Fashion

Intip Koleksi Kolaborasi Ikonis Melissa x Marc Jacobs

By : Girah Ababyl M.K. - 2023-06-28 17:00:01 Intip Koleksi Kolaborasi Ikonis Melissa x Marc Jacobs

Attention, fashion peeps! Koleksi kolaborasi dari dua brand ternama dunia, Melissa dan Marc Jacobs, yang telah ditunggu-tunggu para pencinta fashion kini telah hadir di Indonesia. Kolaborasi spesial ini menghadirkan Capsule Collection yang merepresentasikan gaya edgy yang khas dari Marc Jacobs, berpadu apik dengan DNA playful dari Melissa. Penasaran dengan koleksinya? Yuk, simak di bawah ini!


Terinspirasi dari koleksi ready-to-wear Marc Jacobs



Melissa x Marc Jacobs Capsule Collection menghadirkan tiga gaya yang terdiri dari The Clog, sandal platform “Becky”, dan The Slide. Ketiganya hadir dengan palet warna terinspirasi dari koleksi ready-to-wear Marc Jacobs, semakin spesial dengan menampilkan detail monogram khas luxury brand asal Amerika ini yang diaplikasikan pada produk alas kaki yang luar biasa ringan dan nyaman.


(Baca juga: Ketahui 7 Brand Fashion Termahal di Dunia 2023)


Melissa Clog + Marc Jacobs


(Melissa Clog + Marc Jacobs. Foto: Dok. Melissa)


Model ini terbuat dari bahan Biobased EVA yaitu senyawa yang sebagian berasal dari tebu dan memiliki setidaknya 25% kandungan tumbuhan yang menjamin keringanan dan kenyamanan. Pilihan warna terdiri dari hitam klasik, off-white, biru dan silver.


Melissa Becky + Marc Jacobs


(Melissa Becky + Marc Jacobs. Foto: Dok. Melissa)


Dibuat dari bahan Melflex yaitu bahan baku Melissa yang 100% dapat didaur ulang, bagian dalam solnya diisi dengan sol ultra ringan dan sol dalam dilapisi dengan kain yang terbuat dari botol PET daur ulang. Model ini tersedia dalam warna.


Melissa Slide + Marc Jacobs


(Melissa Slide + Marc Jacobs. Foto: Dok. Melissa)


Model Melissa Slide menjadi lebih sempurna dengan motif timbul dan monogram, lengkap dengan tanda tangan desainer pada bagian atas. Hadir dalam 4 pilihan warna yang menarik merah, off-white, hitam, dan biru.


Mengusung Komitmen Sustainability

Sara Calista, selaku Head of Marketing Communication Melissa Indonesia mengungkapkan, koleksi Melissa x Marc Jacobs ini sangatlah istimewa karena memperkuat komitmen masing-masing brand pada konsep keberlanjutan.


(Baca juga:6 Cara Mudah Merawat Sepatu Putih Agar Tidak Menguning)


Seperti diketahui, keberlanjutan atau sustainability telah menjadi fokus kedua brand. Tidak hanya menggunakan bahan ramah lingkungan yang sebagian berasal dari tebu dengan setidaknya 25% kandungan tumbuhan yang disertifikasi oleh USDA (Departemen Pertanian Amerika Serikat), pada model alas kaki yang berwarna silver menggunakan tinta berbahan dasar air dan bebas senyawa organik yang berpotensi menyebabkan polusi udara.


Melissa sendiri telah berinvestasi pada penggunaan biomaterial dan bahan daur ulang serta mengupayakan pengurangan emisi karbon dalam rantai produksi. Melissa menggunakan bahan vegan yang telah terdaftar oleh Vegan Society, 100% kemasannya dapat didaur ulang karena menggunakan kertas daur ulang dan lem berbahan dasar air. Salute!


Untuk kamu yang tidak sabar ingin memiliki koleksi ikonis ini, seluruh koleksi Melissa x Mark Jacobs Capsule Collection telah tersedia secara online melalui Melissa.co.id dan beberapa offline store Melissa. Grab it fast!


Fashion