Sex & relationship

4 Ciri Pria Serius Dalam Menjalani LDR

By : Her World Indonesia - 2023-05-24 19:00:02 4 Ciri Pria Serius Dalam Menjalani LDR

Hubungan jarak jauh, atau yang sering disebut long distance relationship (LDR), menjadi tantangan bagi banyak pasangan. Terutama para wanita sering memiliki keraguan kepada pasangannya jika harus menjalani hubungan jarak jauh. Tidak sedikit pasangan harus mengakhiri hubunganya karena jarak, walau sudah menjalin hubungan cukup lama.


Wajar sekali jika kamu sering bertanya-tanya mengenai keseriusan priamu selama menjalani hubungan jarak jauh. Tentu kamu memerlukan suatu kepastian yang membuatmu yakin bahwa pasanganmu dapat menjalani hubungan jarak jauh ini agar kamu dapat merasa lebih tenang. Oleh karena itu, ketahui empat ciri pria ini yang menandakan dirinya serius untuk menjalani LDR denganmu!


1. Bersikap terbuka


(Dia sering menceritakan aktivitas dan hal-hal tentang dirinya tanpa ditanya. Foto: Dok. RDNE Stock project/Pexels)


Keterbukaan dan kejujuran menjadi fondasi utama dalam menjalani LDR yang sehat. Keterbukaan yang akan perlahan membangun kepercayaanmu kepadanya. Jika pasanganmu memiliki sikap yang terbuka, dia akan menceritakan kepadamu mengenai aktivitasnya atau hal-hal tentang dirinya tanpa harus kamu tanya terlebih dahulu. Ia nyaman untuk berbagi keluh kesah atau rahasianya denganmu dan menunjukkan sisi-sisi yang ada dalam dirinya tanpa keraguan.


(Baca Juga: Saat Jalani LDR, Ini 4 Cara Mempertahankan Hubunganmu)


2. Selalu berusaha meluangkan waktu


(Seberapa padat pun jadwalnya, dia akan meluangkan waktunya untukmu. Foto: Dok. RDNE Stock project/Pexels)


Mungkin dia tidak bisa hadir secara fisik secara sering, tetapi dia akan mencoba untuk menunjukkan kehadirannya untuk meluangkan waktu berkomunikasi denganmu. Ciri-ciri ini menunjukkan kalau pasanganmu serius dalam menjalani LDR. Ia akan selalu berusaha untuk menyisihkan waktu khusus untuk dirimu setiap harinya. Walaupun mungkin waktu yang disisihkannya hanya sedikit karena kesibukannya, ia akan memberikannya untukmu karena pria serius akan memprioritaskan dirimu.


3. Memiliki rencana jangka panjang


(Ia memiliki jangka panjang tentang hubungan kalian dan selalu melibatkanmu dalam rencana masa depannya. Foto: Dok. RDNE Stock project/Pexels)


Hubungan jarak jauh sering memunculkan ketidakpastian. Namun, jika pasanganmu menunjukkan kepadamu bahwa ia sudah memiliki rencana jangka panjang untuk hubungan kalian dan ia sering melibatkanmu dalam rencana-rencana masa depannya, ia benar-benar serius ingin menjalani hubungan ini denganmu. Dengan rencana jangka panjang matang yang dimiliki, ia menunjukkan kalau dia ingin mempertahankan dan berkomitmen jangka panjang denganmu.


(Baca Juga: Jangan Overthinking, Ini 6 Ciri Hubungan LDR yang Serius)


4. Berusaha berkunjung sesering mungkin


(Berusaha agar dapat sesering mungkin mengujungimu. Foto: Dok. RDNE Stock project/Pexels)


Salah satu hal yang paling diingkan dalam hubungan LDR, tentunya adalah bertemu. Tanda bahwa priamu serius menjalani LDR adalah ketika dia akan berusaha untuk menyempatkan berkunjung dan bertemu denganmu setiap kali dia memiliki kesempatan. Sebaliknya, jika kamu yang berkesempatan untuk mengunjunginya, ia akan menyesuaikan jadwalnya agar dapat meluangkan waktu sebanyak-banyaknya denganmu.


Itu dia empat ciri seorang pria yang serius dalam menjalani hubungan jarak jauh. Jadi, bagi kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh, apakah pasanganmu adalah pria serius tersebut?


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Sex & relationship