Hair & beauty

Ingin Bibir Glossy? Ini 7 Rekomendasi Lip Tint Tahan Lama

By : Natasha Fitrand - 2023-07-12 17:00:02 Ingin Bibir Glossy? Ini 7 Rekomendasi Lip Tint Tahan Lama

Bagi para pencinta makeup, sudah pasti kamu nggak pernah keluar rumah tanpa menggunakan produk bibir. Bahkan, beberapa dari kamu saat bepergian pasti lebih memilih membawa produk bibir di dalam tas dibandingkan dengan produk makeup lainnya. Yup, we’re that attached to lip products! Produk bibir sendiri dikenal sebagai fungsinya untuk memberikan warna pada bibir agar wajah terlihat lebih segar dan tidak pucat. Hal inilah yang membuat produk bibir menjadi item makeup favorit para wanita untuk digunakan sehari-hari.


Saat ini, sudah terdapat banyak jenis produk bibir dengan keunggulannya masing-masing di dunia kecantikan. Produk bibir yang populer terutama di golongan anak muda akhir-akhir ini adalah lip tint.


Apa itu Lip Tint?


(Rekomendasi lip tint tahan lama. Foto: Dok. Rom&nd)

Berbeda dengan lipstick, lip tint umumnya berbentuk cair atau gel dengan konsistensi warna yang lebih pekat. Hal inilah yang membuat lip tint dapat meninggalkan noda warna pada bibir lebih lama dibandingkan dengan lipstick. Tidak hanya itu, lip tint juga memiliki sensasi ringan di bibir sehingga nyaman untuk dipakai seharian.


Lip tint pertama kali dipopulerkan oleh Korean beauty dan banyak digunakan oleh idola K-pop. Pada K-beauty, lip tint umumnya digunakan sebagai produk layer di atas lipstick untuk menciptakan teknik ombre lips yang cantik. Penggunannya yang praktis dan tahan lama membuat lip tint menjadi produk bibir unggulan para wanita karena tidak perlu melakukan reapply.


Lip tint juga memiliki banyak jenisnya, lho, mulai dari water based lip tint, velvet lip tint, glossy lip tint, dan masih banyak lagi. Berikut adalah rekomendasi lip tint tahan lama terbaik versi Her World yang bisa kamu coba.


1. Barenbliss – Peach Makes Perfect Lip Tint (Rp69.000)


(Rekomendasi lip tint tahan lama. Foto: Dok. Barenbliss)

Lip tint paling hits saat ini jatuh kepada Barenbliss! Selain harganya yang affordable, produk satu ini bisa sempurnakan ombre lips ala Korea-mu menjadi lebih cantik. Produk satu ini juga tahan selama 12 jam pemakaian dan memiliki 14 shade pilihan.


2. Dear Me Beauty – Serum Lip Tint (Rp49.000)


(Rekomendasi lip tint tahan lama. Foto: Dok. Dear Me Beauty)

Walau harganya affordable, jangan ragukan kualitas dari produk satu ini. Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung serum vitamin E sebagai antioksidan dan niacinamide untuk mencerahkan serta meratakan warna bibir. Produk ini juga memiliki klaim satu kali swipe untuk full coverage dan warna bibir yang indah. Tersedia dengan lima shade pilihan.


(Baca Juga: 3 Rekomendasi Lipstick Yang Bagus Untuk Bibir Kering)


3. Rom&nd – Juicy Lasting Tint (Rp135.000)


(Rekomendasi lip tint tahan lama. Foto: Dok. Rom&nd)

Lip tint memang sudah hadir sejak dulu, namun produk lip tint dari merek Korea Rom&nd ini disebut sebagai pelopor lip tint yang memberikan tampilan glossy tapi tetap melembapkan. Rom&nd sudah mengeluarkan banyak produk glossy lip tint, namun best seller-nya hingga saat ini tetap Juicy Lasting Tint yang memiliki lebih dari 10 shade pilihan.


4. Secondate – Milky Gel Lip Tint (Rp129.000)


(Rekomendasi lip tint tahan lama. Foto: Dok. Secondate)

Sempat viral, selain packaging-nya yang unik dan gemas produk ini juga bisa buat bibirmu terlihat lebih segar dan plump, lho. Tekstur gel-nya bisa melembapkan bibirmu sambil memberikannya warna yang tahan lama, bahkan setelah minum atau makan berat.


5. Dior – Addict Lip Tint (Rp635.000)


(Rekomendasi lip tint tahan lama. Foto: Dok. Dior)

Ingin tampilan bibir yang lebih mewah? Produk satu ini bisa jadi pilihanmu! Memiliki tekstur cair dan hasil semi-matte, produk ini juga tahan selama 12 jam namun tetap terasa ringan seperti bibir yang telanjang. Produk ini memiliki sembilan shade dengan palet warna natural hingga bold.


6. 3CE – Velvet Lip Tint (Rp219.000)


(Rekomendasi lip tint tahan lama. Foto: Dok. 3CE)

Bagi kamu yang lebih menyukai hasil matte daripada glossy di bibir, produk satu ini wajib kamu coba. Teksturnya yang bagaikan sherbet ini langsung meleleh pada bibir, memberikannya kesan yang halus dan lebih elegan. Warnanya pun tahan lama melekat di bibir, dan bisa digunakan sebagai base untuk layering dengan lip tint lainnya.


(Baca Juga: Atasi Bibir Kering, Ini 7 Rekomendasi Lip Balm Untuk Remaja)


7. Etude House – Glow Fixing Tint (Rp238.000)


(Rekomendasi lip tint tahan lama. Foto: Dok. Etude House)

Produk terbaru dari Etude House ini dapat memberikan stain melembapkan pada bibir dengan hasil kilau yang mengkilap. Terdapat tujuh shade pilihan, mulai dari warm tone hingga cool tone yang secara instan buat bibirmu terlihat plump dan segar hanya dalam satu swipe.


Itu adalah rekomendasi lip tint tahan lama versi Her World. Jangan lupa tentukan shade yang paling cocok dengan warna kulitmu sebelum membeli, ya!


Hair & beauty