Fashion

Berburu Sneakers dengan Nuansa Pedesaan Jepang di atmos MKG

By : Girah Ababyl M.K. - 2023-07-11 15:00:02 Berburu Sneakers dengan Nuansa Pedesaan Jepang di atmos MKG

Apakah kamu salah satu sneakers enthusiast? Kalau iya, berarti ini kabar baik untukmu!

Atmos, retail streetwear dan sneakers ternama asal Jepang, baru saja membuka pop-up store menghadirkan koleksi sneakers eksklusif dan rare terkini, yang berlokasi di utara kota Jakarta yaitu di Mall Kelapa Gading 3 (MKG 3) dengan konsep rumah bergaya Jepang. Pengalaman unik berbelanja dengan hidden gem bernuansa ala pedesaan Jepang ini tentu tidak boleh kamu lewatkan!


Pengalaman unik berbelanja dengan nuansa pedesaan Jepang

(atmos Pop-Up Store di Mall Kelapa Gading 3. Foto: Dok. atmos)


Pembukaan pop-up store atmos di Mall Kelapa Gading 3 ini menjadi wujud kelanjutan dari komitmen atmos, yang berkolaborasi antara Sosco dan MRA Group, untuk menyebarkan budaya sneakers ke seluruh dunia. Konsep pop-up store yang mengusung tema perpaduan keindahan budaya temple Jepang, taman, dan kehidupan agraris Jepang ini tidak hanya memberikan pengalaman baru saat berbelanja, tapi juga membawa pengunjung merasakan langsung nuansa kota Tokyo, Jepang, yang menjadi kota kelahiran atmos.


Sebelumnya, atmos sendiri telah hadir di beberapa titik di Indonesia, dimulai dari Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, dan atmos Pink di Grand Indonesia. Belum lama ini, atmos pun melebarkan sayapnya dengan membuka gerai di Surabaya yang disambut dengan penuh antusias oleh pencinta streewear & sneakers di sana.


(Baca juga: Pecinta Sneakers Merapat! atmos Kini Dibuka di Surabaya)


Perpaduan harmonis antara budaya Indonesia dan akar budaya Jepang


Di setiap tokonya, atmos selalu mengangkat budaya Indonesia, seperti saat pembukaan di Plaza Indonesia yang berkolaborasi dengan Darbotz. Ketika membuka atmos di Plaza Senayan, atmos bekerjasama dengan Uji Handoko Eko Saputro atau juga dikenal dengan nama: Uji Hahan. Sedangkan saat membuka atmos di PIM 2, atmos memberikan pengalaman berbeda pada pengunjung dengan menghadirkan Otaku Room dan minuman otentik Japanese Matcha.



Melalui pop-up store Kelapa Gading, atmos berinisiasi untuk mencoba ekspansi ke daerah di mana atmos belum pernah ada sebelumnya, dengan memberikan experience yang mengesankan. Menambah keistimewaan di momen kali ini, pop-up store atmos hadir bersama dengan Rantara Architects, membangun ruang eksperimental yang harmonis, mencerminkan akar budaya Jepang dari atmos dan perjalanan visual pekerja pedesaan yang melintasi sawah. Seperti melewati mesin waktu, perjalanan ke rumah atmos diperagakan kembali melalui perjalanan pulang para petani Jepang melewati lautan padi setelah seharian bekerja keras.


Pengalaman ini mengingatkan kita akan pentingnya menghargai nilai-nilai sederhana dan nilai budaya dalam kehidupan. Perjalanan yang serba lambat dan terarah, akan mengajak pengunjung untuk bisa hidup selaras dengan lingkungan dan alam bebas. Seperti layaknya seorang petani, melintasi waktu dalam sehari, bekerja keras di alam, lalu kembali pada kenyamanan rumah mereka untuk beristirahat.


(Baca juga: 6 Cara Mudah Merawat Sepatu Putih Agar Tidak Menguning)


Hadirkan deretan koleksi sneakers eksklusif dan rare


(Koleksi sneakers "The Godai Pack" yang akan dirilis khusus di atmos. Foto: Dok. atmos)


Tak henti menghadirkan keistimewaan dan deretan produk fashion terkini, di atmos Pop Up Store, MKG 3 kali ini pun hadir ragam produk-produk sneakers eksklusif yang rare dan worth untuk menjadi koleksi andalan untuk kamu para pencinta sneakers! Mulai dari brand Nike, Adidas, Vans, Asics, dan masih banyak lagi, yang hanya akan di-release di Pop-Up Store. Tak hanya itu, atmos Pop-Up Store juga akan membawa lebih banyak variasi produk yang mudah diakses bagi mereka yang baru mengenal streetwear culture.


Pop-up store atmos di Mall Kelapa Gading 3 ini sendiri akan berlangsung selama empat bulan, sejak Juli - November 2023. So, jangan sampai ketinggalan, ya!


Fashion