Food & travel

Aussie Beef Mates Promosikan Keunggulan Daging Australia

By : Her World Indonesia - 2023-06-19 14:00:01 Aussie Beef Mates Promosikan Keunggulan Daging Australia

Meat and Livestock Australia (MLA) bersama dengan pemerintah negara bagian New South Wales, Australia berkolaborasi dalam meluncurkan program inisiatif global bertajuk “Aussie Beef Mates” yang bertujuan untuk memperkenalkan kualitas dan cita rasa daging sapi Australia hasil dari peternakan di New South Wales kepada konsumen Indonesia. Oleh karena itu, acara kuliner ini menghadirkan sejumlah chef dan profesional kuliner pilihan yang handal dan berbakat untuk menyulap daging-daging sapi Australia dari berbagai potongan ini menjadi berbagai macam hidangan yang lezat dan dapat memaksimalkan kualitas dari daging sapi yang digunakan.


(Baca Juga: Cara Menyimpan Daging agar Awet dan Tahan Lama)


Program Aussie Beef Mates berusaha menghadirkan manfaat dan jangkauan yang luas kepada para chef muda yang bertalenta sebagai generasi baru yang menyetir arah tren kuliner di Indonesia. Program ini memberikan kesempatan kepada chef muda dan berbakat untuk belajar mengenai produksi daging sapi New South Wales dari peternakan hingga disajikan ke atas piring. Sekaligus juga akan mendapatkan masterclass yang membahas secara mendalam seputar daging sapi Australia sebagai modal untuk menciptakan hidangan-hidangan terbaik menggunakan daging berkualitas dari New South Wales.



(Para chef memasak dengan bahan utama daging sapi Australia. Foto: Dok. Putra Akbar P. Nasution)

Daging sapi Australia sendiri sudah terkenal serbaguna untuk berbagai kebutuhan. Memiliki kualitas yang tinggi dan terdapat beragam potongan bagian sapi yang memiliki karakternya masing-masing sehingga dapat digunakan untuk hampir semua jenis hidangan yang berbahan dasar daging sapi, Baik western, asian, brazilian, bahkan masakan Indonesia atau jenis lainnya. Namun, di negara dengan mayoritas penduduk Muslim seperti Indonesia, banyak masyarakat yang masih ragu-ragu untuk mengkonsumsi daging impor karena takut proses penyembelihannya tidak mengikuti syariat Islam. Untuk itu, salah satu tujuan dari program ini adalah mensosialisasikan kepada konsumen Indonesia bahwa daging sapi Australia yang diekspor ke Indonesia selain lezat dan sehat juga sudah terakreditasi halal oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). 



(Salah satu potongan bagian daging sapi Australia. Foto: Dok. Putra Akbar P. Nasution)


Pada puncak acara Aussie Beef Mates, seluruh tamu undangan yang hadir dapat mulai menjelajahi seluruh 5 station yang diisi oleh chef-chef terbaik dari berbagai restoran dan industri kuliner dengan hidangan andalan mereka masing-masing. Para chef luar biasa itu adalah: Chef Kartika Chandra dari TOMA Brasserie dengan hidangan andaliman Australian beef steak disajikan bersama Andaliman Sauce, Grilled Pickled Curry Napa Cabbage, Garlic Puree, dan Red Spinach Rempeyek. Chef Muhammad Maliki bersama Chef Lukman Hakim dari Raffles Jakarta dengan hidangan AUS beef pithivier disajikan bersama Foie grass, spinach, forrest mushroom, dan beef jus; Chef Rahmatullah Awaludin dari Tucano’s Churrascaria dengan hidangan picanha dan cupim khas Brazil yang disajikan bersama nanas panggang (abacaxi), dan Chef Freddie Salim dari SILK Bistro dengan hidangan Red Curry Australian Short Ribs, Chef Stefu Santoso dari APREZ Cafe dengan hidangan Roasted Black Pepper Australia Eye of Rump disajikan bersama Potato Gratin, Spring vegetable, dan Pepper Sauce.


(Baca Juga: 5 Tips Memasak Daging Agar Empuk Dan Lunak)




(Red curry Australian Short ribs dari Chef Freddie Salim. Foto: Dok. Putra Akbar P. Nasution)


Tentunya semua hidangan ini menggugah selera makan kalian bukan? Bisa dibayangkan nikmatnya daging sapi Australia yang berkualitas tinggi dipadukan dengan keahlian tingkat tinggi yang dimiliki oleh para chef dijamin sangat nikmat dan akan memanjakan lidah kalian. Pastinya kalian juga bisa ikut merasakan kenikmatan dari daging-daging Australia berkualitas karena Ranch Market selaku jaringan ritel akan menjadi tuan rumah pameran khusus produk daging sapi New South Wales dan udah pasti akan ada promo-promo menarik yang menunggu kalian. Jadi buruan serbu Ranch Market terdekat dan jangan lewatkan kesempatan menarik ini, ya!



(Penulis: Putra Akbar P. Nasution)

Food & travel