level 4 Plaza Indonesia.



(Isable dan Cecil Xu, pendiri ARRAY. Foto: Dok. ARRAY)

Sejak dulu, ARRAY memang selalu menjadikan kota Paris sebagai landasan ide untuk berimajinasi, hampir seluruh desain pakaiannya terinspirasi dari tata kota dan estetika mode yang ada di kota penuh cinta tersebut. Keindahan kota Paris inilah yang kemudian memunculkan koleksi “Parraysian Dreams”, dengan mengutamakan busana yang serba classy, klasik, mewah, dan tentunya timeless untuk dikenakan kapan saja.


(Baca Juga: Livelt by Liliana Tanoesoedibjo Hadir di Park Hyatt Jakarta)


Bukan extravagant, melainkan “Parraysian Dreams” mengunggulkan nilai simplicity, yang mana desain pakaian simple ARRAY memiliki twist modernitas dari aspek gaya urban untuk gaya kasual sehari-hari. Selain itu, “Parraysian Dreams” juga memiliki beragam desain pakaian yang cocok untuk wanita karier agar terlihat lebih profesional sekaligus fashionable.



(Koleksi "Parraysian Dreams" dari ARRAY. Foto: Dok. ARRAY)

Beberapa desain signature dari koleksi “Parraysian Dreams” ARRAY antara lain gaun A klasik, gaun hitam putih, rok simple dan elegan, blazer, blouse, hingga celana palazzo. Pada desain atasannya, ARRAY menerapkan garis dan bentuk leher klasik seperti frill serta renda untuk menggambarkan gaya a La Parisian sejati. Koleksi “Parraysian Dream” didominasi oleh warna soft pink, putih, beige, dan merah dengan menggunakan berbagai bahan berkualitas mulai dari wol, tweed, hingga katun.


(Baca Juga: Sejauh Mata Memandang Tampilkan Koleksi 'Baur' di JFW 2022)


Koleksi “Parraysian Dreams” menjadi bukti lain bahwa ARRAY tetap setia dengan inspirasi utamanya, yaitu estetika Paris. Satu hal spesial yang ditawarkan oleh ARRAY adalah ukuran pakaian yang disesuaikan dengan body type khas dari wanita-wanita Asia, terutama Indonesia. ARRAY juga menjadi salah satu brand lokal yang tidak mengulang kembali desain pakaian dari koleksi-koleksi sebelumnya untuk menjaga eksklusivitas rancangan.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Fashion